Thursday, July 13, 2017

EXPLORING UNIVERSAL STUDIOS JAPAN WITH DWIDAYA TOUR

 photo USJ_01_zpsdnv7xrjw.jpgHari yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, saya sangat bersemangat dan nggak sabar untuk mengeksplor Universal Studios Japan (USJ) bersama rombongan Dwidaya Tour. Kami berangkat dari RIHGA Royal Hotel sekitar pukul 9.30 pagi, kira-kira sampai di USJ pukul 10.00. Begitu masuk ke area USJ, kami langsung melakukan mandatory photo di depan logo Universal Studios yang berbentuk bola yang berputar.

Saya nggak bisa menutup-nutupi ketidaksabaran saya untuk bermain, berseru-seruan hari itu, mungkin bisa dilihat nanti di sepanjang artikel ini wajah saya sumringah banget. Plus, karena kami rombongan dari Dwidaya Tour, hari itu kami dapat privilege dari USJ untuk dapat jalur ekspres di setiap atraksi.

THE FLYING DINOSAUR

 photo USJ_04_zps1lhff16b.jpg
 photo USJ_05_zps7g808j2d.jpg
 photo USJ_03_zpsphyr1snt.jpg

Atraksi pertama yang kami tuju adalah The Flying Dinosaur yang berada di area Jurassic Park. Rollercoaster ini tergolong cukup baru di Universal Studios Japan karena usianya yang baru satu tahun. Masih piyik, tapi jangan ragukan permainan ini ya hahaha. Pas saya pikir-pikir lagi, gila juga ya baru sampai langsung disodorin rollercoaster?!

Pemanasannya nggak main-main lho ini hahaha! Karena Abenk sudah lama nggak naik rollercoaster, jadi saya gantian menunggu dan menjaga Aura sambil merekam dari bawah.

Ceritanya The Flying Dinosaur ini, kita lagi diajak terbang oleh si dinosaurus terbang yang gede banget. Kebayang dong yang naik rollercoaster ini dibolak-balik dan putar-putar nggak karuan tentunya. Saya rela mengalah dan hanya menonton dari bawah karena saya tau Abenk pasti bakal happy banget habis naik The Flying Dinosaur.

Eh benar saja, Abenk wajahnya bahagia dan amazed banget! Seru banget katanya! Kami berdua memang nggak takut naik rollercoaster, dan karena jarang-jarang main ke theme park seperti USJ, atraksi seperti The Flying Dinosaur nggak boleh terlewatkan.

THE AMAZING ADVENTURE OF SPIDER-MAN

 photo USJ_06_zpsz4aatxdc.jpg

Saya dan Abenk sama-sama penikmat film-film Spider-Man yang sudah ada selama ini, nah tapi kali ini giliran saya yang main! Hehehe! Karena Aura belum bisa ikutan main, maka kami menggunakan fasilitas Child Switch Area dimana ada ruang tunggu untuk anak-anak saat orang tuanya sedang bermain. Nah orang tua juga bisa gantian main tanpa harus mengantri ulang, asik kan!

Balik lagi cerita soal The Amazing Adventure of Spider-Man, atraksi bentuknya simulator. Jadi kita kayak naik kendaraan seperti mobil gitu, pakai kacamata 3D sambil nonton aksi heroik Spider-Man yang lagi melawan ulah jahat para musuh-musuhnya. Nah, di atraksi ini musuh-musuhnya Spider-Man lagi arisan semua. Soalnya banyak banget musuhnya!

Sepanjang permainan kami merasakan jatuh, terbang, ditarik dengan jaring Spider-Man, rem mendadak, kesemprot air sampai merasakan kena uap panas dari sang musuh. Tapi tenang, namanya juga permainan jadi semuanya aman kok. Kapan lagi coba, diselamatkan Spider-Man? :D

Sedikit cerita soal Aura, lucunya sehari sebelum kami ke Universal Studios Japan, Aura mulai mengenal dan menyebut Spider-Man. Tentunya ini bikin saya terharu dan bangga, apalagi saya suka banget dengan tokoh-tokoh superhero seperti Spider-Man!

