THINGS I LOVE ABOUT MELBOURNE



Hello, lanjut lagi ah artikel tentang jalan-jalan di Melbourne! Ternyata setelah saya pulang dari Melbourne, banyak sekali teman-teman yang setuju bahwa Melbourne adalah kota yang cantik dan pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Banyak faktor yang membuat Melbourne menjadi kota favorit para turis, berikut hal-hal yang menurut saya menarik dan tentunya ingin membuat saya balik lagi kesana!



Kopi, kopi dan kopi!
Tak lengkap rasanya jika tidak mencicipi kopi-kopi di Melbourne, apalagi jika kamu penikmat kopi. Hampir semua yang saya coba, cita rasa dan teksturnya luar biasa. Belum lagi didukung dengan suasana kafe atau kedai yang kecil namun fotogenik, membuat waktu menikmati secangkir kopi menjadi menyenangkan. Enaknya nih, hampir setiap kedai kopi yang saya hampiri memiliki pilihan-pilihan susu selain susu sapi, seperti almond milk atau pun soy milk.

Melbournians
Layaknya kota-kota besar lainnya, Melbourne diwarnai oleh berbagai macam kultur, ras dan budaya. Walaupun banyak pendatang dan komunitas multicultural, sebagian besar orang yang saya temui sangat ramah, hangat dan murah senyum. Para penjaga toko selalu menghampiri dan bertanya apakah kami memerlukan bantuan, tak lupa dengan ucapan “Have a good day!” yang selalu terdengar jika saya keluar dari toko maupun restoran. Semuanya terdengar dan terasa begitu alami, yang mungkin sudah menyatu dengan keseharian mereka.



Berburu Barang Second
Jika saya berlibur dengan suami, rasanya tak lengkap jika tidak mengunjungi toko-toko menjual barang second hand. Kami berulang kali datang ke Fitzroy untuk masuk ke satu toko dan toko lainnya, mencari-cari barang-barang yang unik. Jangan dikira mentang-mentang barang secondhand artinya harganya murah ya, nggak juga lho. Tapi ada juga pakaian-pakaian branded yang saya temui dengan harga cukup ok, intinya harus rajin-rajin mencari.

Fresh Foods
Tak heran jika harga makanan di Australia cukup merogoh kocek turis, apa pun yang disajikan memang terasa segar dan memanjakan lidah. Memang mayoritas bahan-bahan makanan yang digunakan adalah fresh produce, jika sempat jangan lupa mampir ke Prahran Market dan Queen Victoria Market. Hal-hal yang saya rindukan adalah membeli sekotak stroberi segar seharga $3 saja!



Sudut Artistik
Banyak sekali sudut-sudut kota Melbourne yang dihiasi oleh graffiti yang sangat fotogenik, ntah kenapa sebagian dari graffiti yang saya lihat justru mewarnai dan mempercantik kota. Yang paling terkenal adalah Hosier Lane, saat saya kesana memang ramai sekali dengan turis. Jika sedang jalan-jalan di Fitzroy, banyak juga lho graffiti yang seru-seru!



Brunch
Ntah bagaimana para Melbournians membuat sebuah brunch begitu menjadi sesuatu yang istimewa, padahal kalau dipikir-pikir rata-rata menu brunch-nya itu terdiri dari telur dan roti saja. Tapi jangan salah, walau 'hanya telur dan roti', penyajian hingga rasanya menurut saya enak-enak banget! Yang ntah bagaimana saat menikmati hidangannya bikin saya bahagia hihihi. Tentunya mencicipi brunch di Melbourne nggak boleh dilewati!



Playgrounds and Parks
Banyak sekali taman-taman dan juga playground yang menjadi fasilitas umum di Melbourne. Ini tentunya jadi keuntungan sendiri kalau sedang berlibur dengan anak, senang banget lihat anak-anak berlari kesana kemari di tempat outdoor yang bersih dan tertata rapi. Salah satu playground favorit saya saat di Melbourne letaknya berada di belakang Melbourne Museum (foto di atas).

Read more: Melbourne Itinerary: 10 Days In The City

Melbourne memang bikin kangen, mudah-mudahan bisa balik lagi kalau ada rejekinya. Amien! Nah sekarang saya gantian tanya sama teman-teman, ada nggak hal yang sangat kalian sukai dari Melbourne? Komen di bawah ya ;)

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

8 comments :

  1. Yesss setuju bgttt, Andra. Plus tata kota yang rapi banget dan pedestrian yang nyaman. Jalan jauh pun jadi ga berasa cape. Dan pastinya udaranya yang bersih :D

    ReplyDelete
  2. food food food! especially their asian food! entah kenapa rasanyaaa enak enak semuaaaaa!!!! :)

    ReplyDelete
  3. thank you for sharing Malo. Tertarik banget nyobain brunchnya. haha. tapi kudu semangat bekerja dan nabung utk kesana :)

    ReplyDelete
  4. Kopi dan kafe di Melbourne menarik nih Malo, suami suka banget sama kopi soalnya <3

    ReplyDelete
  5. liat postingan kakak aku jadi termotivasi untuk giat menabung demi kesana..

    ReplyDelete
  6. Baca postingannya jadi mau kesana, kayanya seru bangetttt. Harus rajin-rajin nabung nih biar bisa kesana, Aamiin!!!!!!!

    ReplyDelete
  7. Belum pernah ke Melbourne. Tapi setelah melihat postingan mba dan teman2 yang pernah ke sana, saya jadi pengen ke Melbourne. Thank you mba info2nya di postingan ini :)

    ReplyDelete