JAKARTA AQUARIUM, NEO SOHO

 photo JakartaAquarium04_zpsfxw222fu.jpg

Mumpung jadwal saya lagi super nyantai menjelang hari-hari Lebaran di minggu lalu, saya puas-puasin deh ngajak Aura jalan-jalan di Jakarta. Sudah lama penasaran dengan Jakarta Aquarium yang lokasinya ada di Neo Soho Mall (Jakarta Barat), jadi saya mengajak sahabat saya, Kenny, untuk pergi kesana.

Pertama kali mendengar tentang aquarium yang berada di dalam mall, sejenak mengingatkan saya pada SEA LIFE Bangkok Ocean World yang pernah saya datangi empat tahun lalu.

Walaupun banyak yang bilang bahwa Jakarta Aquarium itu kecil lah, mahal lah, tapi kalau saya belum ngerasain sendiri tetap saja penasaran.

 photo JakartaAquarium06_zps3nqzedsm.jpg

Saya dan Kenny memilih waktu di pagi hari untuk datang ke Jakarta Aquarium dengan alasan anak-anak masih fresh dan jalanan juga lebih bersahabat. Kami cukup beruntung karena saat kami datang dan ingin membeli tiket masuk, ada Family Package yang dari segi harga jadi lebih murah karena dapat potongan hingga 200 ribu rupiah.

Sebelum masuk, kami sempat ditawarkan untuk berfoto di depan blue screen yang nantinya hasil foto tersebut dicetak dan para pengunjung bisa membelinya untuk dibawa pulang.

 photo JakartaAquarium02_zpscklgdzly.jpg

Begitu masuk, Jakarta Aquarium dibagi beberapa kategori sesuai dengan koleksi ikan-ikan maupun binatang lainnya. Saya cukup terkejut saat melihat satu akuarium berisi otter atau linsang, yang lincahhh banget bergerak kesana kemari. Kita bisa merangkak dan melihat linsang dari dekat ke dalam aquarium berbentuk lorong kecil yang dinamakan Otter Tunnel.

 photo JakartaAquarium05_zpsdsdkmsgn.jpg photo JakartaAquarium03_zpscmeqrlra.jpg

Ada juga beberapa koleksi lainnya seperti landak, kerapu purba, bunglon, bermacam-macam ikan pari, ikan his, iguana, kura-kura, hermit crab, dsb. Seperti biasa, Aura senang dan betah banget kalau diajak nontonin ikan-ikan dalam akuarium. Lebih lucunya lagi, hari itu Aura lagi nurut dan baik banget, nggak rewel sama sekali walau diminta duduk manis di stroller. Aura keliatannya menikmati banget bisa jalan-jalan dan quality time sama Mama-nya setelah ditinggal si mbak mudik.

 photo JakartaAquarium01_zpsie82eeln.jpg
 photo JakartaAquarium08_zpskarpulu4.jpg photo JakartaAquarium07_zpsbopx1qri.jpg photo DSCF8293_zpslaoyklkh.jpg

Oh ya, salah satu hal yang menarik saat saya berkunjung ke Jakarta Aquarium adalah menyaksikan feeding time di akuarium yang berisi hiu, pari, dan ikan-ikan lainnya. Biasanya kalau lagi berkunjung ke akuarium lainnya, nggak pernah hoki begini hihihi.

Menurut saya, Jakarta Aquarium cukup memuaskan untuk mengajak anak belajar, bermain dan mengenal jenis-jenis binatang. Koleksinya cukup variatif, tapi memang nggak sebanyak akuarium-akuarium yang pernah saya datangi sebelumnya. Ada juga area touch pool dimana kita bisa memegang bintang laut dan ikan-ikan kecil lainnya, yang tentunya sangat bersahabat.

 photo JakartaAquarium09_zpsgylbsyg5.jpg photo JakartaAquarium11_zps3nuusc0h.jpg photo JakartaAquarium12_zpsndl646de.jpg

Untuk menikmati Jakarta Aquarium, mungkin hanya membutuhkan waktu 60-120 menit tergantung dengan aktifitas yang kita lakukan di dalam. Sayangnya kemarin saya nggak terlalu lama, karena anak-anak sudah keburu kelaparan hihihi. Untuk harga tiket bisa langsung cek di sini ya :)

 photo JakartaAquarium10_zpsp6orybnt.jpg photo JakartaAquarium13_zpsgghnapmn.jpg

Selain mampir ke Jakarta Aquarium, saya dan Kenny juga mengajak anak-anak main di area bermain yang ada di dalam Central Department Store. Awalnya saya hanya iseng ke Central untuk cari kado untuk keponakan, eh nggak taunya di pojok ada playground lengkap dengan kolam bola, perosotan dan ayunan. Gemes!

 photo JakartaAquarium15_zpsuqosxqm8.jpg

Menurut saya, sangat menyenangkan bisa mengajak Aura ke Jakarta Aquarium. Walaupun favorit saya masih tetap S.E.A. Aquarium di Singapura ya hehehe, tapi oke lah kalau untuk refreshing di Jakarta. Soalnya kalau ke SeaWorld, lokasinya terlalu jauh dari tempat tinggal saya. Kalau ke Neo Soho masih lumayan lah, udah gitu tempatnya juga masih di sekitaran mall jadi gampang kalau mau cari makan, ngopi atau belanja.

 photo JakartaAquarium14_zpsl3bnwnns.jpg

Jakarta Aquarium
Neo SOHO Floor LG 101 - LGM 101, Jl. Letjen S. Parman Kav. 28.
Jakarta Barat, 11470
Phone: 1-500-212 (Call on 09.00 am until 05.30 pm)
E. info@jakarta-aquarium.com
 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

7 comments :

  1. Udah naksir mau main kesini tapi masih maju mundur karena kalo dari rumah aku tergolong jauh tapi perlu dicoba dan anak dibawah 2 tahun belum bayar :)

    ReplyDelete
  2. Halo Mba Andra, mau tanya harga Family Package-nya berapa ya? soalnya saya lihat di web Jakarta Aquarium tidak ada keterangan family package. Thanks before..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello, kemarin paketnya itu 500rb untuk 2 orang dewasa dan 2 anak-anak. Semoga membantu ya :)

      Delete
  3. Kak Alo, just wondering, apakah bawa kamera mirorless/dslr ke dalam Jakarta Aquarium di kenakan charge tambahan? did you bring a camera when you visit this place? Btw the post is very informative! thanks!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, setauku nggak ada charge kalau bawa kamera mirrorless :) Tentu aku bawa kamera, kalau nggak fotonya pakai apa :D

      Delete
  4. Ternyata Jakarta Aquarium itu bagus juga ya. Apa karena kameranya yang bagus? btw pake kamera apa ya mba?? hasilnya jernih...

    By : Dongengtravel

    ReplyDelete
  5. kepikiran pengen kesini. Sama seaworld luas mana ya kak?

    ReplyDelete