PEMBERSIH UNTUK KULIT WAJAH KERING & SENSITIF - CETAPHIL REVIEW



Setelah pulang traveling dari Flores, kulit wajah dan tubuh saya terbakar matahari dan teksturnya kering banget! Mungkin buat teman-teman yang nonton di Instagram Stories saya tau perihal ini. Dengar-dengar dari beberapa teman-teman yang juga hobi traveling, kalau air tawar di Flores itu mengandung kapur jadi bikin kulit kering. Akhirnya karena kulit saya jadi sensitif, perih dan gatal-gatal karena sunburn, saya mulai beralih ke pembersih yang memang khusus bisa menangani permasalahan kulit saya.

Tapi memang setiap beberapa bulan, ada aja tuh momen dimana kulit saya ‘ngambek’ ntah karena perubahan hormon (biasanya menjelang atau saat menstruasi), perubahan cuaca hingga nggak cocok dengan air mandi yang digunakan saat traveling.

Dari dulu sering banget dapat cerita dari teman-teman yang punya permasalahan kulit mulai dari kulit sensitif, berjerawat sampai alergi, dan mereka menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Nah berhubung sudah lama penasaran dengan produk yang satu ini, jadi pas banget ini momen untuk membuktikannya karena bersamaan dengan kulit saya yang lagi sensitif!



Cetaphil Gentle Skin Cleanser adalah pembersih kulit yang bisa digunakan pada wajah maupun seluruh tubuh dengan kandungan zat aktif Surfactant (Surface Skin Agent).

Cetaphil Gentle Skin Cleanser (125ml, IDR 125.000,-) diformulasikan sebagai pengganti sabun dan cocok untuk segala jenis kulit, sekalipun kulit sensitif seperti setelah terbakar sinar matahari atau sesudah melakukan perawatan laser.



Perlu diketahui kalau Cetaphil Gentle Skin Cleanser memilih pH balanced formula, hypoallergenic dan teruji secara dermatologi.

Jadi dibanding saya menggunakan sabun saat kulit lagi perih dan terbakar, saya menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser karena mild banget dan nggak bikin kulit makin parah.

Teksturnya agak kental dan warnanya keruh, tidak berbusa dan tidak beraroma. Nah kalau nggak berbusa artinya kandungan di dalamnya itu nggak ada detergen, jadi amannnnn buat kulit.



Penggunaannya praktis banget karena bisa digunakan dengan air dan tanpa air, selain itu bisa juga digunakan untuk membersihkan makeup atau riasan wajah yang ringan. Kandungan Cetaphil Gentle Skin Cleanser dapat membersihkan sekaligus membantu menjaga kelembaban kulit, setelah saya coba memang kulit saya yang lagi perih dan kering lebih nyaman menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

Satu lagi, saya senang kalau pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser bisa digunakan seluruh tubuh dan juga bisa digunakan dari segala usia, bisa dipakai juga oleh Aura Suri. Jadi sangat multifungsi ya! :D

Kalau diperhatikan dengan teliti, kulit saya kering banget, sangat gatal dan kemerahan. Solusinya pakai Cetaphil aja sewaktu mandi.

Jadi kalau teman-teman lagi cari pembersih kulit yang sudah diuji secara dermatologi, aman bagi segala jenis kulit, praktis, nggak bikin iritasi, tanpa alkohol, mengurangi radang saat berjerawat, sekaligus merawat, melembabkan dan menyehatkan kulit.. Jawabannya ya Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini!

Merek Cetaphil sudah jadi produk unggulan nomor satu loh di Singapur, jadi kalau yang mau coba, langsung cusss aja deh! Di drugstore ada atau bisa beli juga di Sociolla, di sana dijual loh Cetaphil Gentle Skin Cleanser 50ml seharga IDR 59.000,-

Semoga tulisan ini membantu ya, semoga kulit, tubuh dan pikiran kita sehat selalu! :)

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

8 comments :

  1. salfok ke foto-fotonya, cakep banget cara ngambil gambarnya. Saya baca review di tempat lain cetaphil ini bisa buat ngilangin jerawat juga ya. Belum pernah nyobain sih. Tapi seperti biasa blog malo adalah ratjun hihi.

    ReplyDelete
  2. Aku lama nggak mampir ke blog Kak Alo. Btw ini facial cleanser andalanku. Holy grailku pokoknya walaupun kulitku itu cenderung normal oily.

    ReplyDelete
  3. Wah baru tau bisa juga dipake di tempat lain selain di wajah LoL. Makasi banyak Kak Alo reviewnya <3


    xoxo
    Ayu

    ReplyDelete
  4. aku juga laff bgt sama produk ini draaa ^^

    ReplyDelete
  5. Kalau dilihat dari foto isi sabunnya.. konsistensinya mirip dengan glossier milky jelly cleanser... sama2 tidak berbusa dan bisa dipakai dengan dan tanpa air...
    apa mungkin ini bisa dibilang dupe nya?

    https://sariasoy.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  6. Aku juga rutin pakai Cetaphil Gentle Cleanser, cocok untuk wajahku yang oily. Namun belum mencegah timbulnya jerawat.

    ReplyDelete