HONG KONG + NGONG PING 4D 3N ITINERARY



Hello! Saya baru saja balik dari Hong Kong, rasanya cukup menyegarkan karena bisa merasakan suasana yang berbeda dari Jakarta. Terakhir saya ke Hong Kong itu seingat saya tahun 2011 bersama keluarga, nggak sempat eksplorasi terlalu banyak karena lebih ngikut jadwal keluarga aja.

Jujur saja, awalnya saya kurang begitu suka dengan Hong Kong. Mungkin sewaktu terakhir kesana, nggak ada yang terlalu menarik dan suasana batin sedang galau hahaha! Makanya setiap suami minta ditemenin ke Hong Kong, saya selalu malas dan nggak pernah ikut. Suami juga nggak pernah cerita hal-hal yang seru dari Hong Kong.

Tapi pandangan saya berubah begitu saya mengeksplorasi Hong Kong selama 4 hari 3 malam kemarin, menurut saya kesibukan kota Hong Kong sangat menarik dan kulinernya juga menyenangkan! Bahkan saya gak sabar untuk balik lagi tahun depan :)

Berikut itinerary saya kemarin:

DAY 1

Saya naik Cathay Pacific, berangkat jam 8.25 pagi dari Soekarno Hatta International Airport dan sampai di Hong Kong sekitar jam 2 siang. Sampai di airport saya langsung membeli SIM Card lokal dan juga Octopus, untuk memudahkan perjalanan. Octopus ini seperti e-Money, Flazz atau Tap Cash kalau di Indonesia, bisa digunakan untuk keperluan transportasi hingga berbelanja.



Dari airport langsung menuju Silka West Kowloon Hotel untuk check-in dan menaruh koper. Menjelang magrib, saya dan teman-teman menuju ke Islamic Centre Canteen untuk mencicipi hidangan halal disana. Ternyata dim sum yang kata semua orang enakkk banget, hanya tersedia jam 10.00-15.00 saja.

Setelah makan malam, kami menuju East Tsim Sha Tsui menggunakan transportasi umum untuk menyaksikan A Symphony of Lights. Sebuah pertunjukan multimedia dengan menggunakan teknologi laser, layar LED, outdoor sound system, dan semua ini bisa disaksikan sambil menikmati pemandangan kota Hong Kong dari Victoria Harbour.



DAY 2


Sarapan pagi di hotel, lalu menuju stasiun Tung Chung untuk ke Ngong Ping 360. Saya seharian bermain dan mengeksplor Ngong Ping 360, dan sempat mampir ke Tai O Fishing Village juga. Untuk perjalanan ke Ngong Ping 360 nanti saya jelaskan di artikel sendiri ya, soalnya menyenangkan banget!



Sebelum kembali ke hotel, saya dan teman-teman sempat cuci mata di Citygate Outlets Mall yang menjual barang-barang fesyen dan bermerek tapi harganya cukup miring! Puas deh pokoknya seharian :D

DAY 3

Karena belum kesampaian sarapan pagi dengan dim sum di Islamic Centre, saya dan teman-teman memutuskan untuk sarapan disana. Sewaktu transit di pusat perbelanjaan IFC, saya mampir untuk membeli kopi di %Arabica. Wah rasanya kangen banget, terakhir tuh saya minum %Arabica sewaktu ke Kyoto.



Keputusan yang tepat untuk sarapan dan mencoba dim sum halal-nya Islamic Centre Canteen. Ternyata SEENAK itu! Dim sumnya besar-besar jadi puas banget deh makan disana. Siangnya saya berpisah dengan yang lain, Yuki dan Suci pergi ke Monster Mansion/Building.

Saya pergi untuk membeli keperluan melukis yang dititip suami, lalu jalan-jalan berkeliling di Causeway Bay.



Capek juga ya jalan sendirian.. hehehe. Akhirnya saya istirahat dan makan malam lebih awal di Yum Cha – sebuah restoran yang cukup hype dan sangat insta worthy.

DAY 4

Hari terakhir di Hong Kong, saya mau lebih santai-santai aja. Akhirnya malah shopping di Olympian City, disana toko-tokonya cukup lengkap dan saya belanja beberapa pakaian musim dingin untuk Aura. Sedikit bocoran, kami akan liburan musim dingin di awal tahun 2019 nanti :)

Puas belanja, kami makan siang di Ma’s Restaurant. Ternyata di Hong Kong banyak restoran halal ya, seru banget dan makanannya enak-enak!



