WORLD OF KIEHL'S IN NEW YORK CITY! #1



Akhirnya setelah sebulan pergi bolak-balik traveling, minggu ini saya baru sempat nyicil nulis cerita-cerita traveling di bulan April lalu. Salah satunya yang banyak diminta adalah cerita saat pergi ke New York bareng Kiehl’s Indonesia untuk menghadiri acara World Of Kiehl’s tahun 2018.

Singkat cerita, undangan ini datang super dadakan yaitu tiga minggu sebelum acara berlangsung. Awalnya saya juga udah ada jadwal kerjaan, sempat ragu-ragu juga karena waktu yang mepet untuk urus VISA dan sebagainya. Saya ingat betul suami saya sempat bilang, “Kamu boleh pergi, tapi kamu harus extend. Kalau nggak ya capek banget.”

Drama-drama sebelum pergi juga banyak. Mulai dari drama Kartu Keluarga yang nggak jadi-jadi, paspor saya hampir hilang di Bali, hingga saya harus berangkat ke Surabaya demi mendapatkan VISA Amerika. Kenapa di Surabaya? Karena di Jakarta penuh!

Dua hari sebelum berangkat saya sempat demam dan batuk pilek. Waduh, ada aja ya cobaannya hehe. Lumayan bikin deg-degan nih karena kondisi badan kurang fit, mana harus melewati perjalanan yang sangat panjang.



Sebelumnya nggak pernah terpikir oleh saya kalau tahun ini akan ke New York. Sudah impian saya sejak dari remaja ingin berkunjung ke New York. Belum lagi film-film favorit saya hampir selalu bersetting di New York, blogger dan influencer yang saya ikuti juga rata-rata menetap di New York.

Jadi apa rasanya begitu sampai di New York untuk pertama kalinya?

SULIT DIPERCAYAAAAA!!!!

Setelah terbang selama 23 jam dari Jakarta-Abu Dhabi-New York, rasa magis akhirnya bisa sampai di Big Apple! Biarpun saya berjuang dengan hidup mampet dan badan yang kurang fit, rasa lelah tak terasa begitu mendarat di John F. Kennedy Airport. Senyum merekah di wajah saya, rasanya bangga dan terharu sudah sampai di New York.

Walaupun sudah akhir April, cuaca di New York masih dingin menurut manusia tropis seperti saya. Cuacanya sekitar 12-15 derajat pada siang hari, kalau malam bisa 6-9 derajat Celcius. Ini juga jadi ekstra perhatian apalagi saya lagi kurang fit.

Well, ternyata New York nggak jauh beda sama Jakarta. Macet menyambut saya, Anna (dari Kiehl’s Indonesia) dan juga Annetta (dari Female Daily Network) mulai dari keluar bandara hingga sampai di hotel. Bedanya pemandangannya seru apalagi buat first timer seperti saya.






Begitu sampai di 1 Hotel Central Park, ternyata lokasi hotelnya persis di depan Central Park! Sampai di kamar, jejeran produk perawatan dari Kiehl’s menyambut saya, mulai dari perawatan kulit wajah, tubuh hingga rambut. Sarung bantal pun dibuat personalized, gemes yah!

Di samping tempat tidur juga disiapkan lilin aromaterapi dari Kiehl’s, ada juga sekotak cemilan dan minuman untuk menemani saya di hotel. Malam pertama di New York, saya baru bisa tidur sekitar pukul 01.00 pagi. Jetlag, mungkin juga karena nggak sabar untuk acara World Of Kiehl's.




Saya terbangun dengan cuaca mendung, sesuai dengan prakiraan cuaca yang saya pantau lewat smartphone. Pemandangan di luar jendela kamar saya adalah gedung-gedung pencakar langit yang tertutup kabut. Magis rasanya.

Sekitar jam 10 pagi saya dan tamu lainnya sudah siap di lobi hotel. Eh tiba-tiba akomodasi kami datang berupa bus berwarna putih dengan gaya klasik seperti yang saya lihat di film-film. Gemes banget! Betul-betul semuanya dipersonalisasi untuk Kiehl's.



Acara World Of Kiehl's yang pertama adalah Brand Immersion yang bertempat di gedung Skylight Modern. Sebelum acara dimulai, para tamu boleh memilih kamera Fujifilm Instax yang sudah disediakan pihak Kiehl's. Acara dimulai dengan multi-sensory interactive experience yang mengajak para tamu untuk melihat perjalanan Kiehl's sejak tahun 1851.

Seru deh, dengerin sejarah dan filosofi dibalik Kiehl's sambil menikmati keunikan setiap ruangan yang dilewati. Awalnya kami masuk ruangan yang disulap seperti farmasi tempat Kiehl's berasal, lengkap dengan dekorasi botol kemasan Kiehl's yang usianya lebih tua dari orang tua kita.

