WEEKLY JOURNAL #38



“Lagi sibuk apa sekarang?”

Belakangan banyak yang tanya begitu ke saya. Saya sadar sih, belakangan mungkin lagi jarang nulis blog atau nggak serajin dulu untuk meng-update Instagram Stories saya. Ada beberapa alasan kenapa saya tahun 2018 ini saya nggak perlu terlalu ngoyo.

Tiga tahun kemarin merupakan tahun-tahun yang berat, melelahkan sekaligus penuh berkah bagi saya. Memutuskan untuk meninggalkan karier sebagai fotografer, jungkir balik memperbaiki kondisi finansial saya dan suami, struggling untuk memiliki buah hati dan membesarkannya tanpa bantuan ART, membuat saya terkadang hampir tidak waras.

Tentunya yang saya butuhkan hanyalah waktu dan kesabaran, karena sebuah kalimat bijak mengatakan bahwa semua akan indah pada waktunya. Ketika kondisi-kondisi jungkir balik sudah terkendali, saya merasa tahun 2018 ini adalah tahun dimana saya harus menikmati kerja keras saya selama ini. Saya bilang ke suami dan sahabat-sahabat saya, tahun ini saya hanya ingin menikmati hidup, olahraga dan traveling saja. Hehe kesannya mau pensiun ya, tapi beneran deh, saya ingin lebih menikmati hari-hari saya :)

“Kalau urusan kerjaan, pasrah aja deh. Rejeki sudah diatur sama Tuhan.”

Di saat saya ingin nyantai, ternyata ada tawaran kerjasama datang dari berbagai brand besar di Indonesia, membuat saya semakin sadar bahwa ini beneran rejeki yang sudah diatur Tuhan.

Di saat saya mengucap ini traveling setiap bulan dalam hati, tawaran untuk bepergian keluar negeri pun datang setiap minggunya.

Jadi intinya, saya sehari-hari masih bekerja seperti biasa. Membuat konten, meeting, urus urusan kantor (walaupun yang saya sebut kantor itu adalah home office saya hehe). Sisanya saya menghabiskan waktu untuk diri sendiri seperti masak, baca novel romantis, mencari tiket promo untuk liburan (HAHAHA!) dan berolahraga.

Saya lebih menghabiskan waktu saya dengan sahabat-sahabat saya dibanding datang pergi ke acara bergengsi. Saya lebih memilih untuk membaca buku dibanding menghabiskan waktu berjam-jam browsing Internet.

Ternyata menyenangkan sekali bisa merasa content dalam menjalani hari, sulit untuk menjelaskan tapi saya merasa lebih seimbang, penuh cinta dan energi positif. Semoga kalian juga ya, mwah!

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

27 comments :

  1. Nyaw!! what a heart warming post!!!! hug hug! Aku rasa dengan segala sesuatu yang serba cepat dan instant, kita suka lupa untuk bener2 "menikmati" momen2 yang ada. we tend to rush with everything and forget to seize and enjoy the moment! Cheers to more lively life, Ndra!!!! :)

    ReplyDelete
  2. Sama Kaaaaak. Awal tahun sempat was-was karena bingung sebagai freelance bakal dapet lebih banyak project enggak. Saat pikiran lebih santai dan lebih yakin kalo rejeki udah diatur, malah project dateng silih berganti. Semangat buat kita semuaaaa 💕

    ReplyDelete
  3. Kapan berjumpa lagi, Malo? Sebelum puasa yuk sama BuSis lainnya :D

    ReplyDelete
  4. Hi Kak Andra,

    kamu dan abenk bener bener menginspirasi sekali, saya juga penonton setia youtube nya abenk dan yang terakhir saya tonton adalah ketika kak Andra membelikan kamera vlog untuk Abenk yang sama persis dikala kamera Abenk hilang di taksi. sungguh family goals bgt.

    saya belum hamil sudah hampir 2 tahun menikah dan saya terfikir untuk melepaskan pekerjaan saya yang sudah 5 tahun terakhir menjadi rutinitas saya untuk fokus menjalani program kehamilan tapi saya masih ragu.

    apa sih yang membuat kak Andra yakin untuk melepaskan pekerjaan kak Andra untuk menjalani program hamil? karena saya yakin itu pilihan yang cukup berat.

    thanks Kak Andra,
    Celica

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Celica, wah jawabnya agak susah ntah kenapa kalau ditulis hehehe. Waktu itu pertimbangannya banyak sih, mungkin diingetin juga sama Tuhan kalau diri sendiri dan keluarga jauh lebih penting dibandingkan karier. Kalau dulu apa-apa ambisius banget sama kerjaan, karier dan lebih money oriented, begitu 'harus' IVF langsung introspeksi diri :)

      Sulit sih memang, tapi memang rejeki udah diatur sama Tuhan dan nggak selalu bentuk rejeki itu materi. Disitu aku merasa bahwa harus menghargai hal-hal kecil, termasuk waktu dan kehadiran orang yang aku sayang, diingetin lagi buat bersyukur. :)) Semoga Celica cepat diberi buah hati yaaa <3 Sehat-sehat! :)

      Delete
  5. hallo ka andara, pas awal ngeblog aku juga rajin banget heheh dan sempet ketemu kaka di tahun 2011an . Suka banget dari dulu hingga sekarang, ngikutin karir dari potographer smpt mikir ah kalau merried atau engagement mau di foto sama kaka hehehe dan skrg kaka udh beralih jadi influencer. SO Happy kaka tetep bisa menjalankan semua hal dan tetap bersyukur aku juga belajar gmn mensykuri hal hal kecil hehe

    suskses terus ka alo
    sabrina maida

    ReplyDelete
  6. Emang sih kalo kita udah less expect, biasanya malah datang bertubi-tubi. Mungkin saat itu pikiran dan perasaan kita udah ada di state Ikhlas, jadi hal2 bagus lebih mudah masuknya.

