Tuesday, April 18, 2017

CERITA PAGI #9 | MELIHAT DUNIA

 photo ALO_1078_zpsc32e9376.jpgSaya suka sekali traveling. Tapi baru bisa direalisasikan setelah beberapa tahun terakhir ini. Orang tua saya tipe yang was-was kalau anak gadisnya pulang di atas jam 9 malam. Apalagi kalau keluar kota? Hehehe. Jadi sejak menikah, saya baru bisa bebas bepergian tanpa bikin orang tua khawatir.

Banyak sekali tempat dan negara yang ingin saya datangi. Tapi kendala budget dan susah mengatur waktu, tiba-tiba tak terasa tahun berganti dan saya baru sadar kalau saya belum merealisasikan apa yang ada di bucket list saya.

 photo DSCF0084_zps6kms7m1z.jpg

Ada seseorang yang pernah bilang ke saya.

“Kalau kamu masih muda dan punya uang, jalan-jalan aja. Jangan nunggu tua dan banyak uang, nanti keburu gak bisa menikmati jalan-jalan. Ajak anak-anak, karena mereka akan belajar dengan pengalaman baru. Dari pada membelanjakan uang kamu untuk sesuatu yang kurang jelas manfaatnya. Traveling deh. Nabung. Kamu harus pergi untuk melihat dunia.

 photo blog-IMG_3331_zps20db0ae0.jpg

Jadi, traveling menjadi salah satu prioritas saya di tahun 2017 ini. Kalau bisa, setiap bulan ingin sekali mengajak Aura jalan-jalan di dalam kota, dalam negeri dan sesekali ke luar negeri. Bismillah!

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

25 comments:

  1. Kalo aku suka dibilangin gini, "mumpung belum ada anak, puas-puasin traveling berdua suami," yuk ah langsung cuss pesen tiket! Hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu ada benarnya kok, soalnya kalau ajak anak (apalagi masih kecil) belum bisa merambah ke tempat2 yang penuh petualangan. Tapi pas punya anak, traveling sama anak lebih menantang lagi hahaha ;p

      Delete
  2. Amiiin.. semoga bisa terlaksana ya mbak jalan-jalannya bareng Aura dan suami ^^

    ReplyDelete
  3. SEMANGAATT KAK ALOO... aku sekarang rajin banget baca blog nya kak Alo, so inspiring. salam buat aura yag imuut bangeettt :*

    ReplyDelete
  4. wahhh bener Andra, "travellinglah selagi muda, agar ada cerita ketika kau tua" hehehehe

    ReplyDelete
  5. Semoga targetnya tercapai malo! aku setuju kalau melihat dunia itu penting ;)

    ReplyDelete
  6. aamiin.. di morning pages hari ini pun saya menuliskan doa yang sama, pingiinnn banget travelling sama keluarga. semoga harapannya dikabulkan ya :)). oya, saya rutin menulis morning pages pun gara-gara tulisan di blognya mba alodita. terima kasih banyaaak ya, bermanfaat bangett ternyata :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Winda, terima kasih ya atas komennya! Bikin semangat untuk lebih rajin menulis lagi. Makasih ya! Amin untuk doanya!

      Delete
  7. Aku juga suka traveling. Kalo traveling itu selalu ada aja yang bikin amaze. Terkadang ke tempat yang sama pun masih merasakan hal yang sama seperti ke tempat yang baru. Hehehe.

    Selalu ditunggu cerita-cerita travelingnya kak Andra. :)

    ReplyDelete
  8. aaaa suka banget aku jalan jalan, lagi cari cara untuk bisa jalan jalan terus

    -M.
    http://www.inklocita.com/2017/04/day-two-japan.html

    ReplyDelete
  9. “Kalau kamu masih muda dan punya uang, jalan-jalan aja. Jangan nunggu tua dan banyak uang, nanti keburu gak bisa menikmati jalan-jalan."

    Setuju banget. Aku pun berpikir yang sama. Selagi masih punya tenaga, waktu, dan rejeki, pengen banget bisa rutin traveling bareng keluarga. Sejak ngikutin blog alodita, jadi terinspirasi set target untuk berlibur minimal setahun sekali hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Ica, hihihi iya nih. Mumpung badan masih fit jadi pengen jalan2. Lucunya kalau ada target traveling setiap 1-2x dalam setahun, nabungnya jadi lebih giat :)

      Delete
  10. Iiih sama bangeeet..tapi untungnya udah sempet ke 2 negara yang jadi bucketlist pas masih lajang sih, sekarang lagi merencanakan honey moon ke negara itu lagi..semoga lancar semuanyaa..trus jadi pengen ke jepang juga deh gara2 liat blognya malo, tapi agak khawatir gak cocok makanannya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kemana aja tuhhh :) Kenapa dengan makanan Jepang? Seafood kah?

      Delete
  11. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  12. Setuju bgt sm mba Alo....Thn ini sy sdh merencanakan untuk lbh banyak traveling, mumpung msh muda....setiap baca blog nya mba Alo , sy selalu dpt banyak hal baru.... Keep writing ya mba Alo...

    ReplyDelete
  13. Bener bangeet Kak Alooo... Aku jugaa suka banget traveling dan baru sekitar 3 tahun terakhir dapat lampu hijau dari orang untuk boleh traveling sendiri. Dan langsung bener-bener nagih untuk traveling lagi. Karna selain traveling memang bisa membuat kita jadi fresh, aku selalu ngerasa menjadi pribadi yang lebih baru setiap pulang traveling, karna selama traveling pasti ada kejadian macem2 yg kadang tanpa sengaja bikin kita sadar tentang kelemahan dan kelebihan kita, jadi bikin makin bersukur juga. And traveling menurutku satu2nya hal yg menghabiskan uang kita tapi justru membuat kita 'kaya' :) duh jadi curcol deh (emang paling enak curcol sama Kak Alo) ๐Ÿ˜ Hehe.

    Dan traveling yang terakhir kemaren ke Bandung - Jakarta juga paling berkesan karna bisa jumpa Kak Aloditaaaaa๐Ÿ˜š๐Ÿ˜š๐Ÿ˜š senengnyaaa masih sampe sekarang hehe..

    Tetep semangat nabung dan sehat-sehat terus yaa Kak Alo sayang, Kak Abenk dan Aura biar bisaa terus jalan-jalan..
    *love* *love*

    ReplyDelete
  14. sama banget mba Alo, meskipun belum bisa keluar negeri setidaknya daerah2 jajahan Indonesia dihabiskan dlu, dripda buat beli barang2 yang enggak jelas.. hehehe

    ReplyDelete
  15. Ortuku juga tipe yang kwatiran Malo..sore aja suka di cariin dan di telpon. Kadang jengah juga sih terlalu ditanyain dan kdng suka dilarang. Padahal aku juga pengen jalan-jalan ke banyak tempat untuk dapat pengalaman baru cuma krn ortu kdng protektif jadi bawaannya malah malas jalan -_-''..semoga bs kesampaian kayak Malo traveling ke banyak tempat :)

    ReplyDelete
  16. kalau ketauan beli tiket sm Bunda pasti dibilang, ayo nabung jangan pergi mulu, padahal kan travelling ya nabung pengalaman. Ya kan

    -M.

    ReplyDelete