3 REASONS WHY I LOVE TRAVELING

 photo Traveloka_Points06_zpsosvsohyy.jpg

Tahun 2017 ini, saya sudah punya mindset untuk bisa traveling setiap bulan. Like I always said, Alam Semesta berkonspirasi dan Tuhan mendengar doa saya! Jadi apa yang kita pikirkan itu bisa jadi kenyataan.

Bagi saya dan juga suami, traveling itu nggak selalu harus jauh-jauh keluar kota atau keluar negeri. Sejak awal menikah, target kami dalam setahun minimal traveling setiap 3 bulan sekali yang mencakup traveling di dalam negeri dan juga luar negeri. Karena tahun ini kami banyak keperluan untuk keluar kota, ternyata kami memang bisa traveling setiap bulan. Hore!

Di sela-sela traveling yang berhari-hari atau yang persiapannya cukup panjang, kami juga sering menginap di dalam kota yang biasa disebut dengan staycation.

Berikut tiga alasan kenapa saya sangat suka traveling baik itu staycation, weekend getaway, maupun berlibur keluar negeri.

BONDING TIME
Traveling menjadi momen di mana saya dan anggota keluarga lainnya bisa memperkuat ikatan batin dan kasih sayang. Hal ini juga berlaku jika saya traveling dengan sahabat-sahabat saya maupun dengan teman baru.

REFRESHING
Rutinitas, tuntutan pekerjaan dan kemacetan kadang membuat seseorang mengalami stres dan kelelahan. Liburan dengan gaya santai maupun bertualang sangat menyegarkan pikiran dan fisik, membuat bahagia dan memperkaya pengalaman.

TRAVELING CAN ENHANCE OUR CREATIVITY
Manusia dilahirkan sebagai makhluk yang kreatif. Saya adalah makhluk kreatif. Kamu dan kita semua adalah makhluk kreatif. Dengan melihat, merasa dan belajar hal-hal baru yang didapat selama liburan kita bisa mengembangkan dan menstimulasi kreativitas dalam diri kita. Hal ini nggak hanya memengaruhi kreativitas, tapi juga kinerja kerja, cara mengambil keputusan, pola pikir dan lainnya. Sebagai seorang lifestyle blogger (dan juga suami yang berprofesi sebagai pelukis dan juga musisi), traveling dapat membantu kami untuk tetap kreatif, produktif dan memiliki rasa ingin tau terhadap hal-hal baru (curiosity).

 photo Traveloka_Points01_zpsnug9s1iv.jpg

NAH, BAGAIMANA SIH BIAR BISA TRAVELING TERUS?

Gini-gini saya senang banget lho cari-cari tiket pesawat atau hotel yang murah. Aplikasi Traveloka di smartphone selalu jadi andalan saya, soalnya praktis, nggak pakai ribet dan harganya tuh what you see is what you get.

Dan yang bikin saya makin senang pesan-pesan tiket pakai Traveloka adalah liburan bonus liburan. Yes, liburan saya yang sebelum-sebelumnya itu selalu ‘bonus’ liburan di kemudian hari. Hehehe, asik kan! Ini semua berkat Loyalty Points yang selalu saya dapat setiap bertransaksi dari aplikasi Traveloka.

 photo Traveloka_Points04_zpsixofd6ss.jpg
 photo Traveloka_Points05_zpsdbbk5zhs.jpg

Contohnya saat hari libur kemarin, saya menginap di Hotel Kempinski Jakarta hanya dengan membayar seperempat harga saja – berkat menukarkan poin yang sudah saya kumpulkan. Cara mengumpulkan poin di Traveloka gampang kok. Kamu hanya perlu mendaftarkan diri menjadi member Traveloka App, lakukan transaksi pembelian dengan Traveloka dan kumpulkan poinnya.

Semakin sering kita melakukan transaksi di Traveloka, makin banyak poin yang bisa kita kumpulkan. Makanya saya sering jadi volunteer para teman atau keluarga untuk urusan pesan tiket pesawat atau hotel, supaya poin-poin tersebut lebih cepat dikumpulin hehehe.

 photo Traveloka_Points02_zpsekofm4gg.jpg
 photo Traveloka_Points03_zpssde9la8w.jpg

Nah, cara menukarkan poinnya.. Kalau kita sudah selesai memesan tiket pesawat atau hotel, lanjut ke bagian Metode Pembayaran. Di layar akan terlihat total harga yang harus dibayar, lalu ada tulisan ‘Redeem Points’ – dimana kamu bisa menukar poin-poin yang sudah dikumpulkan menjadi senilai uang.