    ReplyDelete
  7. Hati ademmm banget baca postingan ini. Puji syukurrr banget ya atas semua yg bisa dinikmati saat ini. Reminder banget buat aku sekeluarga supaya lebih live in the moment. Cheers for a bleseed and wonderful life! 💕

    ReplyDelete
  8. Suka banget baca tulisan ringan seperti ini. Semoga selalu sehat malo dan keluarga.

    ReplyDelete
  9. Halo Kak Alo. Salam kenal.
    Aku baru ketemu Blog nya kk nih (telat banget yak? lol!). Aku juga baru mulai ngeblog lagi setelah sekian lama dan terinspirasi dari Blog ini apalagi soal Time Management. Inspiring banget dan buat aku jadi semangat apalagi di saat aku lagi baru mulai hot-hotnya nih. Semoga bisa tetep konsisten posting juga.
    Thank you for your inspired posts either in blogging or in motherhood.
    .
    Anyway, kalo mau blog walking, monggo mampir ke blogku
    www.mrsbule.blogspot.com

    x

    Mrs. Bule

    ReplyDelete
  10. Mamaa Aloooo yang selalu pernuh inspirasi!!! You inspired me so much ka Aloo specially while I'm doing my travel blogging and my own blog.

    ReplyDelete
  11. ka alo tapi jangan kelamaan gk nulis blog ya, suka kangen sama tulisan2 kak alo, coz aku selalu ngecekin blog ka alo every single day...

    ReplyDelete
  12. agree! tahun ini juga inginnya menjadi lebih bahagia, menikmati hidup bersama orang tua. Ya untuk urusan kerjaan rejeki udah ada yang ngatur jadi ga bakal hilang... semoga tahun ini kita semua happy dan menikmati hidup ya... amin! :)


    https://risingecha91.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  13. Halo Alo, iya bener setujuuu bangwt...ikhlas buat jalanin dan nerimo apa yg sedang ada di depan Mata Kita, bisa membuat Kita lebih tenang utk menjalaninya.

    Saya jg sejak akhir 2016 memutuskan resign Dr pekerjaan di perusahaan BUMN.
    Awal2 resign, ngerasain nga punya kerjaan, tinggal bareng suami di kostan 4x4, masak sahur dan buka Puasa di dlm kmr, tapi kami tetap nerimo, tetap jaga ibadah...alha Alhamdulillah nga nyampe setahun, justru Allah luaskan rezeki Saya lewat suami. Makan tinggal gofood, bebas internetan, pulsa diisiin terus sama suami, liburan keluar negri, dalam negri, dll.

    Saya jadi makin percaya & yakin. Bahwa sebagian rezeki suami, di dalamnya adalah rezeki istri.hihi..

    Jadi, nyambung dgn postingan Andra. Bener banget ya, rezeki sudah diatur sama Allah. Yg penting Kita tetap menjalankan Kewajiban ibadah dan berbakti pada suami :)

    ReplyDelete
  14. Kak Alo, share cara mencari tiket promo untuk liburan doong..hahahaaa

    ReplyDelete
  15. As usual, bacanya adeeemm... Makasih selalu ingetin yaa Malo!
    Perasaan content gitu sungguh menyenangkan yaaa.

    Dan aku sangat rinduuuuu :*

    ReplyDelete
  16. hai kak Alo...
    merasa lebih semangat setiap baca blog kakak

    ReplyDelete
  17. Suka banget sama fotonya Malo, positif vibe banget, jadi ikut bahagia juga liatnya :) sehat terus ya Malo :) semoga suatu saat bisa ketemu malo di Jogja atau Jakarta.

    ReplyDelete
  18. Really inspiring. Benar, Kak. Kadang merasa lebih nyaman ketika kita bisa spend time dengan sesuatu yang lain selain browsing dan terlalu ribet memusingkan ini itu.

    ReplyDelete
  19. bagus banget sukses selalu yah,,
    Di tunggu postingan selanjutnya,,

    izin share yah gan kunjungin website situs agen poker terpercaya
    https://www.aladincash7.com

    ReplyDelete
  20. your weekly journal has always been sooo inspiring Kak Alo! Aku se ngefans itu sama Kak Alo bener-bener positive vibessss. Kak Alo juga super beruntung punya ipar kaya Kak Kania, you both are so lucky to have each other. Bener-bener menginspirasii bgt I wanna be like you two when I'm older. Sukses terus kak Alo! Keep spreading positive vibes <3

    ReplyDelete
  21. Baca ini ditengah2 lagi training user jadi semangat kerja keras supaya kesampean jadi full time traveler. Thank you malo karena selalu menginspirasi di semua platform social media.
    Semoga selalu sehat dan diberi kebahagiaan sama Tuhan :)

    ReplyDelete
  22. Lagi baca journal ini ditengah2 training user bikin aku semangat kerja supaya secepatnya jadi full time traveler. Thank you malo karena selalu menginspirasi di semua platform social media.
    Sehat selalu dan diberi kebahagiaan sama Tuhan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Deby! Semoga kita rejekinya lancar biar bisa keliling dunia yaaa, hihihihi. Amin!

      Delete