Wednesday, July 5, 2017

JALAN-JALAN KE TAMAN SAFARI & NOVOTEL BOGOR GOLF RESORT

 photo DSCF9333_zpsmjeujyhp.jpgUdah lama bercita-cita ngajak Aura Suri ke Taman Safari Indonesia untuk melihat binatang, akhirnya kesampaian juga dan kami memang memilih hari-hari setelah libur Lebaran. Saya dan Abenk juga mengajak orang tua kami untuk ikut, soalnya udah lama juga mau ngajak mereka jalan-jalan. Saya sebetulnya kurang excited karena dua hari sebelum kami berangkat, Aura dan Abenk terkena flu. Mertua saya juga ngabarin kalau mereka lagi kurang fit, sampai harus ke dokter minta obat dll.

Selain itu, jadwal Abenk yang harus mengejar deadline juga bikin saya ragu-ragu untuk pergi. Tapi Alhamdulillah, kami akhirnya jadi berangkat dan semuanya dalam keadaan sehat. Sebenarnya liburan saat lagi nggak ada asisten rumah tangga di rumah itu sangat menyenangkan bagi saya, jadi nggak usah repot-repot menghibur Aura yang gampang bosen ;p

 photo DSCF9288_zpsdlxos8ho.jpg photo DSCF9294_zpsfnw84yar.jpg

Kami berangkat dari Jakarta sekitar jam 6.30 pagi. Kondisi jalanan sudah mulai ramai, hari itu hari pertama kerja setelah libur Lebaran. Saya sudah diwanti-wanti untuk mengambil jalur alternatif oleh teman saya, supaya nggak kena macet. Selain gak kena macet, pemandangan ‘baru’ yang baru saya temui di jalan alternatif sangat menyenangkan!

Sebelum ke Taman Safari Indonesia kami mampir dulu ke Puncak Pass untuk sarapan. Saya agak salah kostum karena anginnya dingin banget! Perut saya yang mual karena perjalanan terobati dengan secangkir teh manis, sedangkan Aura anteng makan French fries disamping saya. Saat berada di Puncak Pass, kami sekeluarga sangat menikmati cuaca dan pemandangan sekitar. Jarang-jarang nih menghabiskan waktu menikmati pepohonan dan melihat pegunungan.

 photo DSCF9300_zpstzbnoqhl.jpg photo DSCF9295_zpsntnyysrr.jpg photo DSCF9307_zpssbno3hzs.jpg photo DSCF9309_zpshd4z5txz.jpg

Taman Safari masih seperti yang ada di ingatan saya waktu kecil dulu, hanya saja sekarang makin bagus dan ternyata besar juga ya! Dulu kok saya ingatnya kok nggak terlalu besar hehe. Koleksi binatangnya juga makin banyak, nggak habis-habisnya gemes sama binatang yang berkeliaran untuk meminta makanan dari mobil-mobil yang melintas.

Selama di Taman Safari saya nggak foto-foto karena mata saya lagi sakit dan juga kecapean, jadi nggak mood sama sekali untuk foto.

 photo DSCF9335_zpsuzs9hyvs.jpg photo DSCF9344_zpsly7rkldt.jpg
 photo DSCF9345_zps1hn0yvyr.jpg photo DSCF9343_zpsnoww7gam.jpg photo DSCF9359_zpsj1yelcz3.jpg
 photo DSCF9343_zpsnoww7gam.jpg

Untungnya kami bisa pulang ke Novotel Bogor Golf Resort lebih awal, jadi saya bisa tidur cepat walaupun pas mau tidur Aura nampar-nampar pipi saya melulu hahaha.

