Monday, July 10, 2017

OUR FUN KIDZANIA EXPERIENCE

 photo kidzaniajakarta-alodita08_zpsm6briuhv.jpgSudah lama saya berangan-angan untuk mengajak Aura Suri ke KidZania Jakarta, bahkan sebelum saya mengandung Aura lho! Dulu sebelum jadi ibu, saya sudah sempat mencari tau dan baca-baca tentang KidZania – tempat bermain anak dan keluarga yang sangat edukatif, fun dan ditata sedemikian rupa hingga terasa seperti kota khusus untuk anak-anak.

Musim liburan kemarin, saya sedang mencari-cari tempat wisata keluarga yang ingin saya datangi bersama suami dan Aura Suri. Eh pas banget, ternyata sejak bulan April 2017 KidZania Jakarta memiliki program Parent’s Experience dimana para orang tua dan pendamping dewasa juga bisa ikut bermain, belajar dan merasakan sendiri pengalaman bermain di KidZania. Saya ingin sekali coba, sayangnya Parent’s Experience ini hanya untuk anak-anak berusia 4 tahun ke atas karena banyak establishment yang memerlukan baca, tulis dan berbicara.

 photo kidzaniajakarta-alodita12_zpsafrs7ru1.jpg
 photo IMG_33B13_zps62gfs1mn.jpg photo IMG_1312_zpsuwvidorg.jpg

Awalnya saya bingung, berarti Aura (24 bulan) terlalu kecil untuk bermain di KidZania? Jawabannya: tidak!

Tentunya ada beberapa establishment yang juga bisa dimainkan oleh Aura, walaupun Aura belum ngerti-ngerti banget tapi ia terlihat sangat senang dan menikmati.

 photo kidzaniajakarta-alodita01_zpsmilniqgx.jpgSebelum masuk, kami membeli tiket di loket yang menyerupai check-in counter di airport. Lengkap dengan boarding pass selayaknya kita mau naik pesawat! Setelah masuk ke dalam KidZania, kami harus menukarkan boarding pass tersebut dengan uang KidZania yang nantinya akan menjadi alat tukar untuk memasuki berbagai macam permainan.

 photo kidzaniajakarta-alodita02_zpsa2egnet4.jpg
 photo kidzaniajakarta-alodita03_zpsh640wdro.jpg
 photo kidzaniajakarta-alodita07_zps7xrkw1qw.jpg photo 11_resize_zpswjmebos8.jpg

Penukaran uang juga dilakukan di teller di bank. Lucu banget. Nggak kebayang kalau Aura sudah agak lebih besar, ia pasti akan senang sekali karena semuanya terasa real seperti aktifitas sehari-hari orang dewasa.

Nah, Aura main apa saja sih di Kidzania?

Pertama, Aura mencoba City Tour dengan cara naik bis keliling KidZania. Kami menunggu bisnya datang di halte, lalu saat bisnya datang kami harus membayar dengan uang KidZania. Gemes ya! Supir bis mengajak kami berkeliling untuk melihat kota KidZania yang.. Hmm.. Menurut saya sangat menyenangkan! Ada bank, pom bensin, kantor polisi, taksi, mobil jurnalis, restoran, air mancur, benar-benar seperti kota pada umumnya. Sepanjang di dalam bis, Aura nyanyi-nyanyi lagu Wheels On The Bus dengan nada ceria. Gemes ya!

 photo kidzaniajakarta-alodita04_zpscjiasjpw.jpg photo kidzaniajakarta-alodita06_zpsgu6sshpg.jpg
 photo kidzaniajakarta-alodita05_zpshqfeweyp.jpg
 photo _MG_0439_zpsgjpxtlm9.jpg

Kedua, kami naik ke lantai dua untuk main masak-masakan. Dapur dan ruang makan ala KidZania ini disulap sedemikian rupa agar persis dengan aslinya. Aura betah banget, sibuk sendiri dan belajar memotong-motong mainan berbentuk sayur.

Setelah bosan, kami pergi ke sebelah untuk mencoba bermain di Beauty Salon. Di salon ini sebenarnya ada empat peran yang bisa dijalani yaitu asisten make-up artist, ahli manikur, penata rambut dan pelanggan. Aura jadi apa? Ya jadi pelanggan karena Aura belum bisa main pretend play hahaha.

 photo kidzaniajakarta-alodita11_zpsd2sk86wc.jpg photo kidzaniajakarta-alodita10_zpsh9nplaek.jpg photo kidzaniajakarta-alodita09_zpszlzkunlb.jpg

Selanjutnya kami main di Disco Lounge & Games Room dimana anak-anak bisa memilih satu di antara tiga peran yaitu sebagai penyanyi, penari dan tamu. Aura tentunya jadi penari, soalnya kalau dengar musik sedikit langsung lincah joget-joget. Saya dan Abenk hanya menonton di meja tamu.