Kalau penasaran kenapa selalu ada Mr. Bones di setiap gerai Kiehl's di seluruh dunia, karena awalnya Kiehl's adalah apotik/farmasi. Jadi dulunya rangka tengkorak digunakan di apotik Kiehl's untuk mengedukasi para pelanggan yang datang untuk memesan obat.



Lanjut lagi ke ruangan berikutnya yang menyerupai kebun, ternyata terinspirasi dari kandungan bahan alami yang dipilih oleh Kiehl's untuk produk-produk andalannya. Semuanya didekorasi dengan tanaman asli, lho.

Saya juga terkejut ketika masuk ke ruangan penuh asap (atau kabut?), lengkap dengan dekorasi pesawat terbang vintage! Cerita dibalik ruangan ini terinspirasi dari produk Kiehl's Ultra Facial Cream yang sudah diuji coba di tempat yang ekstrim, yaitu EVEREST! Pada tahun 2005 Kiehl's pernah mensponsori sebuah tim ekspedisi bernama Greenland First Ascent dan membekali tim tersebut dengan Kiehl's Ultra Facial Cream. Keren!

Terakhir, kami dikejutkan ke ruangan dengan dekorasi Natal dan liburan, lengkap dengan hujan salju buatan yang menghujani para tamu.







Kiehl's bukan hanya ngasih sneak peak untuk koleksi Holiday yang akan dirilis di akhir tahun 2018, tapi kami juga diminta untuk mengambil jaket jeans Levi's yang sudah disediakan, lalu di atas jaketnya bisa minta digambarin langsung oleh Andrew Bannecker atau dijahit bordir oleh tim dari Levi's. Horeee!

Karena ngantrinya lumayan lama dan panjang, akhirnya saya hanya antri untuk minta digambar langsung oleh Andrew Bannecker. Kapan lagi kan? :)




Sorenya saya memilih opsi untuk berkunjung ke Kiehl's Flagship Store di 3rd Avenue, ingin melihat sendiri tempat bersejarah berdirinya sebuah brand besar seperti Kiehl's. Dari luar sih, penampakannya menurut saya biasa aja. Begitu masuk, dekorasi-dekorasi di dalam toko mencuri perhatian!

Saya tertuju kepada produk-produk yang diberi tanda 'Flagship Exclusive', artinya ada beberapa jenis produk dan varian yang hanya dijual di toko pertama Kiehl's ini. Ada juga sudut dimana terlihat rangka tengkorak yang setengah tertutup dengan LEGO, yang rupanya adalah karya Nathan Sawaya, seorang brick artist asal Amerika.





Setiap sudut Kiehl's Flagship Store memang sulit dihindari dari bidikan kamera. Istilah kerennya, Instagramable. Tapi dibalik sudut-sudut fotogenik ini, tersimpan cerita-cerita menarik di dalamnya. Foto-foto yang terpanjang di tembok toko seakan bercerita perjalanan bisnis, hingga kisah personal usaha keluarga ini.

Bukan hanya sekedar lucu dan unik, tapi juga terasa energi dan jiwa yang menghidupi suasana toko selama saya berada disana. Nggak tau kenapa saya berasa banget kalau Kiehl's dibangun dengan sangat passionate oleh pendirinya maupun penerusnya :))




Hampir 90 menit saya menghabiskan waktu saya di dalam Kiehl's Flagship Store, segala yang ada di dalam toko saya coba! Sampai nggak kerasa kalau sudah sore, di luar hujan dan waktu menunjukkan bahwa ini saatnya saya pulang ke hotel.



Sampai di hotel, saya ketiduran sampai sekitar jam 23.00 malam! Parah banget, padahal janjian sama teman-teman yang lain untuk makan malam di luar hotel. Bangun-bangun sampai kaget sendiri karena ternyata udah tengah malam hahaha. Mungkin karena masih capek akibat perjalanan panjang dan jetlag, untungnya acaranya santai dan menyenangkan. Terima kasih yang sudah baca ya!

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

22 comments :

  1. KAAAAAAAAAAAAAAK you are so lucky! Aku salah satu dari sekian juta umat yang mungkin terobsesi dengan New York gegara nonton Gossip Girl dan Sex And The City HAHAHA. Semoga cepet balik lagi ke sanaaaa :D

    ReplyDelete
  2. Waaaaaaaaaa, kurang banyak ceritanya! Seru banget soalnya. Semoga ada post lanjutan ya, Malo. Terutama coffee shop hopping ya.

    ReplyDelete
  3. Oh MY God...

