WEEKLY JOURNAL #36



“Sayang, aku tadi dapet telfon dari Loh Guan Lye. Katanya kita harus bayar buat embrio kita.”

Saya baru saja masuk ke ruang makan, membawa satu tas tenteng dan satu tas berisi laptop. Suami menyapa dengan reminder bahwa dua embrio kami yang disimpan di Loh Guan Lye Specialist Centre, Penang, harus diperpanjang.

Saya pun nggak sadar kalau dua embrio kecil yang tersisa dari program bayi tabung kami di tahun 2014, sudah hampir 3 tahun tersimpan di laboratorium. Pikiran saya akhirnya pun jadi bertambah, padahal minggu ini otak saya nggak berhenti kerja karena sedang mengerjakan beberapa proyek sekaligus bantuin suami urus perintilan.

Sejujurnya, dengan adanya frozen embryo ini rasanya waktu saya diberi batasan agar cepat-cepat program hamil lagi. Saya dan suami tipe yang santai sih, cuma saya gak akan bohong kalau ini bikin kepikiran. Bagi pasangan yang pernah program hamil, pasti mengerti perasaan saya yang sekarang lagi campur aduk. Antara excited tapi juga takut kalau terjadi sesuatu saat program hamil nanti.

Perasaan ini wajar.

Namanya juga manusia. Kadang bisa sangat optimis, tapi di lubuk hati yang paling dalam, pasti ada saja ketakutan-ketakutan yang tersimpan.

Tapi satu hal yang bikin saya optimis dan lebih semangat, ketika melihat kehangatan dan juga keceriaan yang selalu mengisi semesta kami sekeluarga jika sedang berkumpul bersama. Tatapan mata suami saya begitu melihat Aura dengan penuh cinta dan kehangatan, membuat saya selalu teringat bahwa keluarga adalah segalanya.

Menulis cerita ini mengobati rasa khawatir dan juga ketakutan saya beberapa hari ini, saya yakin pasti ada teman-teman yang merasakan hal yang sama. Semangat! :)

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

16 comments :

  1. semangat maloo ! everything gonna be alright *__^

    ReplyDelete
  2. Baca tulisan ini koq bikin haru yaaaa *brb ambil tissue* ... cuma bisa bilang hidup yang kita jalanin itu anugerah ya, be it ups and down, galau, seneng, semua itu anugerah and let's cherish it to the fullest! hug triple As :)

    ReplyDelete
  3. hai malooo! meski udah lama ketemu, tapi aku selalu keep in touch dengan tulisan2 di blog kamu. hihihi. semangat terus malooo, keep inspiring! :D

    ReplyDelete
  4. Semangaaatttttt kak Andra! Harus optimis dan tetap positif.. :)

    ReplyDelete
  5. Tetap semangat untuk kalian sekeluarga! Apapun yang terjadi semoga kita selalu diberi kekuatan untuk menjalaninya ya. Cheers! <3

    ReplyDelete
  6. Semangat Kak Alo, Semoga diberi jalan kemudahan untuk segala urusannya.. keep fighting :)

    ReplyDelete
  7. Ikut memberi semangat ya Mallo <3, semoga diberikan yang terbaik. Keluarga adalah segalanya *luv luv...

    ReplyDelete
  8. to the point and truth.

    love it banget.

    ReplyDelete
  9. hiii..
    Aku baru mau mulai program hamil, setelah 2 tahun menikah. Perasaan campur aduk, tipe santai tapi udah diburu2 keluarga... deg2an untuk mulai program dan jalanin macem2nya. Thanks buat postingan blognya, aka dapat banyak pencerahan..

    ReplyDelete
  10. Mba repley komen di blog mba ttg ivf yang lama ya thn 2014

    ReplyDelete
  11. Mba repley komen di blog mba ttg ivf yang lama ya thn 2014

    ReplyDelete
  12. setuju sih menulis itu terapi banget. apalagi kalau kita bisa menulis dengan sejujur-jujurnya tentang apapun yang ngga bisa kita ungkap ke orang lain. di suatu hari akan ada wkatu kita baca tulisan itu dan berpikir "gue pernah kayak gini toh" dan akhirnya bisa bersyukur kalau kita bisa melewati semua itu.

    ReplyDelete
  13. Virtual hugggssss... Semangat dan optimis <3

    ReplyDelete