TAIWAN LEISURE FARM #1 - FLOWER HOME LEISURE FARM & FAIRY LAKE LEISURE FARM



Hello! Saya baru saja kembali dari Taiwan, walaupun masih terasa lelah tapi ntah kenapa saya semangat banget nih menulis cerita tentang perjalanan saya kemarin. Trip kemarin adalah trip pertama saya ke Taiwan, ini pun juga berkat undangan dari China Airlines dan Taiwan Leisure Farm. Sebelumnya sih saya gak pernah terpikir ingin jalan-jalan ke Taiwan, jadi begitu tawaran datang saya langsung mengiyakan.

Serunya lagi, saya pergi dengan Gani dan Aquinaldo (dimana kami sempat traveling bareng ke Jaipur). Sisanya adalah teman-teman baru yaitu Sanjaya, Chris Njoo, Kenny Haryanto dan Fahmi Catperku.

Tujuan kami diundang adalah mengunjungi beberapa taman rekreasi dan juga leisure farm yang ternyata bertebaran di seluruh Taiwan! Hebatnya, dari tempat-tempat yang saya kunjungi hampir semuanya muslim-friendly. Katanya sih memang untuk mempermudah wisatawan Muslim agar gak repot kalau mau cari makanan saat sedang berlibur, senang deh dengarnya.

Kalau ngebayangin Taiwan, ntah kenapa saya selalu mikir Taiwan itu sama dengan China. Padahal nggak sama sekali lho! Ekspektasi saya dari segi kebersihan hingga keramahan warganya, ternyata sangat berbeda dengan China. Taiwan tuh bersih, rapih, orangnya lebih ramah-ramah dan rata-rata bisa bicara Bahasa Inggris. Makanannya pun menurut saya terasa bersih dan nggak terlalu banyak micin hehehe.

FLOWER HOME LEISURE FARM




Sesuai dengan namanya Flower Home Leisure Farm memang lebih fokus terhadap hasil perkebunan bunga dan juga produk-produk yang berhubungan dengan bunga. Seperti contohnya seperti bunga-bunga tersebut dijual menjadi essential oils, skin care hingga flower tea. Tadinya saya mau beli, tapi kalau dipikir-pikir harganya juga nggak murah lho, buibu! Sempat nyobain beberapa produknya memang bagus banget, bahkan ada balsam yang baunya nggak nyengat tapi 'nendang' panasnya!

Saya dan rombongan sempat mencoba foot spa menggunakan essential oils, jadi kaki kita dimasukkan ke dalam sebuah gentong lalu di uap selama 30 menit. Panas banget sih, saya nggak tahan sama suhunya hahaha. Sambil menikmati foot spa, kami disuguhkan teh hangat yang rasanya comforting. Pas selesai foot spa wahhh rasanya kaki tuh enteng banget.





Setelah foot spa, kami diajak makan siang bersama pemilik farm ini. Kami disuguhkan makan siang yang porsinya besar, saya sih pesan rosemary chicken yang dipairing dengan rose tea. Hmm enak!

Salah satu hal yang saya ingat ketika melihat Breastfeeding Room di area restoran. Wah memang pas banget sih kalau ngajak keluarga kesini, selain tempatnya yang nyaman untuk bersantai bersama teman maupun keluarga, kebutuhan keluarga pun diperhatikan.




Kata tour guide kami, kami datang bukan saat musim bunga bersemi. Katanya kalau lagi musim semi, bunga-bunganya bagus banget dan farm ini dipenuhi dengan kupu-kupu!



Flower Home Leisure Farm
No.43-3, Xiping, Zhuolan Township, Miaoli County 369, Taiwan (R.O.C.)
+886-4-25891589
www.flowerhome.com.tw


***

Destinasi kedua saya setelah Flower Home Leisure Farm adalah sebuah perkebunan kecil, yang saya pun tak tau namanya. Perkebunan ini menanam melon khas Taiwan (cantaloupe) yang rasanya segar dan manissss banget! Saya juga sempat mencicipi buah naga merah hasil panen sang petani, wahhh rasanya sih ampun manisnya!



Tapi yang benar-benar menarik perhatian ya si buah melon yang ukurannya hanya seukuran buah apel. Uniknya lagi, melon khas Taiwan ini bisa dinikmati langsung tanpa harus dikupas!



FAIRY LAKE LEISURE FARM


Tempat penginapan saya di hari pertama adalah Fairy Lake Leisure Farm, perkebunan sekaligus leisure farm  ini dikenal karena hasil panen buah longan yang manis. Disebut ‘fairy lake’ karena resort ini berada di atas gunung, kalau lihat ke bukit-bukti di bawah yang sedang tertutup awan – perbukitan tersebut terlihat seperti danau yang ditutupi awan.

Saya dan rombongan sempat mengikuti simple cooking class, membuat semacam kue dengan topping buah longan.



Untuk kamarnya sendiri, wah bersih dan luas! Plafonnya menggunakan kayu sehingga kesan kamarnya hangat dan friendly. Saya cukup amazed sih dengan kamar-kamar leisure farm yang saya datangi, karena bersih, luas dan sepertinya baru direnovasi. Nggak perlu ditanyakan lagi selama saya ke Taiwan, tidur saya nyenyak banget karena biasanya saya susah tidur kalau sedang berada di tempat baru :)



Fairy Lake Leisure Farm B&B仙湖休閒農場
Address: 733, Taiwan, Tainan City, Dongshan District, 南勢里賀老寮一鄰6-2號
Phone: +886 6 686 3635


Masih ada cerita selanjutnya, terima kasih yang sudah membaca!

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

7 comments :

  1. Wow menarik banget, sebagai pecinta taman bunga jadi pengen deh main kesana, tfs kak

    ReplyDelete
  2. Malo ceritanya sangat menarik,mungkin liburan Nanti saat musim bunga Aku mau kesana.

    ReplyDelete
  3. Woww penasaran banget sama rasa melonnya mbak...

    ReplyDelete
  4. Aku jadi pengin liburan kesana deh! Selama ini Taiwan nggak masuk wishlist karena kurang tau kalau ada tempat sebagus ini disana, dari pada ke negara Singa ini jauh menarik!

    ReplyDelete
  5. Aduh ga kuattt liat hijau2 tanaman dan bunga2 cakeppp <3 ga nyangka ya di Taiwan ternyata bagus, ga kepikir kesana. Thanks for the info Malo! :*

    ReplyDelete
  6. Wow, sisi berbeda dari Taiwan yang nggak kalah menarik untuk dikunjungi.

    ReplyDelete
  7. jadi penasaran mengunjungi taiwan..semoga bisa kesana,amiin

    ReplyDelete