DRAGON BALL Z: THE REAL 4D

 photo USJ_09_YES_zpskrxuqmv1.jpg

Karena Abenk mengidolakan Dragon Ball sejak kecil, ini saatnya Abenk menikmati Dragon Ball Z: The Real 4D yang ada di Universal Studios Japan. Seperti namanya ‘The Real 4D’, Abenk bilang gambarnya super duper bagus! Jadi posisinya itu kita nonton tapi kursi yang kita dudukin itu merespon efek visual yang ditampilkan di layar.

Kata Abenk sebagai penggemar Dragon Ball, mungkin nggak akan pernah bisa menemukan lagi animasi Dragon Ball Z sebagus itu selain di USJ.

Setelah nonton, kami juga mencoba bakpao berbentuk dragon ball berwarna orange. Rasanya benar-benar puas banget deh bisa kesini, eh tapi tunggu.. Masih banyak lagi atraksi dan kejutan-kejutan di USJ!

 photo USJ_02_zps0pcqgtj9.jpg

MINION HACHA-MECHA SNOW PARTY

Memang saat kami ke Universal Studios Japan, cuaca lagi sangat terik walaupun anginnya masih terasa sejuk. Sebenarnya kami beruntung karena cuara hari itu sangat mendukung untuk kami bermain seharian. Tapi tetap aja ya namanya juga musim panas, keringetan banget!

Sekarang saatnya kami hura-hura di Minion Hacha-Mecha Snow Party, dimana kami akan ditembak oleh air dan es sambil berpesta. Ahhhhh seru bangetttt! Rasanya kayak nonton konser gitu hahaha. Sayangnya saya nggak sempat foto karena cepat-cepat menyelamatkan kamera daripada kena air. Penasaran serunya kayak gimana? Bisa nonton di vlog-nya Abenk atau Rachel Goddard ya :D

 photo USJ_10_zpsqwj5nblt.jpg
 photo DSCF9692_zpsp8veovdd.jpg
 photo USJ_11_zpsxtqin7xv.jpg

Setelah seru-seruan dan basah-basahan, kami istirahat dan makan siang dulu di Feast Restaurant di area Jurassic Park. Setelah itu kami lanjut berpesta lagi di Minions Water Surprise Parade, dimana kami akan melihat parade sekaligus diguyur!

MINIONS WATER SURPRISE PARADE

 photo USJ_15_zpspofwqruc.jpg photo USJ_12_zpsqajly35n.jpg photo USJ_13_zpsyxu1j4hd.jpg

Karena Aura tidur siang, saya menonton Minions Water Surprise Parade dari ruang tunggu yang disediakan untuk menyimpan stroller dan beristirahat untuk anak-anak. Untungnya ya, di tempat tunggu tuh keliatan jelas paradenya dan saya bisa ikut menikmati. Walaupun saya sudah diwanti-wanti oleh pihak USJ kalau akan basah kuyup jika menunggu di luar, saya tetap nekat curi-curi foto dari jalanan karena memang parade ini jangan sampai terlewatkan.

Saya kira nanti tuh basah-basahnya dari pistol air aja, nggak taunya seluruh area parade seperti hujan besar. Dimana tiba-tiba keluar air kencang selang lewat pipa-pipa yang tersembunyi di balik gedung-gedung. Beneran deh kalau di tengah-tengah situ pasti basah kuyup!

Saya senang banget bisa menyaksikan parade ini, pengalaman yang nggak akan terlupakan :)

 photo USJ_17_zpszgdcauiu.jpg
 photo USJ_16_zpsvozxqtk4.jpg

Saya menyaksikan sendiri di sekeliling saya, anak-anak, remaja, ibu-ibu atau bapak-bapak mukanya semua sumringah setelah menonton parade ini. Ikutan senang liatnya! Karena saya percaya kebahagiaan itu bisa menular hihihi.

Selesai Minions Water Surprise Parade, saya bertemu Abenk di tengah-tengah untuk melanjutkan perjalanan kami. Eh benar saja, Abenk yang menonton dari bagian depan hampir basah kuyup! Hahaha. Untungnya Abenk pakai rain poncho untuk menutupi baju dan kameranya.

Lanjutttt..

SUMMER SPLASH MARKET

 photo USJ_20_zps2dcxvotv.jpg
 photo USJ_23_zpsashsbycg.jpg
 photo USJ_07_zpsmhgsf3jf.jpg
 photo USJ_21_zpsuxjo0xtf.jpg

Kami sempat berhenti di area Summer Splash Market. Dimana terdapat stall-stall yang menjual makanan/minuman khas Universal Studios Japan, ada permainan yang seru-seru juga yang bisa kita nikmati disana.

