Monday, May 22, 2017

TWO HOURS WITH NAJWA SHIHAB

 photo meetupxnajwa05_zpscfkql6ng.jpgKondisi tubuh yang kurang fit tidak menghambat saya sore itu untuk pergi keluar rumah. Dari rumah ke daerah Senopati, nggak terlalu jauh lah untuk saya. Biasanya kalau sedang dalam kondisi kurang fit, saya lebih memilih untuk memprioritaskan diri sendiri ketimbang hal lain.

Sore itu tekad saya sudah bulat untuk bertemu langsung dengan salah satu idola saya, Najwa Shihab, dalam acara MeetUP yang dipandu oleh Ucita Pohan. Ini merupakan acara MeetUP yang ketiga, sebelumnya saya dan Lizzie juga sempat menjadi nara sumber acara tersebut.

 photo meetupxnajwa01_zpsxrouqilg.jpg

Read more: MeetUP x Alodita

Seperti biasa, setiap datang ke acara artinya saya bertemu dengan teman-teman baru. Seru! Nambah teman sekaligus nambah wawasan dan ilmu juga. Pas banget, saya duduk hanya dua kursi di sebelah Mbak Najwa jadi saya bisa ngeliatin Mbak Najwa terus-terusan hahaha.

 photo meetupxnajwa02_zpsxjrjjw4o.jpg photo meetupxnajwa03_zpsufvzjrrj.jpg

Acara dibuka hanget oleh Uchiet, dan seperti biasa para tamu yang datang nggak sabar menunggu topik-topik yang akan diobrolin sama mbak Nana. Banyak banget hal-hal yang dibahas oleh Uchiet dan Mbak Nana, mulai dari karier Mbak Nana di jurnalistik, televisi dan sebagai komunikator.

Obrolan juga merambah ke bintang tamu Mata Najwa yang lucu-lucu seperti saat ia mewawancarai Angel Lelga dan Rhoma Irama, sampai yang paling membekas buat saya justru adalah kebiasaan mbak Nana membaca buku dalam kesehariannya.

Read more: Pentingnya Membaca Buku Untuk Anak-anak Indonesia

 photo meetupxnajwa06_zpsgm62o5np.jpg
Bajunya kembaran sama Kae!

Banyak sekali ilmu, wawasan dan pandangan baru yang saya dapat selama dua jam duduk semeja bersama Najwa Shihab, dan saya yakin teman-teman yang lainnya juga banyak yang merasakan hal yang sama. Kalau biasanya saya melihat Mbak Najwa yang tegas di layar kaca, di acara kemarin saya melihatnya sebagai sosok wanita yang smart dengan pembawaan santai dan nggak pelit ilmu.

Sharing time dengan Mbak Najwa memberikan banyak sekali inspirasi yang bisa saya terapkan dalam kehidupan sosial dan sehari-hari, nanti saya akan ceritakan lagi di tulisan selanjutnya. Thanks for reading!

Foto: dok. Ucita Pohan

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

6 comments:

  1. Ditunggu postingan selanjutnya kak andraaa :)

    ReplyDelete
  2. Aku kira postingannya ada foto Aura sambil baca bukunya Najwa Shihab hahaha

    Mba Najwa bener-bener cantik luar dalam ya. Ditunggu cerita selanjutnya, Kak Alo! Dan semoga cepat sehat lagi ya (:

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha aku sampai lupa ada foto itu, thanks Jane! Sehat2 juga yaaa :)

      Delete
  3. Gak sabar nunggu sharing Andra di tulisan selanjutnya!

    Ngeliat mbak Najwa di layar kaca aja udah bikin kagum, ini bisa face to face duh rasanya... gak kebayang!

    I adore her!

    ReplyDelete
  4. gimana si kak alo caranya bs join di acara meet up seperti ini. Mau donk ikutan :D

    ReplyDelete