OMNIKOPI - BINTARO


Pagi pertama di tahun 2018, saya bangun lebih siang seperti yang sering saya lakukan saat hari libur. Mumpung masih suasana hari libur, saya mengajak suami untuk sarapan di luar rumah dan yang kepikiran saat itu hanya Omnikopi di Bintaro. Kebetulan lokasinya dekat dengan tempat tinggal saya, dan karena hari libur jadi jalanan cukup sepi.

Kali ini merupakan kedatangan saya yang ketiga, suasana nyaman dan ‘rumahan’ membuat saya betah untuk balik lagi. Selain itu, menjamurnya coffee shop di area Bintaro dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan di Jakarta membuat opsi tempat ngopi dekat rumah semakin banyak.



Lokasi Omnikopi itu di sekitar perumahan dan pasar, parkirnya agak susah kalau lagi ramai sekali. Kalau lagi ramai, bisa parkir dekat pasar aja.

Interior Omnikopi didominasi warna putih dengan sentuhan kayu dan dekorasi berwarna biru. Konsep open kitchen yang berada di tengah-tengah ruangan memuat kesan ramah, seakan tak ada batas antara para pengunjung dan juga para pekerja Omnikopi.







Ada semacam private room juga yang dibatasi dengan pintu kaca, lengkap dengan meja panjang besar yang cocok untuk arisan ataupun keluarga. Di sebelah private room ada smoking area juga, biasanya yang nongkrong disini sih suami-suami ya hehehe.




Menu yang saya pesan hari itu Nasi Mangkuk Ayam Masatah, Nasi Goreng Omni, Lasagna Bude, Es Kopi Susu Pandan dan Es Kopi Susu Omni. Saya sudah mencoba hampir semua makanan ringan dan makanan berat disini, semuanya enak-enak!

Makanan ringan favorit saya itu Donat Gula Halus, Samosa Mamayu, Brownies dan Baso Goreng Matah Mayo. Brownies yang disajikan di dekat kasir juga enak rasanya.

Sedangkan untuk minumannya yang paling unik dan menarik adalah Es Kopi Susu Pandan, rasanya nggak terlalu manis dan pas di lidah!



Kalau ajak Aura, menunya pasti Nasi Goreng Omni nggak pedas karena Aura penggemar nasi goreng. Nasi gorengnya rasanya tuh kayak dibikinin sama ibu sewaktu jaman waktu masih kecil.

Buat saya pribadi, suasana rumahan Omnikopi selalu menyenangkan, Aura selalu betah kalau saya ajak kesini. Overall, selain pilihan menu dan suasananya yang nyaman, pelayanannya juga oke dan stafnya selalu ramah. Kalau yang tinggal di sekitaran Bintaro, jangan lupa mampir kesini dan cobain Es Kopi Susu Pandan ya!




Omnikopi Cafe
Jalan Bintaro Tengah Blok U5 No 25, Rengas, Ciputat Timur
Kota Tangerang Selatan, Banten 15412
Buka dari jam 08.00-21.00 (Hari Selasa tutup)

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

11 comments :

  1. Aku senyum- senyum baca ini, alhamdulillah rekomendasi aku bisa berlanjut jadi tempat favorit. Setuju semua yg Andra sebutin makanan, minuman, dan harganya Recommend!

    ReplyDelete
  2. Duh, es kopi susu pandannya bikin penasaran! Akhir tahun 2017 kemarin, aku dan suami juga iseng nyobain beberapa coffee shop kecil di daerah Jaksel, harganya lebih terjangkau tapi tetep enak. Btw, papaku langganan beli biji kopi di daerah Bintaro juga, di daerah pasarnya. Kopinya enak sampe dibela2in belinya di sana terus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau main ke daerah Selatan kabarin aku aja Jane, aku tinggal ngesot kalau cuma ke Omni atau Louie Coffee! :D

      Btw nanti aku japri ya soal si biji kopi hahaha

      Delete
  3. Aku terkesima dgn daftar menu (read: HARGA) affordable banget u/Jakarta dan sekitarnya!! Perasaan kenapa mahalan menu tempat nongkrong di Jogja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya kalau harganya murah, mungkin tempatnya milik pribadi alias nggak sewa sama siapa-siapa. Jadi paling ongkosnya buat biaya operasional aja. Iya sih harganya murah banget buat harga Jakarta, kopinya enak banget pula :)

      Delete
  4. Ka Alo, rekomendasinya menarik banget. Jadi masuk list, 2018 must visit coffee shop :)
    Btw, happy new year buat Ka Alo & keluarga. Semoga ditahun 2018 ini semakin cemerlang dan bahagia Ka Alo Xoxo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks for the wishes! Doa yang sama untuk Yemima & keluarga! :)

      Delete
  5. Aku baru sekali ke sini karena penasaran sama es kopi susu pandannya dan emang enak, seperti mba bilang :) Interiornya juga nyaman. Akan ke sana lagi kapan2 karena pengen coba makanan lainnya.

    ReplyDelete
  6. Waaah, menarik nih kak Alo! Minggu ini aku mau coba ke sana ah, hehehe. Thank you kak rekomendasinya! Di daerah Bintaro Sektor 9 juga ada coffee shop langgananku, namanya Seven Dials. Staff-nya ramah banget dan minumannya enak semua!

    ReplyDelete