BOOK REVIEW: THE LITTLE BOOK OF HYGGE


Setiap saya posting soal The Little Book of Hygge: The Danish Way To Live Well (hygge dibaca hooga) di Instagram, ternyata banyak yang penasaran jadi saya pikir sekalian aja dibahas di blog. Awalnya saya tau buku ini gara-gara kakak ipar saya, terus iseng-iseng lihat di toko buku dengan versi sampul yang berbeda.

Lewat The Little Book of Hygge: The Danish Way To Live Well yang ditulis oleh Meik Hiking dari The Happiness Research Institute, saya banyak belajar untuk menambah kualitas hidup saya dengan cara menghargai momen-momen hal kecil dalam kehidupan sehari-hari, fokus dengan well-being, belajar untuk lebih bersyukur dan bahagia.


Nggak heran sih banyak yang penasaran dengan buku ini, apalagi Denmark dinyatakan sebagai negara paling bahagia di dunia pada tahun 2016. Keren ya!

In essence, hygge means creating a warm atmosphere and enjoying the good things in life with good people. The warm glow of candlelight is hygge.

Tanpa sadar hidup di perkotaan itu sering stres karena banyak tuntutan dan semuanya berjalan dengan cepat. Saya berusaha sekali belajar untuk lebih produktif dan juga lebih mindful dalam menjalani aktifitas sehari-hari.


Isi buku The Little Book of Hygge: The Danish Way To Live Well sebenarnya ringan banget, tipe buku yang bisa dibaca berulang-ulang saat saya sedang butuh refreshing dan inspirasi. Buku ini sangat pas untuk dibaca saat bersantai sambil ditemani secangkir teh, sebelum tidur atau pun saat di tengah kemacetan sekali pun.

Banyak hal-hal kecil maupun besar yang saya pelajari dari buku ini, mengingatkan saya untuk lebih menghargai hal-hal yang sudah saya miliki dan juga lebih fokus dengan momen saat ini.

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

26 comments :

  1. Mama aloooo, ga ada versi bahasa indonesia nya kah? Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setauku belum ada, tapi biasanya kalau bukunya laris manis sebentar lagi pasti ada versi bahasa indonesianya ;p

      Delete
  2. Halo Kak Andra, belinya dimana buku ini? Kayaknya menarik buat dibeli, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku beli di Periplus, seharusnya online juga ada :D

      Delete
  3. I judge a book by its cover and this is sooo eye catching.

    ReplyDelete
  4. Kak Alo, kemaren waktu di toko buku aku liat buku ini di kasir dan menarik banget covernya. Kayanya dia ada beberapa series ya, atau cuma beda cover aja? Kok pas banget Kak Alo review, aku jadi makin tertarik buat beli deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas aku googling ternyata serinya beda-beda, bukan beda cover hehe. Yang iparku baca juga beda ternyata sama punyaku :D #barutaujuga

      Delete
  5. Aku salah satu yang penasaran dengan buku ini, lumayan sulit juga kalau cari di Semarang yang periplus nya pun adanya di bandara. Semoga segera dapat buku ini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Iluk, mungkin bisa beli online di Periplus :D

      Delete
    2. akhirnya aku dapet bukunya kak yeay walaupun harus titip temen yang di jakarta :p karena akses periplus di semarang harus masuk ke ruang tunggu bandara :')

      Delete
  6. sampul bukunyaaa bikin pengen punyaaa.. best seller pula,, makin jadiii, makasih malo reviewnya..

    ReplyDelete
  7. Malo, review book Crazy Rich Asian juga dong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah nanti kalau udah selesai baca ya :D

      Delete
  8. langsung cek google books, ternyata ada versi digitalnya. yeaaah beli

    ReplyDelete
  9. Naksir cover dan gambar isinya haha. meskipun aku biasanya suka sama buku2 yang ga bergambar. Eh ngomong2 soal fokus ke hal-hal positif itu aku setuju banget. Susah sih membiasakan diri, tapi kalau kitanya mau usaha terus nanti lama2 jadi habit yah

    ReplyDelete
  10. Kak Andra, tanya dong itu candlesnya beli dimana? Tengkyu :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello, itu mereknya Diptyque. Kalau di Jakarta yang jual di Papilion Duo :)

      Delete
  11. Tiap kali Kak Andra ngasih info tentang buku yg lagi/udah selesai dibaca, pasti jadi tertarik pengen baca juga.. Makin sering review buku ya Kak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Flocia, terima kasih ya! Iya nih aku jadi makin semangat review buku-buku yang aku baca :))

      Delete
  12. Selalu seru ya kalo baca buku yang ditulis berdasarkan konsep/kebiasaan hidup orang dari negara lain. Makasih, Kak Alo, review-nya. Nanti aku tengok di toko buku (:

    ReplyDelete
  13. Aku udah belii bukunyaaa Maloo hehhehehe. Pas banget di gedung sebelah kantor periplus buka stand buku, trus buku ini tinggal sisa 2..laris banget bukunya

    ReplyDelete
  14. Okesip karena Malo dan sis-sis kesayangan, bulan ini aku bikin wish list buku-buku yang pengen dibeli dan dibaca. Thanks Malo! :*

    ReplyDelete