% ARABICA - KYOTO ARASHIYAMA



Siang ini saya baru menggiling biji kopi % Arabica yang tersisa untuk terakhir kalinya, sambil berandai-andai akankah dalam waktu dekat saya akan membawa pulang sekantong biji kopi dengan ekspresi kegirangan. Dua kali berkunjung ke % Arabica Arashiyama, bisa dibilang saya baper berat dengan keindahan dan juga kedai kopi kecil di depan sungai.

Mungkin karena saya juga datang di musim yang tepat, udaranya sejuk dan ketika dihirup, rasanya ada energi-energi yang membangkitkan semangat dalam tubuh.

Bukan hanya cita rasa secangkir kopi % Arabica yang membuat saya ingin kembali kesana. % Arabica Arashiyama juga menawarkan lokasi yang sempurna untuk sekedar melamun sambil menyeruput segelas kopi, hingga foto-foto dengan berbagai angle untuk dipajang di akun Instagram pribadi.







Walaupun tak ada tempat khusus untuk duduk-duduk, saya selalu memilih tembok pembatas antara jalanan dan sungai sebagai tempat melamun. Sebenarnya ada sih tempat duduk di depan kedai kopinya, tapi biasanya selalu ramai.

Suara gemuruh sungai menjadi latar musik yang menenangkan, sambil menonton orang berlalu-lalang menggunakan kimono. Pemandangan di Arashiyama memang tidak ada duanya!



Saya selalu menambahkan satu sendok teh brown sugar dalam kopi saya, tapi hal itu belum pernah terjadi ketika menikmati kopi % Arabica.

Tekstur cappuccino yang saya pesan kental, smooth dan juga creamy, rasanya manis walaupun tak ditambahkan pemanis. Aroma kopinya juga khas banget. Selain kopi, mereka juga menjual fresh baguette rolls!



Staff-staff % Arabica yang melayani pengunjung begitu ramah, padahal kalau dilihat antriannya selalu panjang dan ramai. Terus enaknya, rata-rata staffnya lancar jika kita bertanya dalam Bahasa Inggris.

Tak sulit menemukan kedai kopi kecil ini karena sepanjang jalanan menuju % Arabica, banyak sekali turis-turis yang membawa segelas kopi dengan logo tanda persen yang khas. Tinggal tanya orang-orang di sekitar sana, atau ikuti petunjuk jalan yang ada.



Jika berkunjung ke Kyoto, saya menyarankan untuk datang ke Arashiyama karena disanalah kedai kopi % Arabica yang paling unik dengan pemandangan yang menyegarkan. I hope to see you soon, % Arabica Arashiyama!

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

7 comments :

  1. Aduh jadi pengen, kayaknya dapat banget energi buat di tubuh, jiwa dan pikiran sekaligus ya kalau kesana. Kebayang sih dari tulisanmu, indahnya semua itu jadi satu,aahh.. Semoga segera bisa merasakan sendiri. Thank for sharing this Alo... :)

    ReplyDelete
  2. Gak ada yang buka jastip %Arabica ya? Hehehe, semoga Malo dilimpahi rezeki supaya bisa ke sana lagi. Apa mereka buka cabang aja di sini kali ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebentar lagi katanya akan buka di Singapur dan Bali, tapi tetep sih pemandangan di Arashiyama yang bikin juara hihihi

      Delete
  3. Pernah liat Tumbler dan kopinya jadi salah satu item jasa titip dan banyak banget yang beli. Ternyata rasanya khas ya Kak. Nyesel ga beli :')))))

    ReplyDelete
  4. Feels like I smeels a morning coffee while reading your blog

    alsheilaaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  5. Saya juga baru menggiling %arabica terakhir nih ka Aloo, bener bener kopi yang enak dan bikin ketagihan hihi

    ReplyDelete
  6. Salah satu cafe yang ingin banget aku kunjungin dalam hidup. Semoga keturutan haha... Baca ini terus kebayang lho sepoi2nya angin di jepang. Mixed sama aroma kopi. Menenangkan

    ReplyDelete