JOURNEY TO PROVENCE WITH L'OCCITANE

lavender fields provence indonesia

Hello! Gak kerasa sudah seminggu berlalu setelah media trip bersama L’Occitane Indonesia ke Perancis. Trip kemarin adalah salah satu pengalaman yang menyenangkan selama aku menjadi content creator, karena bisa berkunjung langsung ke tempat dimana L’Occitane ‘lahir.’

Sedikit cerita soal trip ini, bodohnya aku tuh nggak sadar kalau akan diajak mengeksplor kota lain selain Provence. Mungkin karena sebelum berangkat bersama L’Occitane Indonesia, jadwal dan pekerjaanku lagi cukup padat jadi nggak terlalu memerhatikan itinerary yang sudah diberikan. Selain berkunjung ke Provence dan Paris, aku mampir ke Corsica untuk melihat sendiri ladang Immortelle dan bertemu dengan pemasok bahan-bahan kandungan yang digunakan oleh L’Occitane. Seru ya!

Hari pertama, aku dan rombongan dari Indonesia transit di Paris dan melanjutkan perjalanan ke Marseille. Sampai di Marseille, kami naik mobil sekitar 90 menit dan akhirnya sampai di Le Couvent des Minimes Hotel & L’Occitane Spa. Setelah perjalanan yang sangat panjang dari Jakarta-Singapura-Paris-Marseille-Provence, kami langsung dimanja-manja dengan facial spa yang menggunakan produk L’Occitane.



LE COUVENT DES MINIMES




Sedikit cerita tentang Le Couvent des Minimes Hotel, bangunannya cantik sekali. Kombinasi antara bangunan medieval dan kontemporer langsung terlihat begitu aku masuk ke area lobi. Ternyata, bangunan hotelnya sudah ada dari tahun 1613 lho! Dulunya dipakai untuk tempat para biarawati berkumpul, dan senangnya sekarang bangunan cantik ini dijadikan tempat beristirahat dengan fasilitas yang lengkap dan modern.

Malam pertama, aku tidur pulas banget tanpa basa-basi karena di kamar masing-masing tamu disediakan relaxing pillow mist dan relaxing massage oil dari Aromachologie L’Occitane.

HOT AIR BALLOON


Esok harinya, sekitar jam 5.30 pagi kami sudah harus bersiap-siap untuk naik balon udara. Wah ini sih, salah satu bagian paling bikin baper! Pasalnya, aku tuh belum pernah naik balon udara. Impian dari kecil akhirnya jadi nyata *brb mewek*

Aku ngerti sih sekarang kenapa harus bela-belain bangun pagi demi naik balon udara, karena saat pagi hari udara masih sejuk banget dan gak terlalu kepanasan kalau terkena matahari. Sebenarnya aku agak takut dengan ketinggian, awalnya merinding tapi lama-lama bisa menikmati segala keindahan yang dilihat dari atas balon udara :)



Bersyukur sekali :)

LAVENDER FIELDS


Journey to Provence tentunya tak lengkap jika tidak berkunjung ke ladang lavender. Sayangnya, ladang-ladang lavender yang aku lewati itu belum mekar dengan sempurna.

Sebelum menghabiskan hari di Provence, kami diajak ke laboratorium dan satu-satunya pabrik L’Occitane di Manosque. Menyenangkan sekali bisa mengintip ‘dapur’ L’Occitane, karena selama ini aku cuma lihat produknya di toko-toko aja. Walaupun saat dalam laboratorium, waktu kami hanya sebentar karena sedang ada riset yang sedang berlangsung di dalam lab.



Tak lengkap jika tak berbelanja di toko L’Occitane yang juga berada satu area dengan laboratorium dan pabrik. Di dalam toko juga ada museum L'Occitane dimana terdapat koleksi produk-produk L'Occitane versi jadul hehehe. Lucu lucu, deh!