Destinasi terakhir sebelum ke airport, kami mampir ke Lei Cheng Uk Han Tomb Museum – sebuah peninggalan dinasti Han yang dirawat dengan sangat baik. Nah enaknya kalau jalan-jalan santai, bisa menikmati setiap sudut kota dengan mindful. Transportasi yang kami pilih juga antara MTR dan bis, supaya lebih terasa seperti orang lokal.

Malamnya saya harus kembali ke Jakarta, walaupun waktunya singkat tapi saya cukup puas mengeksplorasi Hong Kong.

***

Sebetulnya banyak sekali coffee shop dan juga restaurant yang belum sempat saya datangi kemarin, mudah-mudahan bisa dikunjungi semua bulan Maret nanti! Karena saya memang ada rencana ke Hong Kong lagi untuk berkunjung ke sebuah pameran. Terima kasih untuk Dwidaya Tour yang sudah ngajak saya ke Ngong Ping, terima kasih juga untuk Ola, Yuki dan Suci yang jadi teman jalan-jalan kemarin di Hong Kong.

Nah, teman-teman punya rekomendasi apa saja untuk berbelanja, kuliner dan ngopi-ngopi di Hong Kong? Minta sarannya ya! Makasihhhh

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

14 comments :

  1. Taunya Hong Kong itu Disneyland dan Maddam Tussaud saja kak, ternyata pengen deh nyoba kereta gantung transparan gitu heu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku pun taunya itu dulu hahaha. Begitu diundang ke Ngong Ping ternyata seseru itu :D

      Delete
  2. waaah, udah tayang aja nih keseruan selama 4 hari di Hong Kong!
    rekomendasiku kalau ke HK lagi harus eksplor Old Town Central, turun dari stasiun Central lalu susuri jalan hingga Hollywood Rd, banyak mural dan galeri seni dan kafe kece. :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yukiiii, hahaha ngebut nih! Iya nanti Maret aku mau ke Hollywood Rd, gara-gara lihat foto kamu jadi mupengggg :D

      Delete
  3. Ga sempet ke Ma's Restaurant, tapi ke Hung's resto, halal jugam porsinya banyak, apalagi nasi :)) jadi bisa makan tengah. Awalnya aku agak2 gimana sih sama HK, taoi abis liat dirimu ko jadu pemsaran untuk eksplor yang lain, hehehe.. kemarin aku kebanyakan di Causeway Bay, Disneyland, sedikit Mongkok, TST.
    Penasaran ke Ngong Ping dan si Crystal Cabin. :D

    Thank you for sharing seru2annya di HK malooo :*

    ReplyDelete
  4. Boleh di share gak, ttg kartu octopus nya? Range harganya dan beli nya dimana? Thank you��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belinya di airport, bisa beli juga di stasiun MTR. Deposit seharga HKD $50, minimal top up $50 juga :D nanti kalau misalnya mau balik ke Indonesia, Octopusnya bisa dibalikin dan depositnya juga dibalikin ke kita

      Delete
  5. Beberapa minggu ini aku sama suami ngomongin soal Hong Kong terus. Soalnya pas kuliah di Guang Zhou dulu beberapa kali suka main ke sana. Kayaknya seru kalo bisa ke sana lagi bareng anak. Ehhh, muncul lah postingannya Ka Alo di IG dan sukses bikin kami berdua mupeng! Hahahaha dari dulu aku suka dengan HK karena kulinerannya. Apalagi street food-nya. Parah sih. Sebenernya kalo ke HK yg wajib dicoba itu breakfast ala Hong Kong-nya plus HK milk tea yang khas itu. Terus katanya Australia Dairy Company yang hits itu juga wajib coba ya. Duh, serius, ngetiknya aja udh ngeces nih hahahaha

    ReplyDelete
  6. Malo, makin sering nih share soal travelling dan finance, akunya makin semangat bekerja haha. Thanks for spreading positive vibes! Sehat selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Erny, hahaha iya yaaa.. aku juga gitu sih kalau ngeliat orang traveling bukannya bete malah makin semangat kerjanya :D semacam termotivasi gitu karena ada tujuan hidup ;p hihihi semangat ya kamu!

      Delete
  7. Kebayang makan dimsum. ya ampun terlihat yummy. BtW, ternyata hongkong banyak juga yg bsa dieksplor

    ReplyDelete
  8. nyesel waktu ke hongkong tidak mengunjungi islamic center dan mencoba dimsun disana

    ReplyDelete
  9. Mantapp, saat ke HK besok wajib kunjungi tempat yg telah di ulas :))

    ReplyDelete
  10. Saya bukain satu-satu tulisannya. Salut.

    ReplyDelete