4D/3N DREAM CRUISE EXPERIENCE WITH TINKERLUST & DWIDAYA #1



Hello! Ternyata udah satu bulan nggak nulis blog karena sibuk berolahraga hahaha. Satu hal yang ingin sekali saya ceritakan di bulan Maret ini adalah pengalaman berlibur dengan teman-teman influencer, dan kali ini saya beruntung sekali bisa naik kapal pesiar Genting Dream Cruise yang ternyata baru beroperasi sekitar empat bulan.

Jadi masih baru banget nih, betul-betul deh saya beruntung bisa naik kapal pesiar bersama Tinkerlust dan Dwidaya Tour.

Nah dalam rangka apa sih Tinkerlust ngajak jalan-jalan? Sebenarnya wacana ini datang sewaktu kedua pendiri Tinkerlust, Mbak Aliya dan Samira, makan siang bersama Ucita Pohan, jadinya sekalian liburan dan mengajak para featured seller-nya Tinkerlust.

Awalnya, saya tau info tentang Genting Dream Cruise dari akun Instagramnya Agnes Oryza sambil mikir sepertinya seru banget ya suatu hari nanti naik kapal pesiar. Begitu mengintip ‘isi’ Genting Dream Cruise, saya shok karena kok dalamnya mewah banget ya? Ada berbagai macam fasilitas dan kegiatan yang bisa dilakukan di kapal pesiar, termasuk belajar berenang ala mermaid! Lebih melongo lagi begitu saya tau ada toko-toko barang mewah di dalam kapal, salah satunya Salvatore Ferragamo.

Oke sekarang lanjut ke cerita selama di perjalanan versi saya ya..



Saya dan rombongan berangkat dari Jakarta hari Minggu pagi. Kami mendapat undangan untuk menginap dan mencoba Genting Dream Cruise selama 4D/3N dengan rute Singapore-Phuket-Singapore. FYI, rute Dream Cruise juga ada yang dari Bali atau Surabaya kok, coba cek-cek paket turnya di akun Instagram @dwidaya_tour.

Ternyata wisatawan yang akan naik kapal pesiar membludak, karena pelabuhan terasa penuh sekali dengan turis! Biasanya sekali berangkat, ada sekitar 3.000 wisatawan dan 2.000 kru kapal lho!

Saya juga shok begitu melihat betapa gigantis ukuran Genting Dream Cruise, benar-benar seperti gedung atau hotel yang mengapung di atas air. Maaf senorak itu, maklum baru pertama kali naik kapal pesiar! Hahaha! Di dalam kapal ini ada 19 lantai lho, makanya beneran seperti gedung.




Kesan pertama begitu memasuki kapal pesiar termewah di Asia ini, rasanya seperti masuk hotel bintang lima! Kamar tidurnya pun terlihat dan terasa seperti hotel, kasur dan bantalnya juga sangat nyaman.

Selama perjalanan di atas Genting Dream Cruise, banyak sekali hal-hal yang bisa dilakukan mulai dari nonton pertunjukan musical, nonton film di ruangan terbuka (outdoor), berenang, bermain water slide, rock climbing, nyalon, spa, ropes course, mini golf, video game center, bowling, olahraga di gym dan masih banyak lagi.

DAY 1




Karena jadwal keberangkatan kapal pesiar yang saya dapatkan sore hari, jadi di hari pertama saya dan rombongan hanya sempat makan di Blue Lagoon dan dilanjutkan dengan menikmati sunset. Kami makan malam di Umi Uma Teppanyaki & Korean BBQ, tapi kali ini saya bukan hanya menikmati hidangan teppanyaki tapi juga dihibur oleh para koki yang menyajikan hidangan sambil unjuk kebolehan.

Wah, kokinya lucu-lucu banget deh! Para koki memasak sambil nyanyi lagu-lagu kekinian, kalau mau lihat betapa serunya coba cek di Instagram Highlights saya bagian 'Cruise' ya!



Setelah makan enak, kami membakar kalori dengan karaokean hahaha! Seru banget dan lagunya juga up to date. Malam ditutup dengan menonton film di area terbuka di Zouk Beach Club, jadi ingat layar tancap di jaman saya kecil dulu tapi ini versi mewahnya.

Kalau teman-teman lihat di Zouk Beach Club ada seperti kolam renang, katanya area ini bisa dipesan lalu disulap menjadi foam party. Hahaha seru yah!




DAY 2




Hari kedua lebih seru lagi karena saya bisa menghabiskan hari saya di atas kapal sebelum berlabuh di Phuket, Thailand. Setelah sarapan pagi di Lido Buffet, saya dan rombongan diantar untuk melihat The Palace Villastateroom termewah yang ada dalam Genting Dream Cruise. Luasnya aja sekitar 224 meter persegi (lebih besar dari luas tanah rumah saya hahaha).

Mewah banget deh pokoknya, ada private Jacuzzi dan juga private buttler yang standby selama 24 jam untuk tamu yang menginap disini.


Salah satu bagian Le Salon yang ada di kapal.

Menuju siang hari, saya dan yang lainnya bersiap-siap untuk seru-seruan! Saya memilih untuk memakai baju yang sangat nyaman dan mudah menyerap keringat karena saya ingin mencoba Ropes Course dan diakhiri dengan Zipline.

