MY TOP 3 PEN BRANDS

 photo DSCF2499-1_zpsgmocqpbf.jpg

Yang sudah mengenal baik atau pernah ikut blogging workshop dengan saya, pasti tau kalau saya rajin sekali menulis jurnal untuk menuangkan ide-ide maupun cerita sehari-hari. Saya selalu mengandalkan jurnal yang selalu saya bawa kemana pun saya pergi, saat bekerja maupun saat berlibur.

Bukan hanya sebatas coretan atau untuk menuangkan ide, menulis dengan tangan juga melepas penat dan stress setelah beraktifitas seharian penuh. Jurnal dan pulpen menjadi sahabat saya untuk merekam segala momen yang saya lalui, sehingga saya akhir-akhir ini sadar bahwa jenis pulpen yang enak juga salah satu elemen penting dalam menulis.

Walaupun jaman sudah serba digital, kehadiran pulpen rasanya kadang disepelekan. Tapi bagi saya, hal ini sangat penting! Kalau pulpennya kurang enak, biasanya jadi nggak betah nulis tangan terlalu lama atau tangan sering pegal.

Saya dan suami masih sangat mengandalkan hal-hal manual seperti menulis atau membuat sketsa secara manual – makanya saya dan suami juga sangat mengandalkan alat tulis yang nyaman dan berkualitas. Tulisan ini sebenarnya penting-gak-penting, agak melenceng dari topic yang biasanya saya bahas di blog ya hihihi.

Tapi sekali lagi, sharing is caring. Siapa tau kamu juga ingin lebih rajin menulis jurnal dan penasaran dengan pulpen-pulpen favorit saya :)

Standard Boldliner Max 1.2. Saya awalnya tau dan memakai Boldliner karena Abenk menggunakannya untuk menggambar sketsa. Ternyata karena ujung pennya tebal, jadi sangat nyaman digunakan dan sangat cocok untuk menulis di atas kartu ucapan. Satu kekurangannya hanya ada tutupnya yang kadang gampang hilang kalau kita nggak hati-hati, kalau disimpan di atas pulpen juga kurang ‘mantap’ nempelnya.


Pentel Energel 0.5. Saya beli ini karena iseng dan warnanya yang lucu, eh ternyata sangat nyaman digunakan. Tintanya lumayan cepat kering.


Zebra Sarasa Clip 0.5. Pulpen andalan saya selama bertahun-tahun karena sangat nyaman digunakan, cepat kering, tintanya tidak berbau dan tersedia berbagai macam warna maupun ukuran ujung pen. Praktis untuk dibawa di dalam tas karena tak perlu takut tutupnya hilang atau tintanya bocor. Dari semua pulpen yang ada di pasaran, saya paling suka dengan Zebra Sarasa Clip!


Ketiga jenis pulpen yang saya ceritakan di atas harganya sekitar 20-30ribu rupiah, cukup terjangkau dan sebenarnya murah karena saya pakai setiap hari hehehe. Kalau sampai hilang juga nggak susah nyarinya lagi, karena di Gramedia stoknya selalu banyak. Buat yang punya merek/jenis pulpen favorit, kasih tau saya juga yaaa.. Mau coba rekomendasi teman-teman! Thanks for reading! ;)

23 comments :

  1. Aq sukanya pulpen boxy hitam,ujung pena lancip, jrg bocor tintanya, enak buat nulis dikertas tulis ataupun di kartu yg kertasnya mengkilap, sayangnya tintanya cepet habis atau kering kalau lupa nutup penanya.

    ReplyDelete
  2. Aku biasanya butuh pulpen buat meeting di kantor. Tapi berkat Malo, jadi pengen rajin mencatat di jurnal dan pengen punya pulpen kece. Thanks for sharing, Malo!

    ReplyDelete
  3. Dong-A My Gel 0,5 atau 0,7 (gold), yang sudah saya gunakan hampir 20 tahun terakhir Alo. Saya ingat banget pertama belinya di koperasi SMP. Buat saya nyaman dipegang meski harus menulis puluhan lembar HVS tugas kuliah (hiks!), tintanya tebalnya pas, harganya ekonomis, bisa beli refillnya saja dan ada beberapa pilihan warna. Dulu, pas kuliah dan agak susah menemukannya di toko buku di pulau Jawa, saya selalu bawa stock refill setiap mudik saking cintanya!

