BETADINE SABUN CAIR ANTISEPTIK REVIEW



Awalnya saya cuma iseng-iseng beli Betadine Sabun Cair Antiseptik saat lagi belanja mingguan di supermarket. Setelah itu karena penasaran, jadi saya posting di Instagram Stories soal Betadine Sabun Cair Antiseptik dan ternyata yang respon banyak banget! Agak kaget sih sebenarnya, apalagi banyak yang sharing soal penggunaan dan manfaat sabun ini isinya positif semua.

Mulai dari digunakan untuk cuci tangan, mandi, menghilangkan jerawat, ketombe, bau badan, mandi saat cacar, ada juga yang pakai buat cuci muka lho! Hahaha keren yah!



Akhirnya setelah saya coba beberapa kali, saya menyadari bahwa sabun ini wajib sekali dimiliki oleh setiap orang khususnya para orang tua memiliki anak – apalagi toddler seperti Aura yang senangnya bermain outdoor. Saya sendiri senang sekali jalan nyeker di kompleks rumah saya, yang biasa disebut grounding oleh kebanyakan orang.

Kalian tau nggak kalau kuman-kuman itu bisa bertahan dan nempel di sekitar kita hingga 24 jam? 
Hal-hal seperti ini nih yang jadi sumber penyakit, mulai dari flu, jerawat, bau badan, infeksi hingga yang paling saya takuti adalah Infeksi Kaki Tangan Mulut atau Hand Foot Mouth Disease.



Namanya juga area outdoor, pasti ada aja kuman-kuman yang menempel. Makanya penting sekali menggunakan Betadine Sabun Cair Antiseptik ini yang biasanya sering terpapar polusi, naik transportasi umum, beraktifitas outdoor dan menggunakan fasilitas umum.

Kenapa Betadine Sabun Cair Antiseptik bisa memutus rantai infeksi?
Soalnya ada kandungan aktifnya yaitu Povidone Iodine 7.5% yang terbukti secara efektif mengatasi 99.9% kuman penyebab penyakit dalam 15 detik saja! Nggak perlu dipakai setiap hari kok teman-teman, cukup pakai saat kita membutuhkan saja.



Tips untuk memutus rantai infeksi:
  1. Cuci tangan setiap kembali dari luar rumah karena tangan adalah medium yang paling sering bersentuhan dengan medium lain (misalnya pintu, tombol lift, handle taksi, handle transportasi umum)
  2. Sebisa mungkin cuci tangan hingga siku tangan seperti kalau sedang wudhu. Jangan lupa bersihkan sela-sela jari dan kuku.
  3. Mandi dengan antiseptik setelah bermain dari fasilitas umum seperti main bola, olahraga outdoor, berkebun, area bermain anak-anak, berenang dan traveling.
  4. Selalu mandi dan cuci tangan saat ada rekan kerja atau teman yang sakit, terutama saat penyakitnya mudah menular ke orang lain sepert flu, flu Singapura, cacar, dll.

Betadine Sabun Cair Antiseptik teksturnya agak lebih kental dibanding Betadine biasa, dan saat digunakan rasanya sangat lembut. Rasanya seperti sabun biasa aja kok. Walaupun saya sering gunakan untuk mencuci muka, setelah cuci muka kulit terasanya tetap lembut.

Betadine Sabun Cair Antiseptik tersedia dua ukuran yaitu 60mL dan 100mL, bisa dibeli di drugstore atau supermarket terdekat dengan harga sekitar Rp. 25,000-Rp 40,000.

Udah fix sih aku bakal beli terus Betadine Sabun Cair Antiseptik ini supaya di rumah selalu ada stok. Ingat ya buibu, nggak perlu dipakai setiap hari kok, pakai seperlunya aja. Yang jelas kalian harus coba sih produk ini, MUST HAVE ITEM! Thanks for reading!

Read more: My Top 5 Travel Beauty Essentials

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

13 comments :

  1. Kak Alo, salah fokus dengan tasnya. Beli di mana itu Kak? Hehehhe

    ReplyDelete
  2. Aku jadi suka pakai ini buat ngobatin jerawat bandel. Dipakenya pas mau tidur, kalau dipake siang hari, cemong bener. Hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iyaaaa bener pakainya harus malam kalau nggak mukanya jadi orens-orens ;p

      Delete
  3. Hi Andra.. Karena lihat postingan kamu di IG story tentang Betadine Sabun Cair ini, akhirnya aku juga nyobain. Kebetulan leher sampai badanku lagi berjerawat. Entah karena hormon hamil atau yang lain hehe. Nyobain ini hampir satu bulan, Alhamdulillah jerawatnya berkurang. Dan tentunya aman untuk ibu hamil :)

    Thanks for sharing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Azminda, thanks for sharing yaaa! Aku salut banget sih banyak yang cerita katanya jerawat dan cacar hilang banget ya sejak mandi pakai Betadine! Aku aja cuman ada jerawat kecil, besoknya langsung kempes pas pakai ini :))

      Delete
  4. Thanks for sharing this story...jadi ga sabar pngen nyoba juga hehe
    btw kak, aku baru mulai coba tulis blog, klo tidak keberatan mohon berkunjung ke blog aku dan mohon masukan nya ya kak : https://www.khumairahsiti.wordpress.com
    Terima Kasih kak :)

    Link Blog :

    ReplyDelete
  5. halo kak :) aku baru bikin blog. rencananya fokus blogku adalah beauty. jadi aku bakalan ngereview skincare dan makeup yang pernah aku coba. tapi aku jadi ragu kak. soalnya kan udah banyak banget blog yang review produk-produk skincare dan makeup. jadinya nanti blogku terkesan "biasa saja dan pasaran" :( kalau menurut kakak gimana ya? aku bingung :(

    ReplyDelete
  6. halo kak :) aku baru bikin blog. rencananya fokus blogku adalah beauty. jadi aku bakalan ngereview skincare dan makeup yang pernah aku coba. tapi aku jadi ragu kak. soalnya kan udah banyak banget blog yang review produk-produk skincare dan makeup. jadinya nanti blogku terkesan "biasa saja dan pasaran" :( kalau menurut kakak gimana ya? aku bingung :(

    ReplyDelete
  7. Kak Alo, aku juga termasuk yang penasaran pengen nyobain Betadine Sabun Cair ini gara-gara lihat postingan di IG story hihihi. Jadi produk wajib yang harus dibeli nih mengingat bentar lagi bakalan jadi orangtua :)

    ReplyDelete
  8. Waktu kak Alo posting di ig story mengenai pakai sabun ini untuk mengurangi BB, aku langsung check guardian dan ternyata buy 1 get 2! Suka banget karena beneran gak bau seharian, bahkan buat kakipun bisa! Thank you for sharing kak Alo!

    ReplyDelete
  9. Hallo mbak Andra, btw ini aromanya apa ya? soalnya warnanya coklat gitu

    ReplyDelete