Friday, April 7, 2017

CERITA SORE #15

Ditemani secangkir kopi..

Saya bisa menghabiskan waktu berjam-jam dengan seseorang yang saya baru kenal hanya untuk mendengar kisah hidupnya.

Perlukah saya mendengar keluh kesah seorang teman selama dua jam non-stop?

Kali ini, saya merasa perlu.

Saya merasa sedang bercermin ketika mendengar kisah hidup seorang teman saya. Saya pun terheran-heran kenapa begitu cepat memutuskan untuk bertemu dengannya, padahal kami baru bertemu beberapa kali saja di acara-acara yang diadakan teman-teman kami. Walaupun teman saya baru menghadapi fase hidup yang penuh perjuangan, saya melihat ia sedang ingin dinaikkan kelas oleh Sang Pencipta.

Ia merasa sendirian, tak punya teman, tak pernah berhenti berjuang untuk dirinya dan keluarga kecilnya. Buat saya, memang itu berat. Tapi harus tetap dijalani.

Saya tau dimana ada masanya saya merasa gak punya teman, gak ada yang peduli dengan hidup saya, harus melewati berbagai ujian tapi di satu sisi saya sangat percaya bahwa siklus hidup akan selalu berputar.

Teman saya juga bilang, “Kamu kayaknya gak keliatan stres, Ndra. Kayaknya semangat terus.”

“Aku sering belagak gila. Sering ketawa dengan masalahku. Stres sih pasti stres, tapi kalau dibawa stres malah kasian nanti aku bengek hahaha.”

***

Teman saya berkali-kali berterima kasih pada saya, yang sore itu sudah menyempatkan diri untuk bertemu dengannya. Ntah kenapa, saya senang jika bisa menularkan semangat dan energi positif ke orang lain. Fase hidup yang sulit dan banyak cobaan itu memang harus dilewati, jangan dihindari. Hidup memang penuh perjuangan, memang perjuangan setiap orang pun berbeda-beda.

Yang saya yakini, saya lebih bersyukur telah menghadapi ujian-ujian dan rintangan yang sudah datang setiap harinya.. Karena ujian tersebut yang selalu membuat saya lebih kuat, tegar dan bersemangat setiap harinya.

***

Obrolan sore itu ditutup hangat walaupun jalanan untuk pulang ke rumah macet, banyak galian dimana-mana. Suami, anak dan beberapa e-mail sudah menunggu di rumah.. Bukannya lelah, justru malah bahagia karena bisa menularkan energi positif ke teman saya. Hal ini membuat saya merasa berharga, bersyukur dan tentunya merasa lebih hidup lagi.

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

10 comments:

  1. Kak Alo, makasih banget loh Kak. Postingan ini sangat mengingatkan saya untuk selalu semangat, apa-apa di bawa happy aja meskipun lagi stress. Karena jujur aja saya mengalami hal yang gak enak banget di mana saya dijauhi sahabat saya, sampai saya diblokir di semua sosmed saya. Tapi saya sadar, hidup ini harus move on, teman juga masih banyak. Harus tetap semabgat walau tanpa dia, hehehe (kayaknya gak nyambung banget ya Kak, hehehehe)

    ReplyDelete
  2. Adem baca banget cerita sorenya ndra :)

    ReplyDelete
  3. Saya nih bisa dibilang hidupnya jatuh bangun. Bukan sekedar jatuh tapi nyusruk sruk. Hahaha. Tp bersyukur banget, dibalik kesulitan itu Saya bisa melakukan apa yg orang lain belum tentu bisa atau punya. Selalu positive thinking aja sama apa maunya Tuhan. Kalo kita yakin pasti ada jalannya.

    ReplyDelete
  4. What a lovely sharing Mbak cantik, stay positive ;)
    Karna teman yg selalu ada di saat kita down itu ..... priceless.

    ReplyDelete
  5. iyaaa sih benar kadang harus disadarkan dengan pengalaman orang lain haha

    -M.
    http://www.inklocita.com/2017/04/apply-visa-jepang.html

    ReplyDelete
  6. Selalu suka cerita pagi-sore-weekly journal yang ditulis kak Andra. Inspiratif! :)

    http://sonsab.blogspot.co.id/2017/04/seger-beach-lombok-island.html

    ReplyDelete
  7. selalu nularin positive vibes. love you Malo! :*

    ReplyDelete
  8. kak alo..lama saya sering baca tulisan kak alo, g sengaja nemu ini. sya dalam keadaan yang sangat berat. saat suami berselingkuh dg sahabat sendiri. saya sedang menenangkan diri, tetap di rumah, berusaha memaafkan dan ingin lebih cantik serta lebih baik..
    thanks kak buat sharingnya

    ReplyDelete
  9. kak alo
    makasih buat tulisannya
    saya dalam masa yang sangat berat, saat ini suami berselingkuh dg sahabat saya sendiri. saya sedang dalam proses memaafkan,memulihkan luka karena saya pasca kecelakaan dengan anak saya,dan mempercantik diri.
    saya ingin lebih baik dan lebih cantik
    saya ingin tetap waras dan tetap sadar untuk apa saya hidup
    kalo kak alo sempat tolong bantu support saya zainabbaidlowi@gmail.com

    ReplyDelete
  10. Umur sy mmg masih muda yaitu 26 tahun,tp sy sudah sering menghadapi masalah yg berat dlm hidup sy,lahir dr keluarga broken home,tidak punya tmn,bekerja ditempat yg jauh dr rumah,membantu ekonomi keluarga serta masalah2 lain yg dtg silih berganti dlm hidup sy.kadang sy berpikir kpn sy bisa bahagia?byk tmn yg sesusia sy menikmati hidupnya dgn jalan2,belanja,kumpul2 sm temannya.sedangkan sy diusia yg masih muda hrs bertahan hidup dgn masalah sy..tidak ada me time,tidak ada kumpul bersama tmn yg ada dipikiran sy hny kerja dan kerja..bagi saya setiap manusia diciptakan Tuhan dgn rencananya masing2,mungkin saat ini adalah salah satu jalan dr Tuhan untuk mencapai garis finish dr segala perjuangan saya..trims

    ReplyDelete