Tuesday, June 6, 2017

KURMA HIJRA – MANIS DAN BERKAH

 photo kurma-hijra5_zpsogllmhqa.jpgMinggu lulu saya sempat sharing tentang kurma favorit saya di Instagram, eh ternyata responnya banyak juga! Jadi ingin bahas lebih detail lagi tentang Kurma Hijra dan cerita personal dibalik kurma. Setiap bulan Ramadhan, salah satu cemilan atau sajian buka puasa keluarga saya adalah kurma. Selain praktis, rasa yang manis dan mengenyangkan, kurma juga kaya dengan manfaat bagi kesehatan.

Kurma langganan yang selalu ada di rumah saya adalah Kurma Hijra, kurma jenis deglet nour yang berasal dari Tunisia. Jenis deglet nour ini memiliki warna kuning keemasan, varietas unggul dan sangat terkenal di Algeria, Tunisia, Amerika dan Libya. Nama deglet nour artinya ‘cahaya’, diambil dari warna yang menyerupai sinar matahari yang berwarna kuning keemasan.

 photo kurma-hijra4_zpscinr1ioy.jpg

Dari segi rasa, Kurma Hijra rasanya sangat enak, tidak terlalu manis, daging kurmanya tidak lengket, tebal dan teksturnya lembut. Setiap ada tamu yang datang ke rumah, saya coba sajikan Kurma Hijra dan memang semua bilang kurma yang satu ini sangat lembut dan enak!

Kurma juga menjadi pilihan cemilan sehat saat sedang bepergian, juga saya jadikan pemanis untuk jus buah dan sebagai sajian pendamping saat me-time. Aura dan suami saya juga suka banget dengan Kurma Hijra, sampai saya selalu membawakan bekal Kurma Hijra saat kami sedang keluar rumah.

 photo kurma-hijra1_zpskdvuuixl.jpg
 photo kurma-hijra3_zpssmi9knnp.jpg

Nah, apa saja sih manfaat sehat dari Kurma Hijra? Dan mengapa kita perlu mengkonsumsinya? Berikut manfaat kesehatan jika mengkonsumsi kurma:
  • Kurma bagus untuk diet
  • Kurma memiliki pemanis alami, jadi tidak perlu takut akan obesitas
  • Sebagai alternatif cemilan sehat
  • Sebagai pengganti gula untuk jus, kue dan lainnya
  • Meningkatkan hemoglobin, imun dan stamina tubuh
  • Membantu sistem reproduksi pada pria dan wanita
  • Membantu proses penyembuhan saat demam berdarah
  • Kurma kaya akan protein, serat, zat besi, potassium, asam folat dan vitamin K. Kandungan-kandungan ini sangat bagus dikonsumsi untuk ibu hamil.
***

Luar biasa ya manfaatnya! Nggak nyesel deh mengkonsumsi Kurma Hijra. Fresh dari Tunisia, rasanya enak, lembut, alami, kaya akan manfaat kesehatan bagi tubuh dan menyempurnakan waktu berkualitas saat sahur dan berbuka puasa di Bulan Ramadhan.

 photo kurma-hijra6_zps81lj0lgn.jpgUntuk teman-teman yang mau membeli Kurma Hijra, bisa mendapatkannya di Hypermart, Alfamart, Lulu Hypermarket, Lotte Mart, Ramayana, Lion Superindo, dan Supermarket Asia di Jawa Barat. Kalau mau tau lebih banyak lagi, bisa visit ke www.kurmahijra.com atau kunjungi Facebooknya Kurma Hijra. Sedang ada Ngabuburit Anti-Mainstream Photo Challenge lho di Facebooknya!

Thanks for reading, semoga sehat dan lancar ya ibadah puasanya! :)

*This is a sponsored post. Opinions expressed are my own. Thank you for supporting brands that support this blog!

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

5 comments:

  1. Kurma sunnahnya itu makannya ganjil :) sehat dan berkah

    ReplyDelete
  2. Visit this page for even more great articles on the thematic of education and writing from advanced writers.

    ReplyDelete
  3. korma macem itu memang sedap banget

    ReplyDelete
  4. Wah, selera mba Andra sama kayak saya. Diantara kurma2 (premium) yg saya coba, paling suka Hijra. Manisnya dan kenyalnya pas. Kering kres, kres gitu.

    ReplyDelete