    Pengalaman yang menakjubkan dan bikin iri banget kak Alo.. hehe, I mean, saat saya lihat feed di IG dan lihat kak Alo ternyata sedang di NY aja udah keren, eh ternyata sedang di event nya Kiehls! duh.. mupeng berat kak.. soalnya saya pakai produknya Kiehls juga dan memang produk Kiehls itu T.O.P B.G.T

    Saya cinta bangett bangett sama sabun muka Calendula, trus Mud Mask nya, dll dsb. Apalagi produk baru Kiehls mask kan banyak banget rasanya pengen cobain semuanya, tapi kemudian ingat harganya dan membuat mundur teratur :D

    Karna itulah saat tau kak Alo sedang party dengan produk2nya Kiehls saya jadi mupeng berat dan berharap someday saya bisa "seberuntung" kak Alo untuk ke NY dan "belajar" lebih lanjut dengan Kiehls..

    saya tunggu post selanjutnya ya Kak.. <3

    ReplyDelete
  4. Malo, seru banget baca ceritanya di New York. Nggak nyangka ternyata penuh perjuangan gitu ya di awal. Ditunggu cerita lanjutannya ya hehe.

    ReplyDelete
  5. kak kamu beruntung banget bisa ke NY,banyakin cerita pengalaman disana dunk kak seru soalnya foto-fotonya juga bagus dan keren-keren banget kak

    ReplyDelete
  6. Masih takjub soal Instax gratisannya itu lho hahaha

    Seruuuu banget ceritanya! Walaupun awalnya banyak drama, tapi thank God berbuah manis ya. Ka Alo kelihatan hepi banget selama di sana hihi. Btw, aku belum pernah pakai produk Kiehl's karena setahuku lumayan pricey ya. Cuma penasaran karena temen2 seusiaku yg mulai kenalan dgn produk skincare mereka. Maybe next time iseng mampir ke tokonya Mr Bone deh :D

    Thanks for sharing Ka Alo!

    ReplyDelete
  7. Keren banget malo!!!! energinya sampe banget pas aku baca ini, ikutan hepi dan terharu :))

    ReplyDelete
  8. Kiehl's jadi penyelamatku waktu mukaku lagi breakout parah karena lepas dr obat dokter secara langsung :D
    Jadi begitu toh sejarahnya ada tengkorak di setiap storenya hahaha.. So lucky Malo bisa langsung melihat perkembangan bisnisnya disana. Ga sabar next post dan foto2 keren Malo di New York yang cantik! <3

    ReplyDelete
  9. Wow its so cool kak Andra! 💖 Had a chance to visiting NYC is one of my wishlist too! Semoga aku bisa ngunjungin juga someday 😍 anw ceritanya menyenangkan bgt. Ditunggu buat part 2 nya

    ReplyDelete
  10. Seru banget iniiii... baca aja seru, ga kebayang deh ngalamin langsung. You're so lucky malo!!

    Semoga bisa ke NY juga suatu saat nanti! Ditunggu lanjutan keseruan NY trip nyaaa :*

    ReplyDelete
  11. Ka Alo, so lucky you are..
    Semoga someday bisa ke new york juga. As usual, selalu ikut excited setiap baca blog Ka Alo.

    ReplyDelete
  12. Lucky u kak, ditunggu kisah selanjutnya ya

    ReplyDelete
  13. pas tau alo ke new york krn ada acara kiehl's, waaaahhh rasanya udh ga sabar pengen denger kisahnya..
    apalagi pas banget aku lagi coba brand kiehl's ini..
    ditunggu kisah selanjutnya ya alo

    ReplyDelete
  14. Salah satu postinga yg paling kutunggu nih. Ngebacanya seolah lagi ngintilin kamu haha. Feelnya dapet bgy!

    ReplyDelete
  15. Ya ampun, seru banget perjalanannya <3 jadi tahu seluk beluk Kiehls :D semoga suatu saat nanti bisa ke NY juga :D
    Nggak sabar nunggu part 2 nya, I'm waiting! ^^

    ReplyDelete
  16. Lagi mau ganti skincare routine dan memang lagi kepengen banget nyobain kiehl’s, gak sabar dari kemarin nungguin tulisan malo tentang kiehl’s di New York ini, ditunggu kelanjutannya!

    ReplyDelete
  17. whoaa congratulations kak andra, dreams do come true yaa ke NY. Semoga aku juga kesampaian suatu saat ke London hahaha. Ga sabar mau baca part 2-nya! :D

    ReplyDelete
  18. Malo im huge fans of Kiehls, and you and new york. Rasanya sirik banget liat postingan ini you are so lucky! baca postingan ini aja kayaknya seru banget ah ga sabar nunggu cerita #2 have fun always malo thanks for inspiring us



    www.petitesecondroom.com

    ReplyDelete
  19. Waah bacanya aku ikutan happy bgt, Dari awal aku tau kamu,kamu sangat menginspirasi bgt kaa,semua ceritamu selalu menyenangkan❤❤, sehat dan sukses selalu kaa❤

    ReplyDelete
  20. Akhirnya bisa ikut ngerasain seru dan senangnya perjalanan ke New York lewat tulisan kamu, ahh jadi pengen ke New York juga deh <3

    ReplyDelete
  21. serunyaaa :") semoga bisa dikasih kesempatan kayak kak Alo buat bisa kesana jg :D
    waiting for the next NY post!

    ReplyDelete