Monday, May 15, 2017

WEEKLY JOURNAL #30

Satu kata yang bisa menggambarkan apa yang terjadi selama sepekan ini adalah LEMAS. Kayaknya saya lagi capek mental digabung capek fisik karena menstruasi, tidur yang kurang nyenyak dan segudang to-do list. Ada hari-hari dimana saya kehilangan semangat dan cemas luar biasa, sejuta mantra sudah dilayangkan supaya tetap berpijak di bumi.

Hati nggak bisa bohong, ya kalau sedih ya sedih.

Akhirnya saya memilih untuk menikmati perasaan ini, tanpa mengurangi rasa syukur. Doa-doa untuk negeri tercinta ini sudah dilayangkan berkali-kali, berharap keajaiban akan terjadi.

Di saat yang lagi sedih ini, mendadak dapat kabar kalau keluarga saya ada yang jatuh sakit. Keponakan saya sampai harus menginap di rumah sakit. Ntah lah, campur aduk banget perasaan ini. Alhamdulillah saya masih sehat, walaupun udah mulai berasa lemes-lemes gak jelas.

Inti dari tulisan ini, ya gak ada intinya. Kepala saya isinya lagi campur aduk, begitu pula dengan isi hati saya. Tapi lebih baik dikeluarin aja, toh selama nggak merugikan orang lain. Selamat hari Senin!

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

12 comments:

  1. Sehat selalu, Malo, AA, dan Aura :)

    ReplyDelete
  2. Semangat kak Alo :)
    Even mood lagi acak-kadut tetap spread positivity and power of gratefulnya ya!

    ReplyDelete
  3. Hi ,Ka Alo.. same here.. Sifat saya yg super over thinking almost everything kadang membawa ke mood yg ga baik. Saya cenderung lebih sering mendahulukan kepentingan orang terdekat saya dibanding saya sendiri, saya senang jika orang terdekat saya bahagia. Tapi justru kadang ini membuat saya jauh dan ga mengenal diri sendiri jadinya.. kadang ingin egois dan mementingkan diri sendiri aja ketika sedang mood down dan ga mau peduliin orang lain tapi kok ya ga bisa yah, Alhasil biasanya saya berdoa dan mulai menyadari bahwa ga semua hal bisa kita kontrol sesuai yg kita mau. kadang kalo lagi mood ga baik, ucapan atau mantra favorite yg saya tekankan dalam hati adalah "Allah sebaik-baik perencana" jadi apapun itu yg terjadi, ga ada yg lepas dari rencanaNYA. Alhamdulillah itu semua lumayan membuat mood lebih baik. Terimakasih sudah berbagi isi hati untuk para pembaca.. :)

    ReplyDelete
  4. Hi Andra, cheer up. Coba tepuk-tepuk punggung sendiri sambil ucapin mantra "All iz well " berkali-kali. Kalau pernah nonton film 3 idiot pasti tau mantra ini, cukup ampuh sih di aku hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Stev :* Mungkin aku hanya perlu semangkok empal gentong hahaha

      Delete
  5. i fell you Ka Alo,ntah kenapa ngeliat apa yg terjadi belakangan ini kok rasanya negeri kita jadi kacau. Tapi yakin dan percaya, Tuhan punya rencana lebih baik untuk negeri kita. Saat berasa keadaan sekitar lagi kacau, cuma bisa curhat sama Tuhan lewat doa sih Kaa dan percaya everything will be fine. Semangaat Ka Aloo :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Yemima! Semangat juga untuk kamu :))

      Delete
  6. Terimakasih untuk postnya kak Alo! Karena tendensi di media sosial dimana orang-orang hanya ngepost yang bahagia-bahagia dan sempurna, kadang waktu saya merasa suntuk, saya merasa tidak normal. Tapi sepertinya wajar ya Kak hanya saja saat suntuk orang cenderung untuk tidak menunjukkannya :') Semangat Kak Alo, saya setiap minggu blog hopping ke sini untuk read new post Kak Alo suka sekali <3

    ReplyDelete
  7. Ibuuuu... yang semangat! Ada kalanya pasti perasaan-perasaan kaya gitu dateng. Kalo aku biasanya langsung cari inspirasi lewat buku atau sesimpel ketemu temen-temen yang 'mengizinkan' aku buat jadi diri sendiri :P

    ReplyDelete
  8. Ndraaa.. semangat ya! Ada kalanya sih memang masa-masa begini dateng (dan bisa berkali-kali dalam setahun). Kalo aku biasanya cari kegiatan yang effortless kaya baca buku atau sesimpel ketemu temen yang 'mengizinkan' jadi diri sendiri :D

    ___
    Raden Prisya - www.radenprisya.com

    ReplyDelete
  9. *peluk Andra*

    Hati nggak bisa bohong, ya kalau sedih ya sedih ---> setuju banget, ga perlu melawan rasa yang timbul sekalipun negatif... Semoga sedihnya cepat berganti bahagia ya :)

    Semoga Andra dan keluarga senantiasa diberi kesehatan!

    ReplyDelete