LEBARAN

 photo Lebaran2017_10_zpscumugmof.jpg
Lebaran tahun ini agak berbeda dari tahun sebelumnya, mungkin karena Aura sudah besar, kami sudah tinggal di rumah sendiri dan orang tua saya (hampir) pindah rumah. Malam takbiran saya dan Abenk memilih untuk menginap di rumah mertua saya, karena tahun lalu kami nggak sholat Ied bareng. Sekalian kangen-kangenan karena sudah lama nggak menginap di rumah mertua.

Pagi-pagi, rumah mertua ramai karena kakak ipar beserta keponakan saya datang untuk sholat bareng. Aura pun ikut bangun dan kesenangan karena pagi-pagi sudah dapat kejutan dari sepupunya.

Setelah sholat, tradisi di keluarga kami adalah sungkeman dengan orang tua. Tahun ini agak beda, saya mewek parah. Teteh Keke sampai bilang kalau air mata saya banyak banget yang tumpah. Ntah kenapa tahun ini begitu mengharukan bagi saya, sampai nggak kuat menahan air mata.

Mungkin campur aduk sih, mulai dari melihat perjalanan saya dan Abenk yang penuh perjuangan hingga tahun ini doa kami satu per satu didengar (terima kasih ya Allah). Lalu ngeliat Teteh & Ruben yang habis renovasi besar-besaran, lihat papa dan mama yang sekarang cucunya sudah tiga. Duh, ini nulisnya aja saya sampai berkaca-kaca.

 photo Lebaran2017_01_zpsqzveiasq.jpg

Setelah sungkeman, kami 'isi bensin' dulu dengan ketupat, semur lidah, rendang, dll yang bikin perut bahagia pokoknya hahaha. Mama mertua sudah beberapa tahun terakhir nggak pernah masak kalau Lebaran, jadi biasanya beliau beli lauk dan makanan jadi di Kemchick. Lebih praktis dan rasanya udah pasti enak :) Boleh ditiru ya, ibu-ibu yang kerepotan kalau masak hihihi.

Sekitar jam 10 pagi, kami sekeluarga berpisah dulu karena punya acara masing-masing sebelum berkumpul di rumah Aki di Depok. Saya, Abenk dan Aura ke rumah orang tua saya untuk sungkem dan temu kangen. Maklum aja, papa dan adik laki-laki saya sekarang kerja di luar kota. Jadi ketemunya jarang-jarang nih.

 photo Lebaran2017_02_zpscf8xwuha.jpg

Aura yang udah bangun dari subuh sempat tidur sebelum ke rumah Popo dan Eyang Kakungnya. Jadi sampai disana, Aura senang banget dan girang begitu lihat kakek neneknya. Tahun ini saya dan Aura dapat hadiah baju kembaran dari Soepshop dan AVA Prologue, langsung deh nggak mau rugi foto-foto yang banyak mumpung anaknya masih mau kembaran sama Mamanya :D

 photo Lebaran2017_03_zpstfqntby1.jpg

Setelah seharian muter-muter dan tepar, destinasi terakhir kami justru berkunjung ke rumah kakak ipar saya yang baru selesai renovasi. Ruben, yang biasa dipanggil 'Bapak' oleh anak-anak, malam itu masak pizza dan chicken wings di dapur barunya. Sekarang karena dapurnya sudah luas, anak-anak bisa ikut bantuin Bapak masak.

Read more: Libur Lebaran 2016

 photo Lebaran2017_05_zpspji6qtbg.jpg

Awalnya Aura cuma nontonin Ruben aja, ekspresinya melongo dan penasaran banget sama masakan Bapak. Akhirnya Aura dikasih macem-macem untuk bantuin Ruben, yang saya heran.. Aura keliatan natural banget dan nggak kagok sama sekali. Ini lumayan mencengangkan sih buat saya hahaha. Soalnya Aura luwes banget waktu menaburkan topping di atas pizza dan meratakan adonan.

 photo Lebaran2017_06_zpspuqm2bwm.jpg photo Lebaran2017_07_zps2jqisoul.jpg

Memang kalau di rumah, Aura suka nonton dan main masak-masakan. Tapi nggak nyangka aja kalau Aura keliatan seperti udah mahir, padahal baru pertama kali diajak masak beneran. Soalnya dapur di rumahku kan kecil, dan aku jarang masak. Jadi Aura cuma main masak-masakan bohongan aja, nggak pernah diajak masak beneran hihihi.

Senangnya hari pertama ditutup dengan canda tawa bersama keluarga, ditambah lagi Aura yang kesenangan karena bisa bantuin Bapak masak. :)

 photo Lebaran2017_08_zps4lsdlv15.jpg

Hari kedua, orang tua saya menerima tamu di rumah barunya. Setelah bertahun-tahun memimpikan rumah idaman, akhirnya ibu saya mendapatkan rumah impiannya. Rumahnya enak banget, sangat asri dan setiap sudut cantik buat di foto. Aura paling senang kalau sudah ke rumah Popo, soalnya Aura senang nongkrong di pinggir kolam hihihi.

 photo Lebaran2017_09_zpsindildpz.jpg photo Lebaran2017_11_zps4jxxrlxj.jpg

Lebaran kali ini lumayan padat jadwalnya, walaupun nggak terlalu banyak singgah di rumah orang tapi tetap aja capek. Tiga hari setelah Lebaran selesai, capeknya berasa karena Abenk dan Aura lagi sama-sama kurang fit. Mudah-mudahan mereka berdua cepat sehat, soalnya kami mau jalan-jalan minggu depan hihihi. Minal aidin wal faidzin, teman-teman! Mohon maaf jika ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja. Spread the love!

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

9 comments :

  1. serunyaaa, apalagi lihat Aura makin cantik dan cewek banget bisa bantuin masak gitu ^^

    ReplyDelete
  2. Selamat Hari Raya untuk sekeluarga yaa! Ngumpul bareng keluarga di hari spesial emang selalu seru dan bikin hepi. Paling seneng liatin Aura, kok ini baru 2 tahun rasanya udah gede banget! Gemasss :D

    ReplyDelete
  3. Selamat Idul Fitri yaaaa, speedy recovery Abenk dan Aura!

    ReplyDelete
  4. Kak Andra, Kak Abenk dan Auraaaa.. maaf lahir bathin yaaa..

    Duh Aura udah jadi anak gadis banget sih , makin cantik banget ��
    Cepet fit kembali yaa Kak Abenk dan Auraaa ;)
    Wah minggu depan mau jalan-jalan lagi Kak Andra ? Aah senengnyaa, kota / negara mana lagi nih yang mau dikunjungi?

    ReplyDelete
  5. Belanja makanan jadi di kemchick hmm...bakalan aku contek nih buat tahun depan hehe. Btw seru banget punya tradisi pas kumpul lebaran sama keluarga sepertinya ini juga akan aku contek :) .Selamat berlebaran andra,abenk dan aura yg makin menggemaskan selamat berlibur juga !

    ReplyDelete
  6. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin, Malo, AA & Auwawaaa

    ReplyDelete
  7. Kak Alo, penasaran deh sama adiknya Kak Alo. Yang mana sih :)

    ReplyDelete