Kami menonton para pengunjung lain sedang bermain air di Summer Splash Water & Power Co, dimana air yang mengucur itu bentuknya seperti laser. Kami juga memesan turkey leg yang sangat terkenal itu, ternyata enak ya! Banyak yang menyarankan saya untuk mencoba turkey leg di USJ, bumbunya enak, dagingnya juicy! Ukurannya gede banget jadi saya sharing berdua Abenk biar habis.

 photo USJ_24_zpskdtujzjv.jpg
 photo USJ_22-yes_zpszmdcuscv.jpg
 photo USJ_25_zps5cevrk1b.jpg

Ada juga Coca Cola Vending Machine setinggi 3 meter yang unik, setiap kalengnya mau jatuh dari vending machine kita pasti kaget karena kita diguyur air dingin hahahaha. Ini ngakak banget sih! Kalau penasaran lihat di sini aja yahhh :D

Kami juga mencoba minuman Dragon Ball yang berisi orange ice slush, dengan kemasan tergemas sepanjang masa! Lucunya kalau di USJ memang minuman-minuman banyak yang jadi souvenir jadi bisa dibawa pulang.

 photo USJ_26_zps4habzquy.jpg photo USJ_28_zpsirvluocm.jpg photo USJ_27_zpsrx0cqguf.jpg
 photo USJ_29_zpsitt4vmzl.jpg

Setelah menikmati minuman segar, kami ke area Water World untuk menonton One Piece Water Battle Show.

ONE PIECE WATER BATTLE SHOW

 photo USJ_31_zpsixgkpscn.jpg

Saat menonton pertunjukan ini, saya agak menyesal karena nggak pernah mencari tau tentang One Piece. Jadi hanya bisa nonton tanpa tau siapa karakter-karakternya, tapi saya menikmati kok diguyur-guyur selama nonton hahaha.

Aura sempat kaget karena diguyur air dengan kencang, akhirnya saya menepi supaya Aura nggak takut. Untuk penggemar One Piece, melihat pertunjukan dan souvenir di Universal Studios Japan tentunya pasti menyenangkan sekali.

 photo USJ_30_zpsxado8jvb.jpg

DESPICABLE ME MINION MAYHEM

 photo USJ_37_zpsnywvd8k4.jpg photo USJ_36_zps5ta8ftgu.jpg photo USJ_35_zpsoxsn6quv.jpg photo USJ_32_zpsv1aiy30e.jpg
 photo USJ_33-yes_zpsecwbox2d.jpg photo USJ_34_zpspcenw5wz.jpg

Nah ini dia nih yang ditunggu-tunggu! Universal Studios Japan ternyata punya Minion Park terbesar di dunia loh, saya beruntung banget bisa mampir kesini.

Seluruh area di sekelilingi toko-toko souvenir Despicable Me, ada juga patung-patung minion yang gemesin. Terdengar juga lantunan lagu-lagu soundtrack Despicable Me membuat saya merasa berada di dalam film tersebut. Sambil mengantri masuk ke atraksi Minion Mayhem, USJ memberikan kami souvenir berupa popcorn bucket bentuk minion dengan duck float – edisi spesial musim panas tahun ini. Gemes banget ya!

Di Minion Mayhem ini ceritanya para pengunjung akan di training menjadi minion dan siapa pun yang masuk ke laboratorium Mr. Gru akan disulap menjadi minion. Bentuknya simulator dan di hadapan kami ada layar yang besar sekali, selama atraksi berlangsung kami merasakan menjadi minion! 

Tau sendiri kan ulah minion kalau sedang berkumpul? Mulai dari berantem, senggol-senggolan, rebutan pisang, dan masih banyak lagi.

 photo USJ_39_zpskgnxoinu.jpg

THE WIZARDING WORLD OF HARRY POTTER

 photo USJ_44_zpse2urd1ww.jpg
 photo USJ_41_zps3fhbbwft.jpg
 photo USJ_43_zpsag7ojocs.jpg

Atraksi dan destinasi terakhir kami untuk menutup hari yang penuh keseruan adalah The Wizarding World of Harry Potter. Bagi saya dan Abenk yang membaca, menonton dan ngefans dengan segala hal yang dikreasikan oleh J.K. Rowling, tentunya hal ini seperti mimpi yang jadi nyata.

