SHERATON GRAND JAKARTA HOTEL - MEMORABLE STAYCATION



Setiap habis pulang business trip, sudah jadi kebiasaan saya menjadwalkan waktu ‘balas dendam’ berupa quality time dengan Aura dan Abenk. Biasanya sih hanya sekedar makan malam atau nonton bioskop dengan Abenk, ngajak Aura ke playground atau lebih banyak kerja di rumah supaya bisa menemani Aura.

Tapi pas banget, kami bertiga mendapat undangan dari Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel untuk menginap selama 3 hari 2 malam – jadi saya jadwalkan setelah kepulangan saya dari New York. Undangannya bertepatan dengan perayaan Sheraton yang ke 80 tahun beriringan dengan berjalanannya kampanye #SheratonGoBeyond yang membuat saya speechless sepanjang menginap di Sheraton Grand Jakarta.



“Our associates Go Beyond every day, creating memorable moments and unforgettable stories that inspire everything we do.”

Dan bedanya dari hotel Sheraton lainnya, Sheraton Gandaria ini hanya satu-satunya hotel Sheraton yang menyandang gelar ‘Grand’ di Asia Tenggara, lho! Jadi dari segi fasilitas hingga servis, lebih ‘grand’ dibanding hotel Sheraton lainnya.

Ini dia nih serunya, pengalaman saya di Sheraton Grand Jakarta kemarin lumayan bikin baper!

Sebelum saya menginap, saya sempat ditanya-tanya sedikit soal alergi makanan, makanan favorit, aktifitas yang sering dilakukan bersama keluarga, hingga saya bercerita bahwa sebentar lagi saya dan Abenk akan ulang tahun pernikahan yang keenam. Lalu tim saya diinfo kalau saya dan keluarga akan menginap di Presidential Suites, yang setelah saya cari tau ternyata luar kamarnya saya 225 meter persegi. Jelas luasnya saja lebih besar dari rumah saya hahaha.







Presidential Suites lengkap dengan meja makan berkapasitas 10 orang, pantry dengan perabotan yang lengkap, ruang tengah dengan sofa yang lebar dan nyaman, televisi ukuran cinematik, dekorasi yang klasik modern yang mewah dengan pilihan warna-warna hangat.

Dalam master bedroom juga ada pantry kecil untuk mini bar dan mesin kopi, ruang kerja dan meja rias yang luas. Bagian wardrobe sangat besar, begitu pula kamar mandi yang dilengkapi bath tub menghadap kota. Takjub banget deh saya, kapan lagi menginap di kamar kelas Presiden hahaha.



Kami bertiga juga diberikan kejutan berupa mainan-mainan untuk Aura, balon berbentuk cincin, hati dan inisial nama saya yang diletakkan di atas tempat tidur. Serius deh, speechless. Senang sekali bisa merayakan ulang tahun pernikahan saya dan Abenk lebih awal, dikasih kejutan pula dari Sheraton. :)

Malam pertama menginap di Sheraton Grand Jakarta, saya habiskan dengan suami dan anak sambil mencicipi hidangan makan malam di Lobby Lounge. Lalu kami istirahat saja di kamar, karena kegiatan di hari kedua lebih seru!

***



Kami terbangun karena staff hotel yang mengantar sarapan ke kamar. Tak lama, sarapan sudah tertata cantik di atas meja, pilihannya macam-macam sampai bingung mau makan yang mana hihihi. Mulai dari American breakfast, bubur ayam, muesli, yogurt, beragam roti dan juga buah-buahan.

Satu hal yang saya sukai dari menu-menu makanan di Sheraton Grand Jakarta, menu makanan Indonesianya tuh enak-enak, jadilah saya pagi-pagi makan bubur ayam! Mumpung lidah saya masih kangen banget makanan Indonesia, setelah pergi selama 8 hari keluar negeri.



Sekitar pukul 9.30 kami menuju ke daerah Senayan untuk ikutan painting class. Awalnya saya juga bingung kenapa painting class untuk Aura harus berada di luar hotel? Oh ternyata ini merupakan bagian dari kampanye #SheratonGoBeyond ‘1 Hour Gem’, dimana para tamu bisa merasakan berbagai atraksi lokal di sekitar hotel dengan waktu yang singkat. Mulai dari pergi ke Pasar Mayestik, olahraga di Gelora Bung Karno, jogging di Ayodya Park, hingga mengikuti kelas-kelas yang sedang berlangsung di sekitaran hotel (termasuk painting class yang kami ikuti).