Nah, aku punya oleh-oleh dari L'Occitane Provence nih untuk 1 orang pemenang yang beruntung! Caranya, tulis komentar kamu dan jangan lupa sertakan akun pribadi Instagram kamu ya. Pemenang akan diumumkan lewat IG stories tanggal 10 Juli 2019 :)

Terima kasih sudah membaca! xoxo

22 comments :

  1. Aku bacanya ikut senyum saat liat ekspresi Andra yang sumringah pas di hot air baloon. Turut senang! <3

    Thanks for sharing story as always :*

    ReplyDelete
  2. Liat insta story Mamalo kemarin pas di Perancis seruuu banget! Apalagi pas di lavender fields seolah ikut cium wangi lavendernya hahaha.. Lalu pas di museum L'Occitane gemes banget yaa liat koleksi L'Occitane yang jadul-jadulnya. Hihi. Jadi pengen cobain produknya L'Occtitane. Mudah-mudahan aku beruntung bisa dapetin oleh-oleh dari Mamalo. Instagram accountku: @yolandasit_

    ReplyDelete
  3. Thank You Malo, for always sharing a warm story.
    Setiap baca post Malo, either di IG or Blog pasti selalu adem.
    mau di endorse ataupun engga slalu memberikan pendapat dari berbagai sisi dan itu yang membuat aku jadi selalu tertarik buat coba.
    semoga Malo selalu sehat ya.


    IG :@thafya

    ReplyDelete
  4. Selalu suka liat foto Malo rasanya happy banget jadi ketularan. Happy terus ya Malo sekeluarga, and thank you for inspiring me :)

    @aicylef

    ReplyDelete
  5. Ah balon udara 😍 dari dulu selalu mimpi bisa naik balon udara, baca cerita Kak Andra jadi ikutan seneng. Kak Andra beruntung banget 😆

    Ditunggu cerita perjalanan lainnya Kak 😊

    IG : @ririsrzqy

    ReplyDelete
  6. Foto-fotonya masyaAllah bagus bangeettt berasa ikutan kesanaaa.. :D

    ReplyDelete
  7. Selalu happy dan suka berasa ikut jalan2 kalau abis baca ceritanya malo. 😍😍😍
    Makasih udah oleh2in cerita seru setiap kembali dari trip. Semoga suatu saat nanti aku bisa menginjakan kaki ke Paris dan Provence juga. Aamiinnnn 😘😘😘😘

    ReplyDelete
  8. halo kak alo! salam kenal ya.
    waktu pertama kali aku tau kakak, berawal dari pencarian ku di internet dengan keyword "blog perempuan indonesia yang inspiratif" hehe. kemudian aku menemukan artikel yang memuat nama kakak. selain blog kakak yang akhirnya aku telusuri, aku pun menelusuri blog perempuan-perempuan inspiratif lainnya. namun akhirnya aku tetep paling suka dengan gaya, pembawaan dan cara kakak berbagi cerita. dengan niat ingin menumbuhkan kembali semangat menulisku, akhirnya aku mencoba membiasakan diri dengan cara membaca tulisan orang lain dan blog kakak sudah menolongku dalam hal ini :)
    dari blog inilah, kemudian aku juga ingin mengenal kakak lebih jauh dan aku menemukan kakak di instagram. salah satu campaign kakak yang paling aku suka adalah, tulislah hal-hal yang membuatmu bersyukur hari ini. sesuatu yang sederhana tapi hasil akhirnya membuat diri kita bisa mengingat kembali betapa Maha Baiknya Tuhan kepada makhluknya.
    aku berharap agar aku senantiasa bersemangat kembali menulis cerita-cerita yang aku punya. karena mungkin hal ini bisa bernilai kebaikan dan menggerakan hati seseorang seperti yang sudah kakak lakukan. bukan bermaksud ingin memuji secara berlebihan, tapi aku ingin mengucapkan terima kasih banyak karena dengan cara kakak berbagi cerita dan berbagi hal positif, kebiasaan ini juga menghasilkan sesuatu yang positif bagi orang lain, salah satunya kepadaku. semoga kelak aku juga bisa merasakan pengalaman yang sama seperti kakak dan bisa berpetualang bersama karya dan tulisan-tulisan ku <3 Aaamiin..

    @iyulianasari

    ReplyDelete
  9. Pas banget lagi ada yang mau dicari di L'Occitane, eh ada postingan baru di blog Malo bahas L'Occitane.
    Foto-fotonya bikin pengen. Huhu... Senang ya Malo akhirnya kesampaian naik balon udara..