Waktu baca buku dan nonton filmnya aja udah senang, rasa senangnya berkali-kali lipat waktu bisa menelusuri Forbidden Forest, Hogsmeade dan merasakan langsung menjadi bagian dari dunia magis yang ada di buku dan film Harry Potter.

Atraksi terakhir yang kami tuju adalah Harry Potter and the Forbidden Journey, yang berupa simulasi saat Harry Potter dkk sedang bermain Quidditch dan berusaha menangkap Golden Snitch.

 photo USJ_42_zpskjyt5zrn.jpg
 photo USJ_46_zpsygvxfr0m.jpg
 photo USJ_45_zpsoiqeo2il.jpg

Selama Abenk mengantri dan mencoba atraksi Harry Potter and the Forbidden Journey, saya dan Aura menunggu sambil menikmati suasana Hogsmeade dan Hogwarts. Kami duduk-duduk sambil menikmati pemandangan berupa danau yang dikelilingi oleh pohon cemara dan Hogwarts. Suasana bertambah indah ketika banyak burung-burung kecil yang berdatangan kesana kemari dan angin sore yang sejuk.

Saat saya mengatakan bahwa semua ini terlihat seperti asli dan nyata, orang-orang di sekitar saya menyakinkan “It is real!”

Spontan saya tersenyum dan percaya bahwa semua yang saya lihat adalah nyata, seakan-akan saya masuk ke dunia imajinasi yang selama ini hanya saya nikmati lewat layar kaca. Rasanya anak kecil dalam diri saya sedang kegirangan, meloncat kesana kemari.

 photo USJ_47_zpsz9cahoja.jpg
 photo USJ_48_zpsmdv5iz85.jpg

Bukan hanya untuk refreshing, seru dan memorable, tapi perjalanan kami kali ini merupakan sesuatu yang luar biasa bagi jiwa saya. seperti kata orang, food for the soul. Dimana dalam diri saya yang selalu suka berimajinasi, bermain, haus akan petualangan, terpenuhi saat bisa menghabiskan waktu dan bersenang-senang di Universal Studios Japan bersama Dwidaya Tour.

 photo USJ_49_zpsxlprgo3f.jpg
Special thanks to Universal Studios Japan and Dwidaya Tour! Untuk yang juga mau berlibur ke Jepang dan mampir ke USJ, pasti cek situs Universal Studios Japan dan paket-paket wisata di Dwidaya Tour ya! Thanks for reading! :*

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

***

Dwidayatour Accounts and Website:
• Facebook: Dwidaya Tour (facebook.com/DwidayatourID)
• Twitter: @dwidaya_tour
• Instagram: @dwidaya_tour
• Website: dwidayatour.co.id

Universal Studios Japan Accounts and Website:
• Facebook: Universal Studios Japan (https://www.facebook.com/UniversalStudiosJapan)
• Twitter: @usj_official
• Instagram: @universalstudiosjapan
• YouTube: youtube.com/user/usjTV/
• Website: usj.co.jp/e

23 comments:

  1. MY GOD!!! Baca aja seru abis malo! Ga kebayang kalo kesana beneran. Aaaaakk!! :'D

    Itu bando so gemash deehh! Ikutan happy liat foto2nyaaa :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnnn nanti kesini ya Bufettt pas Enzo gedean. Aku doain dpt rejeki nomplok juga kayak aku kemarin itu hihihi

      Delete
  2. wuah usj keren banget,,, Harry Potter and the Forbidden Journey sama one piece water battle show pengen banget liattt

    ReplyDelete
  3. aduh aku baca ini sambil nyesel-nyesel, kemarin kok ga ada ini itu ya, huhu.
    tapi seneng banget baca inii, secara aku bukan fans berat tokoh2 universal kaya kak andra, hehe.

    kemarin pas kesana ngga ada parade air-air itu, katanya karena lagi summer (atau belum summer ya, soalnya mamaku yang nanya).
    tapi emang yang paling seneng disana harry potter and the forbidden journey sih, untung banget antri ga lama-lama cuma +/- 1 jam, temen aku 2-3 jam gt. dan butterbeer yang super enak ituuu, aduh jd pengen balik!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ninaaa, ini aku bener2 beruntung banget karena semua dipandu oleh tim USJ & Dwidaya. Kalo gak, mungkin jg byk yg kelewatan. Emang setelah dipikir2 kalo main di USJ yang super gede gini harus 2 hari sih, biar puas banget. :D

