KAWAII CHRISTMAS WITH HELLO KITTY & FRIENDS AT CHANGI AIRPORT


Hello! I’m back from Singapore! Gila sih, badanku remuk banget karena kecapean. Tapi senang banget karena #AloditaSingaporeTrip kali ini, murni karena undangan dadakan dan pengalaman yang unik karena saya menghabiskan 1,5 hari untuk mengeksplor Changi Airport.

Menyambut Natal dan Tahun Baru, Changi Airport membawa childhood memories yaitu Hello Kitty dan teman-temannya! Ini lumayan membuat saya histeris sih pertama mendengar kabar ini, soalnya dari kecil saya suka banget Hello Kitty, Little Twin Stars, Kero Kero Keroppi, The Runabouts dan Bad Badtz-Maru.

Buat yang udah lupa, coba cek disini ya untuk mengingat lagi karakter Sanrio yang gemes-gemes itu!

Kebetulan saya naik Garuda Indonesia, jadi langsung turun di Changi Terminal 3. Sejujurnya agak ngarep turun di Terminal 4, terminal barunya Changi yang katanya sangat tersohor itu (hahaha lebay). Tapi beneran semua orang bilang T4 ini keren banget, saya akan bahas nanti ya! Di Terminal 3 aja kita bisa lihat tuh mulai dari plafon, mesin untuk check-in, apa lah segala macam dihias dengan karakter Sanrio. Ini beneran nggak nanggung-nanggung!



Aura semacam histeris setiap lihat Hello Kitty dan Pom Pom Purin, teriak sambil nunjuk-nunjuk sangking senangnya. Saya sempat mikir, ini di airport aja nggak berasa airport. Kayak theme park gitu, keren banget. Begitu saya ketemu dengan pihak Changi Airport, langsung deh saya, suami dan Aura diajak muter-muter untuk ngeliat ada kegiatan apa saja yang berhubungan dengan Sanrio.



Pertama, kami diajak ke Terminal 2 dan berfoto di depan Giant Hello Kitty Topiary. Sepanjang perjalanan dari T3 ke T2, kami juga bertemu dengan giant plushie Hello Kitty dengan kostum firefly. Foto dulu dong, mumpung disana kan hihihi.

Lanjut lagi di T3, saya diajak bermain games yaitu Yo Yo Tsuri. Seperti memancing gitu, tapi mancing balon. Keliatannya gampang, gak taunya suliiiiit. Tapi yang namanya udah usaha, tetap aja dapat hadiah hahaha. Saya dan Aura dapat hadiah luggage tag warna pink dengan gambar My Melody. Hore!




Muter-muter di Changi Airport sampai nggak berasa lho, tiba-tiba sudah waktunya makan malam dan kami diajak untuk mencoba Hello Kitty Orchid Garden yang lokasinya persis disebelah Arrival Gate T3. Nah kenapa Orchid Garden? Karena ternyata bunga anggrek itu adalah bunga nasionalnya Singapore (aku juga baru tau kemarin).



Awalnya saya pikir makanan di Hello Kitty Orchid Garden ini hanya lucu-lucu untuk difoto aja, taunya beneran enak-enak rasanya. Saya sampai berkali-kali bilang kalau makanannya ternyata enak, dan halal lho! Namanya juga café dengan dekorasi Hello Kitty ya, semuanya serba Hello Kitty. Ini bikin saya dan Aura senang banget.








Lucunya seminggu sebelum kami berangkat ke Singapore, Aura bilang kalau ia mau naik pesawat dan big hug Hello Kitty (mau peluk, maksudnya). Padahal saya nggak bilang kalau kami akan lihat Hello Kitty lho. Emang momennya pas aja, Aura mulai suka Hello Kitty dan kami beruntung bisa lihat Changi’s Mystical Garden!

