BALI TRAVEL DIARY: MYKONOS & MAD POPS, SEMINYAK


Seminyak selalu jadi destinasi favorit saya setiap berkunjung ke Bali, walaupun terkadang harus menerjang macet atau (tanpa sadar) mengeluh karena area parkir yang sulit jika kami membawa kendaraan sendiri. Deretan restoran, café dan toko-toko kecil selalu menjadi ketertarikan sendiri untuk menghabiskan waktu liburan di Seminyak.

Oktober lalu, saya sudah bertekad untuk makan siang di Mykonos, sebuah restoran ala Yunani yang menjadi favorit saya bertahun-tahun. Lokasi yang berada di pinggir jalan dengan interior warna biru yang khas, sangat memudahkan pengunjung untuk mencari café yang menyajikan makanan-makanan khas Yunani ini.



Menu yang saya pesan sebenarnya itu-itu saja, saya punya 2-3 menu makanan yang wajib dipesan saat datang ke Mykonos. Pesanan wajib saya adalah Spaghetti Macedonian, Lamb Chop dan Escargot. Pesanan tambahan lainnya adalah Moussaka Beef (rasa dan teksturnya seperti lasagna).


Setelah makan siang di Mykonos, saya lanjut mencari yang ‘manis-manis’ di seberang jalan persis. Perhatian saya tertuju pada sebuah kedai kecil, tapi orang-orang yang terus berdatangan.

Oh, ternyata ini toh Mad Pops yang saya sering lihat di Instagram. Tempatnya sangat kecil, mungkin hanya berukuran 2,5 x 3 meter saja. Jika ingin berfoto di latar lampu neon ‘Ice Ice Baby’ pun harus bergantian dengan orang lain. Oh ya, jangan terlalu lama jika ingin foto disini karena akan mengganggu pembeli lain yang ingin memesan es krim. Ingat, tempatnya super kecil! :)


Berhubung sudah kenyang, saya hanya memesan satu scoop Coconut-Chocolate Chip yang berhasil membuat siang itu menjadi sangat menyenangkan.

Makan siang saya sukses! Esok harinya saya belum puas untuk mengeksplor Seminyak, saya akan lanjutkan di artikel lainnya. Thanks for reading :)

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

3 comments :

  1. Mykonos memang udah terkenal banget ya di kalangan pecinta masakan Yunani. Aku belum pernah coba Mykonos tapi pernah makan di restoran Yunani ala warung gitu, namanya Warung Souvlaki. Walaupun harganya murah, tapi rasanya oke banget. Tempatnya sih nggak sekece ini. Lokasinya ada di Jalan Poppies, masuk dari gate belakang Beachwalk aja, siapa tau next time mau coba hihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jane! Thank youuuuuuu aku belum pernah coba! Nanti aku cobain kalau ke Bali lagi ahhh :D

      Delete
  2. Makanannya menggugah selera bener Kak Alo xD

    ReplyDelete