Sunday, April 2, 2017

WEEKLY JOURNAL #28

 photo DSCF1629_zpseckj0nw8.jpgSeminggu ini saya merasa kurang produktif, ehm.. Tapi sebenarnya produktif juga sih! Lho labil hahaha. Gara-gara kemarin sempat batuk pilek, saya jadi istirahat aja di rumah. Mana si mbak kesayangan Aura pulang kampung dan gak balik lagi. Kalau mau dibilang pusing, ya saya lumayan pusing sih.

Cuma capek juga sama urusan domestik yang riweh di waktu yang kurang tepat. Bayangin aja, saya dan Aura bengek, suami keluar negeri terus ART saya resign.

Akhirnya dari pada saya makin pusing (atau bisa jadi makin stres?), saya memutuskan untuk gak mau terlalu bergantung sama asisten rumah tangga yang bisa urus anak. Toh saya bisa urus anak sendiri, walaupun gak bisa dipungkiri saya sangat butuh bantuan orang lain. 

Mindset ini membawa keberuntungan untuk saya. Mbak satu lagi yang biasa bersih-bersih rumah, rupanya telaten urus Aura dan sangat membantu saya. Saya juga punya waktu berkualitas lebih banyak dengan Aura. Sesimpel mengajak Aura keliling kompleks setiap pagi dan sore aja, itu sudah bikin saya dan Aura senang. 

 photo DSCF1829_zpsg4tmvpwd.jpg
 photo DSCF1760_zpsqycpm9eg.jpg
 photo DSCF1775_zps5k2nsv4n.jpg

Aura lebih anteng dan gak banyak ulah, yang bikin Mama-nya senang lagi: Aura nafsu makannya lagi luar biasa! Serius deh, ini bikin saya bangga lho hahaha. Ibu mana yang gak senang kalau anaknya doyan makan.

Selain itu, karena banyak menghabiskan waktu di rumah dan fokus dengan menjaga Aura.. Saya juga lebih fokus dengan diri saya sendiri. Saya lagi ON banget nih menulis, nge-blog, lagi senang-senangnya eksplorasi dengan kosmetik (waktu itu sempat ada masa bosen banget nulis review tentang produk kecantikan).

 photo DSCF1811_zpstzi3nssr.jpg

Lalu setiap malam saya sempat baca buku, nonton Netflix, dll. Aneh sih kalau dipikir-pikir. Kehilangan satu asisten rumah tangga, tapi saya malah mendapatkan waktu berkualitas lebih banyak. Jadi balik lagi tergantung sama pola pikir kita, mau dibawa ribet atau santai ya. Biasanya saya suka terbawa dengan ngeribetin diri sendiri. 

 photo DSCF1792_zpsjrvo9ivh.jpg

Jadi, selalu ada sesuatu yang bisa dipetik dari setiap kejadian yang menimpa kita. Menghabiskan waktu yang berharga untuk orang yang kita sayangi itu, tidak bisa tergantikan oleh apa pun juga.

Minggu ini cukup menyenangkan. Akhir pekan ditutup dengan manis karena suami mengantar saya kulineran di pasar dan pinggir jalan Senayan saat tengah malam. Semoga hari-hari ke depannya juga lebih menyenangkan. Have a great day!

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

6 comments:

  1. Semangat, kak Andra! Btw, suka bangeeet sama Weekly Journal blog ini <3

    ReplyDelete
  2. Suka deh sama kak Andra yang selalu melihat sesuatu dari sisi positifnya.. aura positifnya nular juga buat para pembacanya.. 😊 oh iya kalo boleh tau kak Andra kalo foto pake lensa apa? Selalu suka semua foto2nya..

    ReplyDelete
  3. tetep semangat mama Aura! you're bigger and greater than whatever life throws you! kecuali dilempar berlian yak! itu beda soal! HAHAHAHA :)

    ReplyDelete
  4. Si pemberi semangat bagi bagi pembacanya termasuk aku, thank kak Alo ({})

    ReplyDelete
  5. Aku slalu nunggu postingannya mbak alo :) smangattttt ^^

    ReplyDelete