Nah acara terakhir adalaaahhhhh.. Nonton Drone Show di Changi’s Mystical Garden di T3. Asli yah, mendadak Changi rasanya kayak musim salju beneran. Berhubung pertunjukkan ini untuk publik, jadi yang mau nonton itu ruaaameeeee banget! Kita harus desak-desakan untuk nonton, tapi untuk anak-anak bisa duduk di bagian depan dan didampingin oleh orang tua. Sama seperti kalau mau nonton Disney Parade, ya kita mesti nungguin banget untuk dapat best spot.




Walaupun harus nunggu dan Aura paling nggak betah kalau disuruh nunggu, begitu pertunjukannya dimulai rasanya terbayar sudah. Aura melongo begitu lihat Hello Kitty, hujan salju, diakhiri dengan seluruh karakter Sanrio keluar dan dadah-dadah ke seluruh penonton. Sayangnya pas Drone Show, saya nggak dapat hasil foto yang bagus. Aura senang banget, terus-terusan kasih kiss-bye ke karakter Sanrio.






Last but not least, kami bawa pulang beberapa merchandise Sanrio seperti mainan, baju, plushie dll. Weekend kemarin saya kecapean banget sih, tapi senang bisa ngeliat anak bahagia. Apalagi Aura udah mulai ingat momen-momen kami traveling, ia juga suka minta difoto kalau ketemu sesuatu yang ia suka.

Hebat ya, saya salut banget sih dengan Changi Airport. Bayangin aja kalau di Indonesia ada pertunjukan kayak gini di airport, pasti image airport yang ruwet, ngebosenin dan nyebelin, bisa berubah jadi suatu tempat yang magis dan menyenangkan.



Changi’s Mystical Garden akan berlangsung hingga 5 Januari 2018, informasi seperti ada kegiatan apa saja dan jadwal pertunjukan bisa cek di http://mysticalgarden.changiairport.com ya!

Thanks for reading! Semoga kebahagiaan saya dan keluarga menular buat yang membaca dan semoga yang transit atau liburan ke Singapore sempat bertemu dengan Hello Kitty dan teman-temannya!

*Kawaii = cute in Japanese.

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

12 comments :

  1. Salam Hello Kitty ya, sis! HOHOHO :)

    ReplyDelete
  2. Duh gemes bgttttt dekorasinya, super thumbs up dan ga nanggung2.. Aku liat foto2nya aja seneng bgttt apalagi liat langsung, pasti Aura bakalan inget dan happy banget <3

    ReplyDelete
  3. Wow gemeeesss sekaliiiii! Kreatif banget ya Changi Airport bisa bikin bandara jadi lebih menarik.

    ReplyDelete
  4. Aamiin, gemes bangettt ih liat airport udah kayak Mall bintang 7 hheu tfs kaka

    ReplyDelete
  5. bandara berubah jadi seperti ini, jadi ada alasan pengen sering-sering ke bandara wl gak pergi naik pesawat juga.. hahaha

    ReplyDelete
  6. cuma mau liat auranya aja sih. udah gitu aja. shes so cute dan gemas. ke changi sekali2nya doang tahun lalu tp ga bisa menikmati suasananya karena buru2 takut ketinggalan pesawat hahaha

    ReplyDelete
  7. Gilaaaa, aku kayaknya bisa betah nggak pengen pulang deh! #GengHelloKittyGarisKeras. Aku iseng coba ikutan undian di website-nya, tapi crash mulu, belum jodoh sepertinya hihi. Juara ya emang Singapore kalo soal dekorasi begini, sampe lupa lho ini di airport :D

    ReplyDelete
  8. Ini berarti..kalau orang Indonesia pingin ke sini, mesti pakai Scoot atau Garuda ya? Soalnya kan Air Asia nggak mendarat di T2 atau T3 tempat dekorasi Sanrio-nya. Iya nggak sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Vicky, sebenarnya pakai maskapai apa aja, nanti pas udah di Changi tinggal transfer terminal aja kok :) Bisa jalan kaki, naik train atau naik bis disana.

      Delete
  9. Sukak banget deh..seru juga kalau ajak si kecil ke sana. Bisa happy berdua..

    ReplyDelete