Terakhir, kami main di Urban Living Room yang didesain layaknya living room yang sangat homey, lengkap dengan buku-buku dan mainan anak-anak.

Nggak kerasa lho, menemani Aura bermain sebentar saja sudah menghabiskan waktu 2 jam! Kalo Aura sudah berusia 4 tahun, rasanya benar-benar akan seharian di KidZania hihihi.

 photo kidzaniajakarta-alodita13_zps8hopjeyc.jpg
 photo kidzaniajakarta-alodita14_zpsiwfny94l.jpg
 photo kidzaniajakarta-alodita15_zpsddlsursx.jpg

Itu lah cerita pengalaman saya, Abenk dan Aura untuk pertama kali bermain di KidZania. Puas dan senang banget bisa menghabiskan waktu belajar dan bermain bersama Aura di KidZania.

Sekali lagi saya mau mengingatkan untuk para orang tua dan teman-teman, seru banget main di KidZania! Apalagi kalau sekalian mencoba Parent’s Experience bersama putra putri tercinta.

 photo kidzaniajakarta-alodita17_zpsilcnsbkw.jpg

Sedikit tentang Kidzania akan saya rangkum dibawah ini:

Apa itu KidZania?
KidZania adalah edutainment theme park yang berkonsep city of kids. KidZania Jakarta menyajikan lebih dari 110 profesi global di 70 establishment yang bisa dimainkan oleh anak-anak usia 2 hingga 16 tahun. Sebagai kotanya anak-anak, tentu permainan di KidZania hanya bisa dimainkan oleh mereka. Namun ternyata banyak juga para orangtua yang menginginkan bisa bermain di establishment di KidZania bersama putra putrinya, maka KidZania menjawab permintaan tersebut dengan mengadakan program Parent’s Experience.

Ngapain aja kalau ikut Parent’s Experience di KidZania?
Intinya orang tua atau pendamping dewasa juga ikut bermain peran. Mereka akan belajar dan bermain bersama. Tentunya hal ini dapat menguatkan bonding di antara orang tua dan anak, serta juga menjadi waktu yang menyenangkan bagi orang tua. Hayo para ibu dan bapakkk, jaman kita kecil belum ada kan edutainment theme park seperti KidZania? Jangan lupakan inner child dalam diri kita sebagai orang tua, yuk ikutan bermain bersama anak.

Apa saja aktivitas di KidZania?
Banyak banget dan semuanya seru! Aktifitasnya bisa di cek di sini ya.

Berapa harga tiket masuk untuk bermain di KidZania?
Harga tiket dan waktu kunjungan bisa cek di sini.

 photo kidzaniajakarta-alodita16_zpshcgw8ymz.jpg

Menyenangkan sekali bisa bermain di KidZania! Senangnya masih berasa karena ngetiknya penuh semangat hehehe. Walaupun Aura Suri belum bisa main terlalu banyak, tapi saya puas dan akan mengajaknya main di KidZania lagi. Thanks for reading!

KidZania Jakarta
Pacific Place 6th Floor
Sudirman Central Business District (SCBD)
Jl Jend Sudirman Kav 52-53
Jakarta Selatan, Indonesia
Call Center: (021 )515 4888

Jam Buka:
Senin–Kamis: 09.00 – 16.00
Jumat, Sabtu, Minggu:
Sesi 1: 09.00 – 14.00
Sesi 2: 15.00 – 20.00

*This is a sponsored post. Opinions expressed are my own. Thank you for supporting brands that support this blog!
 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

6 comments:

  1. Auwawaaaa gemes sekali dikuncir dua, kangen!

    ReplyDelete
  2. goal banget ini kalau Mukhlas dua tahun mau diajak ke Kidzania ^^ biar dia tahu bahwa profesi itu bukan cuma polisi, dokter, guru dan PNS :D

    ReplyDelete
  3. Cita-citaku juga bisa main ke Kidzania, nih! Semoga Josh cepetan gede jadi bisa main bareng di sini. Seru banget ada program semacam Parents Experience ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau lagi ke Jakarta dan ada free time, kesitu aja Jane! Kalau agak gedean emang lebih beda serunya :D Aku sih kemarin hepi banget ngajak Aura kesana apalagi nontonin dia ngedisko hahaha

      Delete
  4. Aku juga seneng mba kalo bisa ikutan main juga sama anak anak, biasanya kalo ada privat party orantuanya bisa ikutan main,tapi skrg ada parent experience jadi bisa kapan aja ya nemenin anak2 nya :)

    ReplyDelete