    @rahmasukardi

    ReplyDelete
  10. hai kak alo,
    salam kenal kakak..:)

    sedikit curhat kak,sebenarnya kerjaan kantor banyak mengharuskanku keliling pelosok indonesia, udah lama punya mimpi pengen bikin blog seperti kak alo,
    tentang bagaimana banyak bgt hal yang juga bisa lihat dan peroleh di pelosok negeri indonesia, terhenyak dengan foto paling atas kak alo yang di kebun bunga immortelle,mgkn indonesia juga potensi dengan bahan - bahan lain yang bisa menjadi produk kecantikan,hehe

    semoga juga saya punya keberanian untuk menulis banyak hal positif kedepannya kak,
    keep inspiring kak alo..

    @disinidita

    ReplyDelete
  11. Hai alo,

    Terima kasih untuk foto-foto cantiknya. Semoga nanti saya ada kesempatan jalan-jalan kesana.

    Semoga alo terus menginspirasi wanita. Hod bless you ❤️


    Ig: dianteneshaa

    ReplyDelete
  12. Nggak pernah dengar tentang Provence sampai akhirnya Kak Alo cerita di sini. Captivating banget tempatnya <3 Waktu liat story pas naik balon udara, jantungku yang mau copot karena takut tinggi huahahaha but, another journey another experience yaa (:

    ReplyDelete
  13. Halo kak Alo..
    Seneng banget deh sekarang rajin update di blog.
    Semoga beruntung dapet giveaway dari kak Alo..

    Ig getereidapnngkn

    ReplyDelete
  14. Foto-fotonya bagusss bagusss amaatt Malloooo..matakuu segerrr liat foto-fotonyaa..pemandangannya bagus bangett apalagi yang pas naik Balon udaraa. Kalo abis baca cerita perjalanan Malo langsung berandai-andai pengen liburan lagi. Ikutan senyum senyumm bacanyaa :)

    ReplyDelete
  15. Paris adalah salah satu kota yg pingin aku kunjungi. Semoga bisa terwujud suatu hari nanti ya kak, aminn..ah, seandainya aku bisa ke pabriknya langsung pasti aku akan bawa oleh2 L'Occitanne buat temen2 aku.

    Ig : @ummul_khairi

    ReplyDelete
  16. Aku liat foto2nya kaya liat foto2 di majalah, bagusss banget apalagi kalo bisa liat langsung yahh 😊

    Thanks for sharing as always Malo

    ReplyDelete
  17. Pertama liat postingan blog ini lgsg "kesel" sama foto pertamanya alo yg di lavender field
    Keselnya dlm artian bagus ya, krn liat fotonya alo itu rasanya adem & masyaAllah alo cantik bgt
    Kl aku jadi abenk udh dijadiin wallpaper hp deh ��
    Kedua, setiap baca blog post alo entah knp selalu "terbawa" di dalamnya
    Entah itu berupa review produk atau hal lainnya
    Kyk journey to provence ini, berasa beneran ikutan jalan disana
    Keep inspiring ya alo..terutama utk menjadikan wanita2 indonesia bahagia
    IG : @lury.uwie

    ReplyDelete
  18. Selalu suka sama postingan dan cerita nya Kak Alo. Selain punya rekomendasi tempat-tempat bagus, inspiratif dan fashionnya juga keren-keren -modern tapi tetep sopan.

    ReplyDelete
  19. Wah asli keren banget pemandangan di Provence. Pengen banget suatu hari kesana, suasananya romantis banget gitu. Thank u kak alooo for captured beautiful moments <3

    Ig : @faradinanurzain

    ReplyDelete
  20. Keren bangeet malo. Semoga suatu hari aku bisa naik balon udara disana ya :)

    IG: benedictaika

    ReplyDelete
  21. Yaa Ampuunn kak Andra naik balon udara di ketinggian aja bisa cantik dan rileks gitu ih, gemes. Coba kalo aku yg foto gitu, pasti dah gemeteran, kondisi muka tak terkontrol, bakal heboh sendiri, pegangin tangan temen, heheheh. Sehat-sehat terus yaah kak. Ditunggu update negara selanjutnya kak Andra.

    IG : ulfaaryanti

    ReplyDelete
  22. Halo Kak Alo, salam kenal...setelah ditunggu ga update2 blognya finally uda ada lagi yaa... Sangat informatif & bagus2 banget fotonya...bikin ak yang belum pernah kesana jadi berasa ikut trip nya juga...hahahaha...
    Sehat2 selalu ya kak, dan ditunggu tulisan2 inspiratif lainnya...

    IG : @juanitawijojo

    ReplyDelete