BIG BAD WOLF SHOPPING TIPS



Hai, perkenalkan, nama aku Indah Pratiwi, aku salah satu anggota tim dari Andra Alodita. Selain itu, aku juga ibu dari satu orang putra, bernama Arka. Sebenernya sempet kaget dan bingung sendiri waktu mbak Andra menantang aku untuk menulis artikel di blog-nya sebagai guest writer.

Aku pernah menulis blog, tapi belum pernah menulis blog secara rutin. Bener deh, rasanya tuh deg-deg-an banget. Deg-deg-an sekaligus tertantang dan juga senang, hihihi.

Entah kenapa, untuk artikel pertama kali yang terlintas itu adalah tentang BIG BAD WOLF 2019 (BBW) yang lagi happening banget di kalangan teman-temanku yang kebanyakan adalah ibu-ibu muda. Siapa disini yang sudah ke BBW? Bagaimana perjuangannya, buibu? Hahaha.

Jadi, ini adalah pertama kalinya aku datang langsung ke BBW. Nggak tau kenapa ya, BBW tahun ini aku se-kepo itu buat dateng langsung, sebelum-sebelumnya selalu pakai jastip alias jasa titip. Berkali-kali nanya sama yang udah pernah kesana, gimana pengalaman sewaktu datang ke BBW. Makin sering nanya malah semakin penasaran.



Yap, akhirnya terwujud juga wacana untuk datang ke BBW tahun ini. Dan aku sudah merangkum beberapa tips yang mungkin bisa berguna untuk buibu semua yang mau datang ke Big Bad Wolf. So, here we go!

TIPS #1 BAWA TEMAN


Teman dalam arti disini bisa juga suami, pasangan, kakak, adik, orang tua atau tetangga. Teman disini tujuannya adalah untuk berdiskusi dan juga rekomendasi. Tapi lebih bersyukur lagi kalau bisa bagi-bagi beban waktu bawa belanjaan ya, hahaha!

Kemarin aku pergi sama suami dan juga anak. Dengan bawa temen setidaknya kamu bisa ‘ngobrol’ ketika lagi bingung pilih buku yang mana atau minta rekomendasi ketika bingung harus beli buku apa. Berdua lebih baik daripada sendiri, bukan?

TIPS #2 BAWA KOPER


Sebenarnya aku dapat tips ini dari mbak Andra, dan sayangnya kemarin aku nggak bawa koper. Loh kok? Iya aku nyesel banget nggak bawa koper, karena jadinya beraaatt banget harus menenteng belanjaan kemana-kemana. Ini jadi pelajaran buat aku, ternyata koper itu penting dibawa saat datang ke BBW, apalagi yang sudah berniat belanja banyak. Nggak harus koper yang bagus atau besar, yang penting bisa menampung semua belanjaanmu. Catat ya, bawa koper!

TIPS #3 DATANG SAAT HARI KERJA (WEEKDAYS)


Jika memungkinkan, datang ke BBW saat hari kerja memang lebih nyaman. Dari cerita yang aku dengar, datang saat hari kerja (dan jam kantor) pengunjungnya tidak terlalu ramai, begitupun antrian kasir. Jadi saat memilih buku, kita bisa tenang dan lebih merasa nyaman. Kalau kemarin, aku datang saat hari libur Nasional. Aku datang sekitar pukul 07.30 pagi dan itu sudah cukup ramai. Namun saat pulang sekitar jam 09.30, semakin banyak orang yang datang. Solusinya, jika ingin datang dihari libur, bisa datang lebih awal atau lebih larut sekalian.



TIPS #4 BUAT DAFTAR BUKU YANG INGIN DIBELI

Seperti halnya belanja bulanan, demi menjaga mata dan hati agar tidak kalap, ada baiknya ibuibu membuat daftar buku apa saja yang akan dibeli. Atau, setidaknya, jenis buku apa yang akan dibeli. Itu sangat membantu agar kita tetap stick to the plan dan on budget tentunya, hihihi. Karena banyak sekali pilihan buku yang ada di BBW, jadi kalau buibu clueless mau beli buku apa, khawatirnya semua buku malah diborong hahaha!

TIPS #5 MAKAN DULU, BELANJA KEMUDIAN


Aku salah satu orang yang percaya bahwa ketika kita belanja saat perut dalam keadaan lapar, maka belanjanya akan lebih kalap dibanding jika kita belanja dalam keadaan perut kenyang. Percaya ngga percaya, aku sering banget mengalami hal tersebut. Jadi sebisa mungkin aku selalu makan sebelum mulai berbelanja. Seperti ke BBW ini, sebelum berangkat aku makan dulu. Selain bisa menyelamatkan tenaga kita, makan juga bisa menyelamatkan kantong kita hihihi.

***

Oke, itu lah beberapa tips dari aku buat buibu yang mau mampir ke Big Bad Wolf 2019. Catat ya, acaranya masih sampai tanggal 11 Maret 2019 dan non-stop dibuka 24 jam selama acara masih berlangsung. Jadi kapan saja mau mampir kesana, monggo buibu.

Oh iya, aku sedikit nyesel karena transaksi nggak pakai kartu kredit BCA, ternyata bisa cicilan 0% loh kalau pake kartu kredit BCA, lumayan kan? Semoga sharing aku pertama kali ini bermanfaat ya untuk teman-teman semua!

Baca juga: Serba-Serbi Big Bad Wolf Indonesia 2019 oleh Jane Reggievia

With love,
Indah

10 comments :

  1. Wii aku kemarin Minggu baru aja ke BBW dan baru nulis laporannya juga di blog 😁 menurutku bawa koper itu bener banget, selain nampung belanjaan jadi nggak usab boros pake plastik juga ketika bayar. Terus, pasang budget juga penting buatku biar nggak bablas hahaha thank youu Mba Indah sharing-nya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Jane, lucunya pas draft tulisan ini jadi, aku baru lihat kamu posting juga! Hahaha! Boleh ya aku masukin artikel kamu, supaya yang belum pernah datang ke BBW dapat informasi juga :)

      Thanks Jane!

      Delete
    2. Ah tentu saja boleh! Thank you so much, Ka Alo! <3

      Delete
  2. Kalau gak di hari kerja, bisa kayaknya dateng ke sana waktu tengah malem.
    Katanya juga sepi kak ^^

    ReplyDelete
  3. Wah saya baru tau event ini kak, semoga ada di Bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harusnya sih ada di kota-kota besar di Indonesia. Mesti pantengin berita aja atau sosmed hehehe

      Delete
  4. Hai mbak Indah, hai mbak Jane, salam kenal :)
    Seru juga baca tulisannya guest writer di blog ini. Informatif :)

    ReplyDelete