WHEN IN CORSICA



Perjalanan aku bersama L’Occitane berlanjut ke Corsica, pulau cantik yang terletak di kepulauan Mediterania. Kalau di lihat dari peta, Corsica memang berada di sebelah barat Italia. Tapi sejak tahun 1768, Corsica sudah menjadi bagian dari Perancis. Dan aku pun baru tau kalau Corsica adalah tempat kelahirannya Napoleon Bonaparte.

Kenapa kami jauh-jauh ke Corsica?


Karena kami diajak untuk mengunjungi ladang bunga Immortelle, sekaligus diajak untuk bertemu langsung dengan pemasok dan mitra L’Occitane. Lewat kunjungan ini, aku jadi belajar soal key ingridients yang digunakan L’Occitane untuk rangkaian produk Immortelle.





Immortelle dikenal sebagai bunga abadi, karena bunganya walaupun kering, bentuknya udah gitu-gitu aja gak bakal layu. Kandungan immortelle berkhasiat anti radikal bebas dan anti-kerut untuk wajah.

Immortelle sendiri adalah bunga liar yang tumbuh di Corsica. Kemarin pas ngobrol-ngobrol dengan pemasok dan juga pihak L’Occitane, walaupun immortelle itu termasuk jenis wild flower, tapi nggak bisa tumbuh di tempat lain selain Corsica. Ajaib juga yahhh.. mungkin karena karakteristik tanah di Corsica berbeda dengan di tempat lainnya.



Disana aku baru tau kalau ternyata diperlukan 1 ton bunga immortelle untuk menghasilkan 2 kilogram essential oil. Makanya, kalau kita beli essential oil harganya agak mahal yah.





Walaupun kunjunganku ke Corsica sangat singkat, tapi menyenangkan sekali bisa mengeksplorasi sekaligus belajar hal-hal baru. Saat ada waktu kosong, aku dan teman-teman yang lain menyempatkan untuk mengeksplorasi hotel dan sekitarnya.

Setelah dari Corsica, kami juga sempat ke Paris untuk bermalam disana dan berkunjung ke 86 Champs - L'Occitane x Pierre Hermé untuk makan kue dan minum kopi.




Kalau kata teman-temanku yang sudah pernah media trip dengan L'Occitane, ini merupakan trip yang menyenangkan dan tak terlupakan. Mudah-mudahan aku bisa balik lagi ke Corsica dan juga Provence, karena tempatnya cantik banget! Ngomongin soal produk L'Occitane, nanti aku juga akan review karena sekarang masih tahap mencoba-coba dulu nih.. hihihi. Thanks for reading ya!

2 comments :

  1. Sama teriknya sama di Indo, tapi vibesnya duh bagus amat. Dan, foto-foto trip di Corsica ini sungguh eye pleasing banget sih! As always aku enjoy baca ceritanya. Berasa lagi ngikutin kamu jalan-jalan haha

    ReplyDelete