OUTFIT STORIES

 photo oUTFIT06_zpsd6nhjlty.jpg

Masih ingat dengan cerita saya tentang koleksi baju saya yang cukup minim? Dibandingkan dengan saya yang dulu (yang hobinya belanja dan menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan) koleksi pakaian saya di lemari tergolong sedikit jika dibandingkan dengan teman-teman sesama profesi dengan saya. Walaupun saya sering terlihat menggunakan pakaian yang berbeda, saya memang sering menyumbangkan pakaian lama atau titip jual di Tinkerlust selama satu tahun terakhir.

Kali ini saya akan bercerita soal beberapa outfit yang saya kenakan dalam satu bulan terakhir dan sedikit cerita dibalik outfit tersebut.

01.
Sewaktu COTTON INK merilis koleksi kolaborasi dengan Rama Dauhan, saya langsung memilih dress ini untuk saya gunakan ke acara formal atau pesta pernikahan. Sedikit tips dari saya, gunakan body shaper agar tubuh terlihat lebih langsing jika memakai baju yang pas di badan (merek andalan saya adalah SPANX).


COTTON INK x Rama Dauhan dress | Sundhari earrings | Arqein shoes | Chanel wallet on chain



02.
Setiap ada kesempatan untuk quality time dengan suami, artinya saya berkesempatan untuk memakai pakaian yang sedikit rapih atau beda karena tak perlu khawatir harus repot-repot menggendong atau mengejar Aura Suri. Classic blazer berwarna pink menjadi pilihan saya, dipadukan dengan celana hitam dengan garis putih. Saya memakai outfit ini ketika kami pergi menonton film Filosofi Kopi 2.

COTTON INK classic blazer | H&M pants | TOGA Pulla sandals | Givenchy bag

 photo Outfit01_Story_zpsvgvw6ehw.jpg


03.

Saat bersiap-siap untuk hadir ke pre-event World of Ghibli Jakarta Exhibition, ntah kenapa saya memilih pakaian serba hitam. Ditambah lagi menggunakan sneakers karena sebetulnya badan saya lagi capek, jadi lebih baik pakai sepatu yang nyaman untuk menopang tubuh seharian. Sedikit tips dari saya: saat mengenakan sneakers dan ingin terlihat lebih tinggi saat di foto, coba silangkan kaki dan jinjit seperti pose di bawah ini. Bukan hanya terlihat lebih tinggi, kaki dan tubuhmu juga terlihat lebih ramping ;)

Uniqlo cardigan | Zara pants | Adidas shoes | Celine trio bag

 photo Outfit04_Story_zpsouhkjlfw.jpg

04.
Karena saya tau akan pergi ke pameran #PIP, saya langsung beride mengenakan pakaian yang lebih berwarna dan playful sebagai atasan. Jaket jeans yang digambar-gambar oleh suami juga jadi andalan ketika saya ingin bermain-main dengan penampilan saya hari itu. Saya cukup sering meminjam baju suami untuk memadukan pakaian supaya nggak bosan dengan baju saya yang itu-itu saja.

COTTON INK top | Zara pants | ECCO shoes | Fendi mini peekaboo bag

 photo Outfit02_Story_zpsnbspxaqe.jpg

05.
Jika sedang liburan atau bepergian, saya selalu mengandalkan pakaian yang nyaman dengan bahan yang dingin agar saya selalu bebas bergerak dan terasa nyaman seharian. Kalau ingin terlihat lebih rapi sekaligus santai, saya sering memilih atasan dengan desain kimono dan dilengkapi dengan heels andalan berwarna silver.

COTTON INK top | Zara pants | Staccato shoes | Fendi mini peekaboo bag

 photo Outfit03_Story_zpskr5auh4d.jpg

06.
Yang terakhir, adalah dress dari Marlan yang selalu saya pakai setiap minggu. Dress ini sangat cocok dengan bentuk tubuh saya dan juga bisa digunakan untuk santai ataupun acara resmi. Biasanya saya hanya gonta-ganti aksesoris seperti scarf atau kalung agar nggak terlihat mengenakan baju yang itu-itu saja.

Marlan dress | Roby Dwi Antono x Nasi Goreng Diplomacy scarf | Staccato shoes



8 comments :

  1. Loose dress paling bawah pasti nyaman banget. itu model baju favoritku juga ehehehe. Oiya, kaftannya udah mencuri perhatianku sejak km posting di IG tempo hari :)

    ReplyDelete
  2. selalu suka sama fashion style nya ka alo, simple tapi terlihat WAH banget,

    ReplyDelete
  3. #mamacantik #mamakece HOHOHO .. loving your simple yet chic style, Andra :)

    ReplyDelete
  4. Paling suka yg terakhir, pilihan detail scarfnya pas banget. Makin terlihat girlie ;)

    ReplyDelete
  5. kak alo mau tanya dong tips biar nyaman pake high heels gimana sih. soalnya aku kalo pake high heels pasti kaki aku bengkak, jadinya aku kalo mau keliatan lebih tinggi cuma bisa pake wedges

    ReplyDelete
  6. Dear malo sayang, aku pernah DM kamu di IG tapi mungkin tenggelam oleh ribuan DM dari followers kamu hehe, malo tahu ga kalo aku selalu ingat sama jawaban malo saat ada yang komen di IG soal betis dan paha malo hanya karena bentuknya besar dan jawaban cerdas malo selalu aku ingat sampai sekarang bahwa "kenapa dengan bentuk tubuh saya? Memangnya saya ga boleh pake rok pendek hanya karena betis dan paha saya besar?" itu sampai skrg menjadi motto saya dalam berpakaian kalo kita nyaman sama apa yg kita pakai, ya pakai aja :) dan malo salah satu kiblat saya dlm memadu padankan pakaian apalagi produk lokal :)

    ReplyDelete
  7. Selalu ngerasa gagal jd anak gadis kl ibu2 nya kaya gini omg ka AloooošŸ˜ follow ig dan bacain blog km ga bosen2 semenjak ngeshare ttg lemon shot, im freakin' love your flawless skin& that casual yet beautiful style hihi. Ngiri bgttt pgn punya kulit yg keliatan super sehat kaya ka Aloo, outfit nya jg selalu ademmm diliat omg:(((

    ReplyDelete