    ReplyDelete
  4. Jetsream, Kak Andra.
    Aku suka itu karena ujungnya kecil. Aku pribadi nggak suka yang ujungnya gede karena rasanya nggak enak aja dan berasa tulisan jadi jelek. Kedua, karena pulpennya nggak pake tutup. Jadi yang bisa tekan gitu aja. Jadi nggak ribet kalau tutup hilang.

    ReplyDelete
  5. Zebra sarasa paling top kak, murah meriah lagii!!! Hehe

    ReplyDelete
  6. Sarasa 0.5! My favorite! Udah ga pake tutup, tintanya cakep larena cepet kering, dan yang terpenting dipegangnya enak. Mungkin karena terlalu enak ini pulpen herannya hilang mulu di meja kantor, giliran pulpen modal gratisan seminar ngga pernah hilang ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahuhaua aku baca ngakakkk.. Bener! Pulpen gratisan dari merek gak penting selalu ada, giliran yang enak-enak selalu hilang ;p

      Delete
  7. Hello Kak Andra,

    Abis ketemu tadi di workshop eh udah langsung ngepost aja. bener-bener yah keajaiban jounal tuh bikin ide gampang di tangkep ya. sekarang aku lagi praktekin untuk lebih banyak menulis di journal :D

    alsheilaaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  8. Andraaa...udah pernah coba jetstream belum? Itu oke juga...tapi sekarang lagi beralih ke pentel dan coba pulpen miniso gel ink pen..dan harganya pun oke 29.900 dapat 3 pulpen..

    ReplyDelete
  9. SARASA ♡ Aku selalu repurchase yg navy black 0.7, black 0.5, gold 1.0. Dikit-dikit beli krn somehow sering tiba-tiba lenyap di kantor.... Yg Standard hasilnya bagus ya, tapi kok lebih tertarik sama yg Pentel. Casenya warna pastel lucu, overall looknya jg lebih kece hahah.. *-*

    ReplyDelete
  10. Setuju! Sarasa is the best, makin semangat kalau menulis notes pakai Sarasa :)

    ReplyDelete
  11. Aku juga pake Zebra Sarasa Clip. Punya yang hitam, cokelat, biru, hijau, sama pink hehehehe <3333 Belum pernah nyoba pulpen dari Pentel, tapi pensil mekanik sama penghapusnya baguuuus.

    ReplyDelete
  12. Duluuu pas masih sma sukanya hi-tec tapi mahal udah ga rela bolpen harga segitu, haha.
    Sekarang di kantor cukup pake Snowman yang biasa aja.

    Btw, tulisan tangan kak Andra bagusss!

    ReplyDelete
  13. Kalo aku fans banget sama frixion pen, Andra.. Soalnya dia bisa dihapus.. Sayangnya mahal & cepet bgt abisnya (hiks)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku agak gak rela beli bolpen mahal-mahal soalnya bolpenku cepet hilang ;p

      Tapi thanks rekomendasinya, nanti aku coba deh :D

      Delete
  14. #TeamSarasa :D

    Kalo jaman sekolah dulu suka banget sama Faster hauhaha yang model cetek2 juga enak sih hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahuahua Faster!! Iya itu enak banget, tapi pas lihat-lihat tulisan yang pakai Faster, lama-lama tintanya jadi kuning. ;p

      Delete
  15. Saya pakai pulpen apa aja, tapi suka coret2 dengan spidol warnanya luna hehe. Btw Mbk Andra kapan2 bikin WS fotografi buat blog donk :D

    ReplyDelete
  16. Sarasa juga andalanku. Dari jaman kuliah selalu rela nabung buat beli lengkap semua warnanya supaya bikin semangat nyatet di notes. Soalnya aku tipe yang lebih suka nyatet di kertas daripada nyatet di notesdigital hahaha. Have a nice day kak Andra dan salam untuk Wawa

    ReplyDelete
  17. Sarasa memang juara ya kak. Aku bisa sampe badmood kalau pulpen sarasa-ku hilang atau keselip hehehe. Selalu suka baca blog Kak Andra. Selalu inspiratif :) Salam untuk Kak Abenk dan si lucu Aura Suri :)

    ReplyDelete
  18. Klo aku pulpen yg dipake sejak SMA si HiTech 0.5 atau yang 0.3 entah kenapa kalau nulis makin tipis makin rapi perasaan,, jadi kepengen coba semuanya makasih mba andra sharingnya

    ReplyDelete
  19. uniball jetstream bisa juga jadi pilihan :) aku kalau ngga sarasa, ya uniball... ganti2an ;D

    ReplyDelete