INSPIRING MAKEUP CLASS WITH MARIO DEDIVANOVIC


Pengalaman saya hadir dalam acara LAKMÉ Glam Class with Mario Dedivanovic pada hari Kamis (14/9) lalu, bisa dibilang pengalaman berharga dalam hidup saya. Walaupun nggak bertemu secara langsung dan melihat dari dekat, ikut serta dalam Glam Class saja saya sudah banyak mendapat pencerahan, ilmu dan inspirasi untuk bermain dengan makeup hingga self-reminder.

Sejujurnya saya tuh nggak ‘ngeh’ kalau Mario D yang diomongin itu adalah makeup artist yang dulu tutorialnya sering saya tonton di Youtube. Maklum aja, sejak Aura menginjak usia 2 tahun saya makin jarang menonton TV atau Youtube.

Walaupun kemarin acaranya super ngaret (karena saya dan teman-teman lainnya diminta standby jam 13.30), jadi saya sudah sampai lokasi sekitar jam 13.00. Rasa capek dan lama menunggu terbayarkan begitu sosok Mario Dedivanovic berjalan memasuki ruangan dan menyapa para hadirin, kharismanya begitu memikat sampai semua terkagum-kagum.



Ada tamu special juga yaitu Princess Syahrini, yang kali ini wajahnya menjadi kanvas kosong yang akan dilukis oleh Mario. Banyak banget hal-hal yang saya pelajari, seperti memakaikan eyeliner hingga tiga lapis agar tahan lama. Lalu kaget juga karena Mario menggunakan concealer pada wajah, baru foundation.

Mario juga sempat cerita kalau ada klien-kliennya yang sangking pengennya dirias olehnya, sampai-sampai dirias sehari sebelum pemotretan atau acara. Dan ia menjamin riasannya tahan lama asal tau triknya dan yang penting teknik blending-nya. Gila yah! Segitunya lho orang sangking pengen banget dimakeupin Mario.

Selama Mario memberikan makeup class, ia juga melayani tanya jawab. Semua pertanyaan dijawab dengan detail dan keliatan banget orangnya sangat humble.

Yang lumayan bikin saya kaget itu sewaktu Allyssa Hawadi, seorang makeup artist dan juga masih sepupu jauh dengan suami saya, menyapa Mario. Allyssa bilang kalau ia pernah bertemu Mario dua kali di Amerika, tapi ntah Mario ingat atau nggak. Mario malah jawab, “Allyssa Hawadi?” Langsung deh penonton rameeee..



Malah Mario yang jelasin kalau Allyssa dulu pernah ikut makeup class-nya Mario yang batch pertama. Gila yaaaaaah!!! Saya yang lihat aja udah happy banget!

Acara ditutup dengan pesan Mario untuk para aspiring makeup artist. Ia bilang banyak orang di luar sana yang lebih bertalenta darinya, tapi ia menambahkan bahwa talenta itu sebetulnya hanya perlu 50% saja. Sisanya 50% lagi itu tergantung bagaimana kita membawa diri kita dalam lingkungan kerja, kita harus punya good personality dan menjalankan semuanya dari hati.



Lagi-lagi reminder ini ‘nempel’ banget di aku, sampai nggak sabar untuk cerita ke kalian semua bahwa pesan terakhir dalam acara LAKMÉ Glam Class with Mario Dedivanovic itu sangat penting. Jika kita melakukannya dari hati, pasti hasilnya keliatan dibandingkan kalau melakukannya hanya untuk jadi terkenal atau materi.
“What comes from the heart, goes to the heart.” – Samuel Taylor Coleridge
Acara LAKMÉ Glam Class with Mario Dedivanovic merupakan highlight of the month bagi saya, nulis cerita ini aja masih sambil senyum-senyum. Semoga cerita ini bisa menginspirasi kalian ya, coba deh kalau penasaran dengan trik-trik riasan Mario D nonton di Youtube atau baca-baca aja. Thanks for reading!

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

10 comments :

  1. Wow! Akhirnyaaaaa bisa baca ulasan tentang acara Mario D x Lakme. Thank you very much for sharing this, Malo!

    ReplyDelete
  2. "alenta itu hanya butuh 50% saja. Sisanya itu tergantung bagaimana kita membawa diri kita dalam lingkungan kerja, kita harus punya good personality dan semua itu harus datang dari hati." AKU SETUJU BANGET DENGAN POIN INI. Put it as note to myself. Jadi nggak sekadar kelihat glam aja ya event-nya, tapi bener-bener ada pelajaran yg bisa dihighlight

    ReplyDelete
  3. Wah, sepertinya Mario Dedivanovic orangnya humble banget ya Kak, inspiratif pula. Bener banget kalau semua berawal dari kepribadian yang baik dan melakukan semuanya dari hati yang tulus ikhlash sehingga bisa membawa diri dengan baik dan hasil kerja pun juga baik, hehehehe. Happy weekend kak Alo!

    ReplyDelete
  4. Emang bener deh positive vibe itu menular..habis baca tulisan ini pesannya langsung nempel banget nih "what comes from the heart, goes to the heart" :)
    Thanks for sharing kak alo! ❤

    ReplyDelete
  5. Ini acara hipe banget, di IG semua post tentang ini kebanyakan, Jadi penasaran mau liat make up hacks dari Mario ! Thanks Malo for sharing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kalau ketemu aku ceritain yaaa, yang jelas pakai eyeliner 3 layer itu emang beneran ngaruh banget! Baca2 aja Stev di Google banyak artikel tips2nya Mario D :)

      Delete
  6. super humble!! laff banget itu Mario. Baca ulasan Malo aja aku senyum-senyum, ikut happy sendiri. Makasih malo sayang!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Super humble sampai aku terharu bangettttt. Pesan terakhirnya paling GONG sih <3

      Delete