Klik Redeem Points dan voila! Harga total yang harus dibayar berkurang senilai Traveloka poin yang kamu miliki. Senang ya!

Mengenai cara penggunaan poin, syarat dan ketentuan, tanya jawab bisa di cek lebih lanjut di situs Traveloka ya!

Coba yang sering pakai aplikasi Traveloka, di cek deh sudah berapa poinnya? Siapa tau bulan depan atau akhir tahun bisa ‘bonus’ liburan keluar kota atau menginap di hotel bintang 5!

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

14 comments :

  1. Wah, reward kayak gini nih yang bikin pengen traveling terus dengan Traveloka.

    ReplyDelete
  2. yasss, betul banget yaa selain bonding time malah kadang travelling jadi ajang aku buat mengenal diri lebih jauh. hihi

    dan supaya dapet bonusan kayak Malo, Langsung buka traveloka buat cek point, hahaha

    ReplyDelete
  3. Travelling make happiness come true....

    ReplyDelete
  4. Hi Alo, aku baru tau ada point system di Traveloka sekarang. Ini baru ya? I never notice that. Harus langsung cek nih ... thanks ya!

    ReplyDelete
  5. Hi Alo, aku baru tau ada point system di Traveloka sekarang. Ini baru ya? I never notice that. Harus langsung cek nih ... thanks ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga belum lama mbak taunya, gara-gara beberapa kali transaksi eh apa ini kok ada poin? Terus ada temen juga yang cerita soal loyalty point ini, heheh jadi hepi deh soalnya jadi semangat ngumpulin poinnya :D

      Delete
  6. Enhance our creativity bener banget! Habis traveling, kerja selalu bikin jadi produtif. Di Malang juga destinasi nya bagus-bagus Andra, Aura juga pasti seneng kalau jalan-jalan ke Batu Secret Zoo dan sekitarnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiaraaa, iya nih! Belum kesampaian liburan ke Malang, udah lama juga nggak kesana.Nanti ketemu ya kalo aku ke Malang. Kemarin ngobrolnya belum puasss

      Delete
  7. Wuaaaah begitu yaaaa
    Nanti kurencanakan dulu deh sama sumiku, hehehe

    ReplyDelete
  8. Siapa juga yang ga suka traveling, tapi sejak punya anak kecil jadi ragu-ragu buat traveling sering2 karena khawatir anak sakit dan rewel malah jadi repot, tapi karena baca sharing mama aura , aku jadi berpikiran positif liburan bersama anak batita bisa-bisa aja menyenangkan apalagi kalau dapat bonus bisa redemmed point hehe. Aku memang sering banget order tiket pesawat lewat traveloka karena udah percaya sama ratenya. Tapi baru tau nih bisa redemmed point nice info :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Stev, justru ribet-ribetnya traveling sama anak kan paling cuma sebentar. Kalau udah ABG mereka udah sibuk sendiri2 hahaha. Jadi aku sering puas2in liburan sama Aura mumpung dia masih mau nurut. Hihihi

      Delete
  9. Travelling memang selalu bisa membangkitkan mood dan produktifitas serta kinerja kita ya, aku doakan semoga malo dan keluarga selalu sehat jadi bisa travelling terus deh setiap tahunnya 😊😊😊

    ReplyDelete
  10. Traveling emang seru banget mulai dari packingnya sampai pulangnya pasti banyak cerita2 seru dan bonding time nya kerasa banget!
    Apalagi kalau baca ceritanya Malo abis traveling, seru banget berasa kitanya ikutan traveling hahahaha
    Thanks for sharing Malo ❤️

    ReplyDelete
  11. TRAVELING CAN ENHANCE OUR CREATIVITY
    Manusia dilahirkan sebagai makhluk yang kreatif. Saya adalah makhluk kreatif. Kamu dan kita semua adalah makhluk kreatif, By Alodita,,,,,,,
    Magic Word BGT ini ma,,,

    ReplyDelete