Saya selalu suka dengan suasana Novotel Bogor Golf Resort yang rindang, adem dan tenang. Cocok kalau menginap bawa keluarga, karena banyak fasilitas untuk anak-anak. Cuman kamarnya sih udah tua banget, udah seharusnya direnovasi.

 photo DSCF9438_zpshgeziy4r.jpg photo DSCF9436_zpsrm6h8gzl.jpg

Yang jelas, mertua saya senang banget diajak jalan-jalan ke Bogor. Apalagi Mamah yang dari kemarin selalu kedapetan makan enak hihihi. Senangnya liburan ke Bogor, kayaknya harus lebih sering nih soalnya deket sama Jakarta. 



Seperti biasa, untuk lihat videonya bisa cek di vlog-nya Abenk :)

Yang punya rekomendasi tempat-tempat yang wajib dikunjungi kalau ke Bogor, boleh komen di bawah ini yaaa. Pasti akan berguna untuk saya dan teman-teman lainnya, thanks! xoxo

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

11 comments:

  1. aku minggu lalu jg ke bogor, tadinya pengen nginep di novotel juga tapi batal gara2 ada urusan mendadak besoknya. aku ke kuntum nurseries farm field, dr tol bogor ke arah tajur. tapi gak jauh dari kotanya deh. udah cemas mikirin macet gara-gara arus balik. alhamdulillah lho lancar banget. dan disananya anakku happy banget! puas banget bisa ngelakuin banyak aktivitas dengan hewan-hewan ternak lucu. mulai dr ngasih makan, memancing, nangkepin ikan dan berkuda. bisa berkebun juga dan sayurannya bisa dibawa pulang. yang bikin happy lagi tiket masuknya murah meriah!
    aura juga pasti happy banget deh ndra kalo dibawa kesana :)

    ReplyDelete
  2. Bogor bisa jadi alternatif nih kalau bosen ke Bandung. Banyak hotel bagus, affordable, dan makanan enak.

    ReplyDelete
  3. Coba kuliner di daerah Taman Kencana Mba, deket2 situ ada Pizza Kayu Bakar, Macaroni Panggang, Apple Pie. Atau daerah Jl. Suryakencana, sepanjang jalan makanan, ada kaki lima, ada resto juga, tapi untuk di daerah ini harus pilih2 makanannya ya karena ada yang Halal dan Non Halal. Menurut saya sih untuk wisata kuliner yang ngangenin di Bogor yah daerah sana Mba. Semoga membantu Mba Andra. Selamat Mencoba :)

    ReplyDelete
  4. Hi Andra, check out my blog post siapa tau pengen kuliner keliling Bogor hehe https://rizkakira.wordpress.com/2016/10/16/where-to-eat-when-you-are-in-bogor-duh-not-the-kekinian-places-bruh/

    ReplyDelete
  5. Di Bogor ada Kedai Kita kak, pizza-nya enak sekali

    ReplyDelete
  6. Hai Kak Alo,

    Seneng banget Kak Alo bisa enjoy jalan jalan ke Bogor. Sayangnya, pas Kak Alo lagi di Bogor, Baked and Brewed lagi tutup libur. Next time kalau main ke Bogor, mampir ke Baked and Brewed ya kak. Bisa cek di IG jya @bakedandbrewed

    Warm regards

    ReplyDelete
  7. Kangen banget sama Taman Safari! Cita-cita kalau anak udah gedean mau dibawa main ke sana juga :D

    Ayooo, kalo main ke Bogor lagi kabar-kabarin yaa. Nanti kuajak kulineran di Gang Aut (dapet salam dari soto kuning, soto daging, lumpia basah, dkknya hihi).

    ReplyDelete
  8. Kak Alo sudah pernah ke Villa Aman D'Sini Sentul? Jakarta rasa Bali yang bikin betah leyeh-leyeh disana.

    ReplyDelete
  9. Asri banget ya tempatnya, apalagi bogor udaranya sejuk dan segar. Coba lihat di websiteku rekomendasi wisata di bogor wisata bogor

    ReplyDelete
  10. Asik ya kak foto nya bagus bagus ih..
    # liputanusaha.com

    ReplyDelete