MARINA BAY SINGAPORE COUNTDOWN DAY #1


Setahun terakhir ini saya beruntung sekali bisa mampir ke Singapore karena ada undangan. Memang dari dulu saya senang kalau jalan-jalan ke Singapore, apalagi pas jaman-jamannya baru kerja. Wah waktu itu rasanya ‘norak’ banget bisa keluar negeri pakai uang sendiri hihihi, pasti teman-teman ngerti deh rasanya :)

Sebelum New Year’s Eve kemarin, saya sempat menginap di Marina Bay Sands dengan teman-teman saya. Tapi nanti ceritanya menyusul deh.

Bisa dibilang saya ‘hoki’ dapat undangan untuk merayakan tahun baru di Singapore. Nah ini jadwal perjalanan saya selama 4 hari 3 malam, siapa tau bisa dicontek untuk teman-teman yang ingin pergi ke Singapore dalam waktu dekat.



Pertama kalinya terbang dengan maskapai Scoot, walaupun budget airline tapi makanan yang dihidangkan dalam pesawat rasanya oke lho. Oh ya saya tuh kurang suka makanan pesawat, kalau saya makan sampai habis artinya memang enak hehehe.

Saat bepergian jarak dekat saya sebetulnya lebih sering memilih untuk naik budget airlines untuk berhemat, tapi sampai di kota atau negara tujuan saya memilih hotel yang nyaman dan makanan yang enak.

Sampai di Singapore, saya check-in di Studio M Hotel yang terletak di daerah Clarke Quay. Sering kali melihat teman menginap disini, kalau lagi gak bawa anak sih lebih nyaman karena bentuk kamarnya seperti loft. Tempat tidur dan televisi berada di atas, sedangkan untuk kamar mandi dan pantry kecil berada di lantai bawah. Cocoknya buat anak muda lah hotel-hotel begini hehe.



Sorenya, saya dan Indra langsung semangat bermain di Prudential Marina Bay Carnival. Saya udah penasaran ingin kesana sejak awal tahun 2018, akhirnya kesampaian juga kesana! Di Marina Bay Carnival ada sekitar 40 lebih atraksi dan juga permainan yang didatangkan langsung dari Eropa. Seru!

Salah satu atraksi yang saya coba bernama Spring Break, awalnya saya pikir saya berani. Pas udah di atas, taunya gemeter shayyyy.. kapok deh pokoknya hahaha!




Habis main ya lapar dong, kayaknya tenaga kami habis karena teriak-teriak pas naik Spring Break hahaha! Kami jalan kaki keluar dari Marina Bay Carnival dan memilih makan di Food Truck Fest Singapore karena ‘ngiler’ setelah melihat Instagramnya @marinabaysg!

Jenis makanannya beragam dan menurut saya unik-unik. Saya sempat cobain Angus Beef, Fish Ball Platter, Swedish Meatballs dan minum bubble tea.



Selama menghabiskan waktu di area Marina Bay, saya bisa menikmati pemandangan kota dan juga permainan lampu yang merupakan bagian dari kampanye Build A Dream – kampanye yang bergerak untuk membantu anak-anak disabilitas untuk membantu pendidikan mereka.

Nah, gambar-gambar karya anak-anak tersebut dijadikan video mapping yang ditembakkan ke ArtScience Museum, Merlion dan Fullerton Hotel.



Saya tuh baru kemarin pertama kalinya ke Merlion, hahaha basi ya! Selama ini ke Singapore nggak pernah kepikiran untuk ke Merlion. Karena ada video mapping, seru deh lihat Merlion jadi warna-warni seperti foto di atas. Oh ya, kalau mau ke Marina Bay Carnival masih bisa ya sampai tanggal 24 Maret 2019. Thanks for reading!

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

1 comment :

  1. Aku aja yang nonton IGS Malo aja mupeng bener pengen ke Singapore. Nggak ada bosennya ya ke Negeri Merlion ini.

    ReplyDelete