      Delete
  4. seru abis! favorit banget kalo ke theme park itu paradenya yaaaaa :) Gide juga lagi ngefans nih sama miniayen (minion), pas aku lagi baca postingan ini pas dia minta duduk di pangkuan .. jadi selama baca ada backsound suara, "mamiii miniayen! tuh miniayen!" HAHAHA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gideee gemes banget sih! Aura udah aku sodorin Minion, tapi baru ngeh pas udah pulang dari USJ hahaha. Telat banget ya ;p

      Anyway kalo di USS semeriah ini nggak sih Gill?

      Delete
    2. hahaha anak - anak emang suka gitu yaaa hahaha tapi tetep gemes! kita udah keburu heboh anaknya cool aja, ntar kita udah cool eh anaknya heboh ;)

      sejujurnya ga tau di USS begini atau engga, .. beberapa kali ke sana cuma maen doank ga perhatiin ada parade apa engga belagu emang mentang2 deket hahaha ... yang aku tau cuma halloween horor night doank hahaha :)

      yuk maen sini lagi ntar playdate di USS :)

      Delete
  5. aaaak miniooon, one day saya kesana sama anak dan suami, amiin ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin! Aku doakan juga yaa semoga dapat rejeki nomplok kayak aku kemarin :)

      Delete
  6. OMG OMG OMG... aku baca ini dan youtube Abenk dan Rachel aja uda sumringah banget! langsung masuk wishlist someday trip ke Jepang, jadi giat nabung :D

    Cute banget tempat popcorn Minion sama botol minum Dragon Ball <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi harus kesini sih Susss, hepiiii :*

      Delete
  7. Thanks for the stunning photos & story, Malo! Tahun depan aku harus balik ke Jepang, demi ke USJ Osaka!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin!! Ku doain yang kenceng!! Kalau banyak waktu enakan main 2 hari sih Win, ada hotel2 yang jaraknya hanya jalan kaki dari USJ. Biar puwassswasswasss :D

      Delete
  8. Ini baca postingannya bareng ponakan yang juga abis dari sana. Dia cerita heboh banget, tiap liat foto di postingan ini, diceritain atu-atu tiap wahananya hahahaha. Aku nggak begitu familiar dengan karakter-karakter di US, sih. Pengen ke sana hanya untuk Hogwarts huhu.

    What a fun holiday! Ditunggu cerita liburan kalian berikutnya, ya! :D

    ReplyDelete
  9. wahh ka alo, seru sekali cerita , jadi mupeng untuk pergi ke jepang trus main ke USj, semoga ada rejeki kayak ka alo biar bisa ke sana , hihi thanks ka al untuk ceritanya

    ReplyDelete
  10. Wah, liburannya seru banget ya. Semua wahana dikunjungi ini kayaknya.

    ReplyDelete
  11. Wah, bangunannya menginspirasi banget, seperti di film2. Japan is cool country.
    salam dari rumahulin

    ReplyDelete
  12. Waahh asyiknya, thanks for sharing your story Alodita, baru tahu ada Child Switch Area di USJ, tempo hari ke USS yang ada gantian nungguin bocah di luar lalu antri lagi, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Niken, sama-sama. Aku juga 'telat' tau tentang Child Switch :) Taunya gara-gara temanku yang setiap tahun ngajak anak2nya ke theme park di luar negeri. Tentunya fasilitas ini ngebantu banget, sayangnya di Indonesia belum ada sepertinya jadi gak familiar deh kita :D

      Delete
  13. Akuu pengenn liat The Wizarding World of Harry Potter..ahhhh pengen terhanyut ke dunia sihir..Minion parknya juga gemesss bgtt. Semoga bisa liburan kesanaaa...Thanks Malo untuk sharingnyaa, ini akan jadi the next destination liburankuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monaaa semoga cepat2 kesana yaaa.. Soalnya aku udah 2 tahun ngidam-ngidam ke USJ cuman baru kesampaian kemarin. Aminnn! xoxo

      Delete