Selama ikut kelas melukis dengan Bartega Studio, Aura asik bereksperimen dengan cat dan kanvas. Pokoknya suka-suka Aura aja deh mau bikin apa hihihi. Memang Aura belum bisa duduk anteng lebih dari 10-15 menit sambil mengerjakan sesuatu, tapi keliatan kalau Aura senang diajak melukis.



Setelah selesai, kami langsung balik lagi ke hotel untuk makan siang di Anigré Restaurant. Kaget juga sih, pilihan makanan di buffet-nya banyak sekali dan beragam. Mulai dari masakan Indonesia seperti rawon, bakwan malang, sop buntut, masakan India, masakan Jepang, duh.. saya ngetiknya aja sambil ngiler! :D

Makanan yang paling memorable buat saya selama menjelajah di buffet Anigré Restaurant adalah sashimi dan bakwan malang. Selain itu pilihan makanan manisnya juga sangat banyak, pokoknya selesai makan disini langsung FOOD COMA deh!



Menjelang sore, saya dan Abenk ‘main’ masak-masakan di Sheraton Club (saat itu Aura sedang tidur siang di stroller). Dipandu oleh in-house chef dari Sheraton, kami akan membuat Chocolate Molten Cake – dessert favorit kami berdua. Ternyata gampang lho buatnya, cuman memang ‘niat’nya yang susah ya hahaha. Sebelum disajikan, saya dan Abenk boleh mendekorasi piring sebelum disajikan. Wah seru sih, karena ini pertama kalinya ikut kelas masak bareng suami hehe.





Malam itu, mertua dan ayah saya ikut datang. Biasalah, kalau orang tua kan senang ya diajak ke hotel, apalagi sekalian main sama cucu. Senang juga karena ada dua orang tim saya yang juga bawa suami dan anaknya, jadi kamar Presidential Suite yang luas nggak terbuang-buang secara percuma hahaha.

Oh ya, buat pencinta makanan Indonesia seperti saya, pasti senang dengan menu-menu makanan di Sheraton Grand Jakarta. Favorit saya adalah nasi goreng buntut!




Hari terakhir sebelum check out, saya dan suami sempat mencoba olahraga di gym. Dilanjutkan dengan berenang, sambil menikmati sarapan di pinggir kolam renang. Hihihi jadi berasa di Bali deh.




Kalau misalnya teman-teman mau menginap di Sheraton Grand Jakarta dan sedang ulang tahun, ulang tahun pernikahan, atau sebagainya, bisa lho diinfo ke staff hotelnya. Karena seperti yang saya tulis disini, lewat #SheratonGoBeyond para tamu bisa merasakan pengalaman yang berbeda dan memorable.



Bukan hanya pengalaman-pengalaman yang menyenangkan, satu hal lagi yang membuat saya takjub, setiap staff yang melayani saya, Abenk dan Aura, memanggil kami dengan nama. Hebat ya :) terima kasih Sheraton Grand Jakarta atas pengalamannya yang sulit dilupakan! :)

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

11 comments :

  1. Pas banget ya ndra, abis capek liburan langsung staycation, jadi pengen juga #eh
    Tapi acara acara yang diadain hotelnya itu memang bebas untuk semua yang menginap disana kan ya, apa cuma buat tamu tamu khusus aja ya

    ReplyDelete
  2. Wah ikut seneng bacanya 😍 happy annive kak👏❤️

    ReplyDelete
  3. Rejeki emang nggak ke mana, yaa. Ikutan seneng banget liat foto-fotonya. Apalagi pas sesi melukis, kayaknya yang senang papanya Aura, ya hahahaha :P

    ReplyDelete
  4. asyiknya bs staycation di hotel mewah.... emang bikin baper banget ya... ^^

    ReplyDelete
  5. Wow, Presidential Suite aja lebih luas dari Casa Maitreya? Warbiyasak luasnyaaa, puas banget lah mau ngapain aja di sana.

    ReplyDelete
  6. Wah baru tau ada Sheraton yang Grand di Jakarta :D

    ReplyDelete
  7. OMG ,, Bener2 dimanjakan ya kak alo..

    foto-fotonya keren :-*

    ReplyDelete
  8. 'Balas dendamnya' seneng banget plus bikin betah kalau kamar hotelnya seluas dan senyaman itu <3

    ReplyDelete
  9. Duhh yang melukis bertiga posenya seriuussss banget heheheheh

    ReplyDelete
  10. seru banget staycationnya, dan service dari sheraton grand nya sangat personalized banget ya kak alo...

    ReplyDelete