Wednesday, July 12, 2017

SUMMER IN OSAKA #1

 photo osaka01-07_zpswi1dhq9y.jpgTahun 2017 ini memang tahunnya kami bertiga untuk traveling bersama. Masih teringat betul di ingatan saya, tahun lalu saya bilang ke Abenk kalau kami tahun ini akan traveling setiap bulan. Gila, duitnya dari mana? Hahaha saya bukan mikirin uangnya dari mana sih waktu itu (karena setiap liburan kami juga berbudget), pokoknya asal sebut aja sambil berharap doanya jadi kenyataan. Eh benar kan, Tuhan baik banget sama kami bertiga. Rejeki datang aja terus walaupun bentuknya nggak selalu uang atau materi :)

Seperti kali ini kami dadakan banget ke Jepang, hanya 4 hari 3 malam karena diundang oleh Universal Studios Japan (USJ) dan Dwidaya Tour. Tiba-tiba banget aja gitu diundang, saya paling nggak mau berharap karena takut nggak jadi pergi. Pengertian diundang adalah semua akomodasi dan keperluan kami saat bepergian ditanggung oleh pihak yang mengundang. Istilahnya nih, saya tinggal bawa badan aja hehehe.

Mepet banget sebenarnya, apalagi kena libur Lebaran dan cuti bersama kan. Tapi empat hari sebelum kami berangkat, Alhamdulillah visa kami keluar dan kami akan berangkat ke Osaka bersama rombongan Dwidaya Tour. Hore!

 photo osaka01-01_zpsuwgbfh36.jpg

Nah awalnya tuh saya dan Abenk pengen lebih lama di Jepang, tapi kami nggak mau nekat karena jadwal kami yang cukup padat di bulan ini dan beberapa bulan ke depan kami memang akan liburan lagi ke Jepang. Lucunya lagi nih, ini seperti mimpi jadi nyata. Lucu aja, soalnya saya merasa dekat dengan Dwidaya Tour karena ibu saya sering menggunakan jasa Dwidaya.

Saya pun bolak-balik beli tiket liburan lewat Dwidaya Tour selama setahun terakhir, soalnya memang saya paling cocok dengan pelayanan dan juga promo-promonya.

Hari pertama sampai di Osaka, kami teler banget karena sebelumnya kami harus transit dulu ke Denpasar dan tidurnya kurang nyenyak selama di pesawat. Kami menginap di RIHGA Royal Hotel Osaka yang letaknya sangat strategis, soalnya hampir semua supir taksi yang mengantar kami pasti tau hotel ini dan jaraknya dekat ke tujuan-tujuan wisata di Osaka.

 photo osaka01-02_zpsgnfnoxyg.jpg photo osaka01-03_zpsd7vfv7il.jpg

Setelah menaruh koper, Aura udah mulai menunjukkan tanda-tanda kelaparan dan yang kepikiran oleh saya cuman cari makan di daerah Shinsaibashi karena saya cukup familiar dengan daerah tersebut. Kami makan siang di restoran terdekat, pokoknya cari yang paling sepi soalnya Aura udah kelaperan.

Habis makan, kami punya banyak waktu luang sepanjang hari. Mumpung kali ini ke Jepang hanya 4 hari dan kami bawa 2 buah koper, jadi ini lah saatnya S-H-O-P-P-I-N-G! HAHAHA! Ini kesempatan banget buat saya, soalnya terakhir ke Jepang nggak beli macem-macem karena takut bawaan terlalu berlebihan.

 photo osaka01-11_zpsylztr37o.jpg
 photo osaka01-05_zpsxibwkmft.jpg photo osaka01-16_zpsfyvfr1zd.jpg
 photo osaka01-06_zpsp9qn1i8w.jpg

Langsung deh kami melipir ke Beauty & Youth, multibrand store yang menjual berbagai barang fashion mulai dari sepatu, baju, aksesoris, dll. Lalu kami mampir ke Disney Store untuk beli merchandise Disney, karena Aura suka sama Minnie Mouse dan Daisy Duck.

Kami jalan terus sampai akhirnya berada di Dotonbori, dimana ada Glico Man yang terkenal itu. Sebenarnya saya sempat bilang sama Abenk kalau malas untuk balik kesini. Tapi nyatanya, balik-balik lagi kesini karena banyak makanan enak dan memang disini lah tempat belanja yang seru-seru.

Ada satu spot yang jadi favorit Aura, yaitu dimana ada kepiting besar banget di depan Starbucks dan Tsutaya di Dotonbori. Biasanya Aura betah ngeliatin si kepiting raksasa sambil nunjuk-nunjuk dan bilang "kwab! kwab!"

 photo osaka01-08_zpspv7xpqev.jpg
Aura senang banget nontonin kepiting raksasa.

Mumpung waktu luang saya dan Abenk cukup banyak, jadi kami puas-puasin mampir ke shopping center di daerah Namba sambil lihat produk-produk Jepang yang keren-keren banget. Buat yang doyan belanja, jangan lupa mampi ke O1O1 Namba Marui dan Takashimaya Namba. Kami cukup lama muter-muter disana, sekedar window shopping aja sambil ngadem karena di luar lagi panas banget.

 photo osaka01-13_zpsxlcn6upm.jpg photo osaka01-12_zpsyvhkks7g.jpg

Sebelum pulang ke hotel, saya dan Abenk makan malam di Nawasushi di Takashimaya. Ini rekomendasi dari pemilik apartemen airbnb yang kami sewa saat berkunjung ke Osaka bulan Maret lalu. Ntah waktu itu lagi laper banget apa gimana, tapi rasanya enak banget hahaha.

Selama di Osaka, saya dan Abenk nggak berhenti terkagum-kagum karena rasanya baru kemarin ke Osaka, eh, sekarang udah disini lagi! Memang ini rejeki dadakan buat kami bertiga, benar-benar bersyukur kami bisa traveling lagi ke Jepang (disponsorin pula hihihi).

 photo osaka01-17_zps0sofktpa.jpg

Setelah makan, kami langsung balik ke hotel untuk beristirahat dan tidur lebih awal. Soalnya keesokan harinya kami harus pergi ke Universal Studios Japan (USJ), jadi harus isi tenaga dulu dan jangan sampai kecapekan. Ok, ceritanya lanjut di artikel berikutnya yaa..

Read more: Exploring Universal Studios Japan with Dwidaya Tour

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

7 comments:

  1. Asal sebut eh alhamdulillah jadi kenyataan ya Malo! Hehe. liburan dadakan gitu pasti seneng yah, apalagi semua di luar perkiraan dan alhamdulillah budget aman

    ReplyDelete
  2. Semoga tahun depan kesampaian balik lagi ke Jepang dan visit ke Osaka, amin.

    ReplyDelete
  3. ini rejeki keluarga soleh ya namanya :)
    amin amin biar terus bisa jalan - jalan yaaaaa ... kita taon ini juga bakal ke jepun nih hehehe, sapa tau jodoh ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha amin Gill!! :*

      Bulan apa ke Jepangnyaaa?

      Delete
    2. kita bulan oktober nih rencanaya :)

      Delete
  4. Serunyaaa, semoga rencana liburan tiap bulannya terkabul ya biar makin banyak cerita jalan-jalannya :D

    ReplyDelete