Sunday, May 21, 2017

NO-OVEN BAKING WITH BLUE BAND #RESEPMUDAHMERIAH

 photo DSCF6039_zpsw1lfqnw4.jpgSaya punya memori masa kecil yang sangat membekas soal kue Lebaran. Dulu waktu saya kecil, Eyang Putri rajin banget bikin kue Lebaran untuk keluarga. Mulai dari nastar, kastengel, putri salju dan lainnya. Saya ingat betul sewaktu saya bilang, “Eyang, nanti kalau Eyang sudah meninggal tolong tinggalin resep kue Lebaran-nya ke Andra ya.”

Waktu itu saya masih umur 5-6 tahun. Tentunya omongan saya jadi bahan bercandaan seluruh keluarga. Eyang sudah pergi dua tahun yang lalu, namun memori kue Lebaran yang enak, gurih dan rasanya mengingatkan pada keluarga sangat membekas.

Akhir pekan ini saya diajak oleh Blue Band untuk mengikuti acara yang seru banget di Lucy In The Sky di kawasan SCBD. Kan sebentar lagi mau Lebaran nih, jadi pasti banyak ibu-ibu yang ingin membuat kue Lebaran tapi kadang terhambat karena alat masak yang terbatas. Contohnya seperti saya aja deh, nggak punya alat-alat untuk bikin kue di rumah hahaha.

 photo DSCF6007_zpslt8kgqh8.jpg photo DSCF6019_zpsixmgkqcq.jpg photo DSCF6010_zpsymh9g6ko.jpg photo DSCF6003_zpsbi5lbtzb.jpg photo DSCF6015_zps4yysu4uj.jpg photo DSCF6016_zps2udarqgm.jpg

Tapi Blue Band memberi solusi dengan memperkenalkan resep-resep ‘No-Oven Baking’ untuk membuat kue Lebaran tanpa harus menggunakan oven. Ternyata pakai alat pengukus (kukusan) aja udah bisa bikin kue enak di rumah lho!

Para peserta dibagi menjadi 6 kelompok dan kami ditantang untuk membuat kue yang sudah ditentukan. Kelompok saya diminta untuk membuat kue Putu Mayang. Awalnya clueless, bingung harus gimana. Tapi kami diarahkan untuk ‘nyontek’ resep Putu Mayang di websitenya Blue Band.

 photo DSCF6030_zpsnxsiymdd.jpg photo DSCF6017_zpsfcgqfy9n.jpg
 photo DSCF6057_zpsr8xysu8t.jpg
 photo DSCF6050_zps1otgh8i1.jpg

Resepnya sangat jelas dan ditulis dengan bahasa yang sangat mudah dimengerti. Jadi kami langsung gercep (gerak cepat) untuk membuat kue Putu Mayang.

Sambil menunggu Putu Mayang yang sedang dikukus, saya mondar-mandir mencicipi kue-kue Lebaran dari Blue Band yang tersedia. Resep-resep ini ternyata dikembangkan oleh Chef Anjani, agar para ibu-ibu seperti saya bisa membuat kue Lebaran tanpa harus menggunakan oven.

 photo DSCF5956_zpsvrxn7t4o.jpg

Cukup terkejut sewaktu mencicipi kue-kue tersebut, karena rasanya benar-benar seperti di oven! Jadi nggak cuma ‘cantik’ buat di foto saja, tapi beneran enak banget terutama kastengel dan nastar!

Oh iya, kalau diperhatikan.. produk Blue Band yang dipakai saat acara kemarin memang berbeda dengan Blue Band yang biasanya. Blue Band Cake & Cookies ini dapat digunakan khusus untuk membuat kue. Kemasannya juga sedikit berbeda, dengan aksen tutup kemasan berwarna oranye dan gambar kue pada kemasan.

 photo DSCF6001_zpsj5rrhijw.jpg

Untuk mengakhiri acara, MC mengumumkan siapa pemenang dari lomba membuat kue. Gak taunya, kelompok saya jadi juara pertama hahahaha. Sumpah kaget plus senang! Kami dapat hadiah oven untuk bikin kue di rumah, hore! Benar-benar akhir pekan yang sangat menginspirasi, makasih Blue Band!

Untuk teman-teman yang mau coba #ResepMudahMeriah ‘No-Oven Baking’ juga bisa langsung cek di websitenya Blue Band ya. Dijamin enak :)
 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

12 comments:

  1. Seru bangetttt! Akupun masih belum punya oven. Jadi suka males dehh (alesan hahahah)

    Wiiihhh congrats Malo! Bisa bikin2 kue sambil ngopi nihh kapan2 :*

    ReplyDelete
  2. Malo, seru banget acaranya! Aku pun gak punya peralatan baking karena ngerasa gak bakat, hehehe. Tapi langsung buru-buru buka web Blue Band liat-liat resepnya. Boleh nih kapan ke Casa Maitreya, kita bikin kue tanpa oven baking :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha yuk sini berantakin rumahku, pasti seru!

      Delete
  3. Seru banget malo! Asyik ya langsung praktek. Itu kue kering no oven juga? Serius? Wow!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, yang dipajang itu semuanya gak pakai oven bikinnya :D cuma pakai kukusan ajaa

      Delete
  4. seruuuu ya bebikinan kemarin ituuuu, kayaknya mesti diulang deh pakai resep lainnya dari www.blueband.co.id/dapurnooven :)

    ReplyDelete
  5. wah malo selamat yahhh!! jadi ingin coba kue putri salju pandan , nanti aku tag ke malo kalo berhasil haahaa

    ReplyDelete
  6. Kemarin ga sempet ngerasain kue puti buatan kelompoknya Mba Alo....

    ReplyDelete
  7. sis, ada rencana mau jualan kue kayak artis2? HAHAHA .. mau banget nih liat websitenya blue band. no-oven baking itu kata kunci utama buat buibuk macam kita ya?! ehem, macam saya maksudnya ;)

    ReplyDelete
  8. Seruuuuu... meski sambil gendong2 Arsel tp ttp heboh. Haha

    ReplyDelete
  9. Waaaa. Penting banget ini buat anak kost kayak aku, Kak Alo. Secara di kost gak ada oven.

    ReplyDelete
  10. Tim nya Kak Alo kereeeeeen loh kue nya bisa sempurnaaa gitu :). Dan acara kemaren itu emang seru banget sih, habis baking kita boleh mneghias toples :)

    ReplyDelete