Kalau dari jauh keliatannya mudah melintasi tali-tali di atas, tapi kenyataannya sebagai orang yang sangaaaaat takut ketinggian WAH GEMETER BANGET SIH! Memang dasar penakut tapi suka hal-hal yang menantang, jadi saya maksa untuk nyobain.



Selama ikutan Ropes Course & Zipline saya gemetaran dan berkali-kali ingin mundur. Tapi udah nanggung kan, kapal lagi nyobain Ropes Course di atas kapal pesiar. Akhirnya setelah kira-kira 15 menit, saya berhasil menyelesaikan tantangan ini. Ropes Course diakhiri dengan berseluncur dengan Zipline sepanjang 35 meter, dan di bawah itu benar-benar laut lepas. Seru banget!



Habis panas-panasan dan berkeringat, saatnya berenang sambil menunggu sore hari. Di hari kedua, kapal akan berlabuh di Phuket dan bagi penumpang yang ingin turun untuk jalan-jalan atau nonton pertunjukan juga bisa.






Saya dan rombongan Tinkerlust dapat kesempatan untuk menonton Phuket FantaSea, sebuah pertunjukan kultural yang menggabungkan atraksi dan teknologi. Binatang-binatang yang ikut pertunjukan ini bukan cuma gajah, kambing dan kerbau, ada juga ayam-ayam yang pinter-pinter. Coba deh teman-teman cari tau, walaupun tempatnya sangat turis tapi bagi saya sangat menghibur!

Kapal Dream Cruise yang sebelah kiri, dari jauh saja terlihat besar banget ya!

Malam kedua di Genting Dream Cruise ternyata cukup padat, saya sangat kelelahan. Tapi menyenangkan sih karena capeknya itu worth it. Biasanya di saat-saat kayak begini langsung kangen suami dan anak hihihi. Keseruan hari ketiga dan keempat akan saya tulis di artikel selanjutnya ya!

Read more: 4D/3N Dream Cruise Experience with Tinkerlust & Dwidaya #2

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

***

Websites:

13 comments :

  1. Seru banget pas aku liat di ig storynya malo dan bbrp influencer lainnya. Kayanya bisa jalan2 naik cruise itu impian hampir setiap orang. Ga sabar baca cerita next nya 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bener sih impian setiap orang, aku juga selalu kepengennnn hehehe!

      Delete
  2. Kyaaa seru banget bacanya, semoga saya dan keluarga juga bisa cobain liburan kayak gitu kak, ditunggu ya cerita selanjutnya😁😎

    ReplyDelete
  3. Akhirnyaaaaa, postingan blog paling ditunggu-tunggu! Sukses membuatku BM pengen cobain liburan di cruise tahun depan, Malo!

    ReplyDelete
  4. duuh foto-fotonya cetar as always <3 ditunggu part selanjutnya malo

    ReplyDelete
  5. salam kenal mba Alodita....kapal pesiarnya bagus banget yaa...pasti nyaman yaa perjalanannya n pricenya jg lumayaann..hee...kereeenn photonya....o iya di blog mba ..ada penyebutan indonesia timur..saran sebaiknya sebutin daerahnya..terima kasih ....

    ReplyDelete
  6. Lihat cruise yang diinget Titanic -scr pertama kali tau kapal pesiar juga dr Titanic #generasi90an :)) Btw, aku penasaran, tau gak info untuk makan pagi/siang/malam/snack itu sudah include (dipilihin dr sekian banyak restonya) atau ada bayar2 lg (sesuai resto yg kita pilih sendiri) ya..? Trs entertainmentnya jg free semua atau ada yg berbayar? *banyak nanya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Dian, ada 7 resto yang gratis untuk breakfast-lunch-snack-dinner, ada juga beberapa yang berbayar. Untuk hiburan juga hampir semua gratis :)

      Delete
    2. Wah, thank you infonya! Krn dibbrp brosur cruise gak ada info detail selain harga totalnya, hehe (ketauan suka ngumpulin brosur travel fair -__-")

      Delete
  7. wahhh seruu banget pengen nyobainnnn, yang dulu hanya liat dari film legendaris Titanic hihi... ditunggu keseruan hari selanjutnyaa Malooo

    ReplyDelete
  8. Halo kak Andra, saya ngikutin instastorynya selama di Dream cruise lhoo. sukaa bgt.

    Mau tanya kak, pas kapal sandar di Phuket, kalau mau ke phuketnya naik apa kak? pake boat atau kapalnya sandar di pelabuhan. Tapi kalau gak salah liat, kapalnya ada di tengah laut ya? penasaran bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Syenni, dari kapal pesiar naik kapal-kapal kecil gitu yang selalu dibawa-bawa sama Dream Cruisenya (di foto di atas kelihatan kalau ada kapal kecil warna merah yang menempel sama kapal pesiarnya). Soalnya pelabuhan di Phuket kecil banget, jadi mau nggak mau naik boat :)

      Delete
  9. Ngikutin insta storynya aja udah seru banget. Kebayang beneran Naik cruisenya duuhh.. bener2 liburan bangettt..
    Selalu menunggu cerita-cerita seru travelling ala Malo! :*

    ReplyDelete