MY DAILY HAIR CARE ROUTINE


Hello! Sudah sempat baca kan betapa serunya cerita traveling saya ke Flores? Nah segala persiapan dan juga cerita saat di Flores, sudah bisa teman-teman baca kok di blog ini. Lucunya sebelum berangkat ke Flores, teman-temanku bahkan mbak-mbak di salon sempat nanya ke saya.

“Wah, nanti gimana tuh disana (Flores) pasti mataharinya dashyat ya?”

Memang walaupun pas saya kesana lagi musim hujan, tapi kalau siang wah mataharinya puaaanas banget! Selain perawatan kulit, tentunya saya juga selalu merawat kesehatan dan keindahan rambut supaya bebas rontok dan tetap sehat.


Walaupun potongan rambut selalu pendek dan bob, nggak berarti saya nggak merawat kesehatan rambut loh. Berhubung banyak yang nanyain perawatan rambut saya via direct message Instagram, sekalian aja deh saya ceritain di blog. Sebetulnya rambut saya tuh nggak pernah dirawat di salon, karena perawatan rambut yang saya gunakan sudah sangat mencukupi kebutuhan saya.


Dalam kegiatan saya sehari-hari, saya sering banget jogging di kompleks rumah pas pagi atau sore hari dan dalam sebulan pasti ada aja jadwal pergi ke tempat-tempat yang berpolusi. Jangankan pergi-pergi, keluar rumah dikit aja sebenarnya udah terekspos matahari dan polusi. Cuman biasanya kita selalu mikir, kalau polusi itu yang kena kulit kita duluan. Tapi faktanya, rambut dan kulit kepala kita duluan loh yang terkena polusi.

Makanya kalau kita sering menggunakan transportasi umum atau berkegiatan di luar ruangan, rambut tuh sering berasa berat dan lepek kan?

Soalnya partikel-partikel debu menempel di kulit kita akan membuat rambut kita jadi berat. Apalagi kalau rambutnya lepek atau berminyak, debu yang menempel bisa semakin membuat rambut jadi semakin berat – nah karena rambutnya nggak kuat dengan beban yang dihasilkan dari polusi tersebut, rambut jadi mudah rontok.

Setahun terakhir saya menggunakan perawatan rambut dari Pantene, ini juga gara-gara teman baik saya, Lizzie Parra, yang katanya selalu pakai produk-produk dari Pantene.

Mau naik ojek online, angkutan umum, olahraga outdoor hingga traveling ke tempat yang panasnya ekstrim pun, rambut saya selalu #KuatLawanPolusi dengan menggunakan Pantene Hair Fall Control Shampoo dan Pantene Hair Fall Control 3 Minute Miracle Conditioner.


Pantene Hair Fall Control Shampoo dan Pantene Hair Fall Control 3 Minute Miracle Conditioner bukan pahlawan dalam melawan polusi dan mencegah kerontokan, tapi juga menutrisi rambut dari akar hingga ujung rambut.

Jadi sehari-hari, perawatan rambut saya hanya menggunakan Pantene aja. No more rambut lepek, no more rontok, no more worries! By the way, biasanya kalau lagi mau traveling, saya bela-belain loh nyari di pasar atau supermarket supaya bisa bawa Pantene Hair Fall Control Shampoo dan Pantene Hair Fall Control 3 Minute Miracle Conditioner yang travel size ataupun yang sachet!

Rambut kuat bagi saya artinya bebas dari rasa khawatir, jadi liburan lebih tenang dan lebih santai. Thanks to Pantene! ;)

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

9 comments :

  1. conditionernya itu favoritku bangettt :D

    ReplyDelete
  2. Iya rambut kak Andra hitam dan tebal ya, saya juga rontok nih abis lahiran dan udah lama banget enggak pakai Pantene padahal itu shampo mudah di dapat ya, tfs kak😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Sandra, tapi kaau nggak dirawat tetep sih lama-lama rambutku bisa tipis hehe. Untung perawatannya gampanggg kalau pakai Pantene :)

      Delete
  3. Kayaknya semakin nambah usia, rambut jadi gampang rontok. Mesti rutin pakai perawatan rambut buat mengurangi hair fall. Pas banget nih produknya Pantene.

    ReplyDelete
  4. dulu banget jaman masih smp selaluu pake pantene :D, sekarang pengen coba lagi karena kak andra make :D
    btw main2 ke blog aku yah kak, thankyou so much :)
    http://nadiauzma.blogspot.co.id/2018/02/review-scrub-by-wardah.html

    ReplyDelete
  5. conditioner fav aku ya dri pantene, bisa bikin rambut jdi lemes banget, tpi ngak lepek

    ReplyDelete
  6. penyelamat rambut aku bgt nih pakai conditioner pantene

    ReplyDelete
  7. AKu pake pantene ini Juga malo. Dan, aku seneng banget sama wanginya. Enak-enak. Lucky me cocok sama Pantene haha. Sampe seserahan aja yang aku pilih samponya dari Pantene... karena biar pun murah meriah, tetapi kualitasnya ga boong sih. Me loooove itso much!

    ReplyDelete
  8. Hai kak andra, pernah pakai minyak cem-cem'man enggk ?
    sebelum keramas, biasanya aku selalu pakai itu sebelum tidur kemudian paginya bilas.
    dijamin halus dan menebalkan rambut :)

    alsheilaaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete