#AURASADA JOGJA TRIP #1

 photo Jogja3_19_zpsm9b0wlje.jpg

Modal ‘belagak gila’ dan ‘nekat’, akhirnya saya dan Anya berhasil berlibur dengan anak-anak tanpa suami. Pengalaman pertama saya liburan hanya dengan Aura jadi pengalaman yang seru banget! Kali ini suami-suami ditinggal di Jakarta karena saya dan Anya memilih untuk pergi saat hari kerja.

Mumpung kami berdua punya waktu yang fleksibel, jadi selalu memilih hari kerja dibandingkan akhir pekan (apalagi pas lagi long weekend). Enaknya pergi dengan sahabat, selain udah mengerti satu sama lain dan gak perlu jaim – kami juga selalu ganti-gantian jaga Aura atau Sada.

Nah, karena anak-anak sudah cukup besar, kami berdua gak bawa gendongan alias baby carrier. Anya bawa stroller sih, tapi sisanya banyakan gendong-gendong atau digandeng aja tangannya.

Liburan kami ke Jogja awalnya itu karena diundang oleh Yats Colony, salah satu hotel yang lagi sering saya lihat di media sosial. Setelah bolak balik menyocokkan jadwal dengan Yats Colony, akhirnya kami berangkat juga. Persiapannya hanya 10-14 hari sebelum keberangkatan, cukup dadakan.

 photo Jogja1_01_zpssnob6j05.jpg photo Jogja1_02_zps2wihslcj.jpg

Begitu hari yang ditunggu-tunggu tiba, saya dan Anya sama-sama gak sabar untuk keluar dari Jakarta. Sesekali ninggalin suami, biar istri-istrinya bisa pada me-time.

Sampai di bandara Soekarno Hatta, seperti biasa anak-anak lari kesana kemari dan mulai pada rewel karena lapar. Anya yang bertugas untuk menjaga barang dan antri untuk memasukkan koper. Yang nyebelinnya, ibu-ibu yang membawa anak kecil tidak dapat antrian khusus. Itu belum seberapa. Pesawat delay sekitar 60 menit dan tidak ada pemberitahuan dari pihak maskapai. Lumayan sebel.
 photo Jogja1_03_zpsbviw0buj.jpg

Kami sampai di Jogja sudah sore. Kami dijemput oleh Ajeng, care taker dari Yats Colony, dan langsung diantar ke hotel. Perjalanan dari bandara ke Yats Colony sekitar 45 menit karena kondisi lalu lintas yang mulai ramai. Begitu sampai di Yats Colony, rasa capek langsung berganti ke rasa gembira karena gak menyangka tempat kami menginap selama 2 malam memang bagus dan sesuai dengan ekspektasi!

Saya mengira Yats Colony lebih kecil aslinya, taunya enggak juga lho. Bangunannya tertata rapi dengan ukuran cukup luas, setiap sudut terlihat fotogenik dan suasana liburan terasa sekali disini.

Kami menaruh bagasi di kamar lalu lanjut makan malam di Bakmi Pak Pele. Aura dan Sada begitu diajak makan lesehan, langsung pada selonjoran. Aura cuma mau makan kerupuk kulit, sedangkan Sada mau makan nasi goreng walaupun ia lagi agak sakit giginya.

Bakmi Pak Pele
Jl Pojok Tenggara Alun-Alun Utara
(Depan SD Keputran)
Yogyakarta

 photo Jogja1_06_zpsiqudciyz.jpg
 photo Jogja1_04_zps1gkuj03h.jpg photo Jogja1_05_zpscm1lpjlf.jpg photo Jogja1_07_zpsj4jrluhe.jpg

Selesai makan malam, Ajeng dan Anya heboh soal odong-odong. Apaan sih odong-odong? Saya sih ngikut aja mau diajak kemana. Kami mampir ke Alun-Alun Kidul untuk naik odong-odong. Asli ya, begitu lihat barisan kendaraan dengan lampu warna-warni yang norak dan musik yang kencang – saya langsung tertawa terbahak-bahak. Oh ini toh, odong-odong! Saya pengen banget naik, mumpung lagi di Jogja.

Ternyata odong-odongnya cuman di gowes aja yah. Kirain kayak naik mobil matic, bisa di gas atau rem. Sekali naik odong-odong ini harganya sekitar 25-30 ribu rupiah. Di dalam odong-odong ini juga ada TV kecil seperti iPad yang menyetel video musik Top 40. Asli deh, sepanjang mengelilingi alun-alun bawaannya ngakak terus.

Sayangnya di tengah-tengah perjalanan, Aura mulai gelisah. Mungkin karena lampu di odong-odongnya yang super terang dan warna-warni, terus musiknya kenceng banget. Tadinya mau muterin alun-alun sebanyak 2 putaran, tapi karena Aura udah rewel dan betis kenceng akhirnya kami hanya satu putaran saja.

 photo Jogja1_08_zpsvzxwzu6q.jpg

Pas mau pulang, gak sengaja lihat banyak orang yang main gelembung sabun di tengah alun-alun. Akhirnya saya membiarkan Aura lari-lari mengejar gelembung sabun. Aura dan Sada ketawa-ketawa kegirangan sambil ngejar-ngejar gelembung sabun yang tertiup angin, sambil teriak-teriak "Babel! Babel!". Banyak juga anak-anak sekolah atau kuliahan yang main disana sambil meniupkan gelembung sabun ke segala arah.

Melihat kebahagiaan yang sederhana membuat saya tak berhenti tersenyum. Adem banget rasanya. Jika kita melihat sesuatu yang sederhana tapi itu membuat kita bahagia, pasti hidup jadi lebih menyenangkan. Gak perlu hal-hal yang mewah atau sulit didapat kok untuk membuat kita bahagia.

 photo Jogja1_09_zps8hjtozhk.jpg photo Jogja1_10_zpsuzuownm4.jpg

Puas main dengan gelembung sabun di Alun-Alun Kidul, kami pulang ke hotel untuk beristirahat. Habis mandi, Aura tiba-tiba posisinya pewe banget dengan kaki masuk ke selimut sambil nonton kartun Shimmer and Shine. Jarang-jarang lho Aura masuk ke selimut, biasanya gak pernah mau. Pas banget, pesanan kentang goreng untuk Aura datang ke kamar. Yaudah, makin gemes deh posisinya. Makin kayak anak gede!

Malam pertama di Jogja capek tapi sangat menyenangkan! Masih ada lanjutan ceritanya, tungguin yah! :*

Yats Colony
Jl Patangpuluhan No 23
Patangpuluhan, Wirobrajan
Daerah Istimewa Yogyakarta
Telp. (0274) 3451235

Read more: #AuraSada Jogja Trip #1
 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

16 comments :

  1. Aura pewe banget.. antara dia kelaparan + kecapekan kayaknya

    ReplyDelete
  2. Seru banget!!!! aku udah liat foto2 di instagaram tapi tetep gemes ngeliat si aura makan kentang goreng masuk selimut #likeaboss ya :)
    glad you had a great time!!!!

    ReplyDelete
  3. Liat foto-foto Malo beneran pengen nginep di YATS Colony. Instagenic abis!

    ReplyDelete
  4. Aku ngikutin cerita trip Jogja ini di Instagram seruuu banget! :D Masih gemes sama Aura yang ngemilin kentang goreng sambil selimutan dan nonton tipi. Enjoy life banget yah, hihi.

    Ditunggu cerita selanjutnya!

    ReplyDelete
  5. Yogya my fave city. Bawaannya disana hati adem terus. Begitu nyampe Jakarta padahal masih di airport udah panasan lagi :p

    ReplyDelete
  6. Foto terakhir, sukaaaaaaa... asyik banget nihh Wawa gayanyaaa :*
    Dan kalian keren me time keluar kota sama bayi2! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lain kali kamu mesti ikutan kayaknya. Kita bikin rombongan ibu dan bocah-bocah. Hahaha

      Delete
  7. Jogja nggak pernah kehilangan pesonanya, bawaannya selalu pengen balik :D
    Ditunggu part selanjutnya yaa!

    *btw posisi Aura emesh amat di kasur sambil makan kentang, hihik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Ratri, iya bener, nagih ke Jogja hihihi.

      Delete
  8. Trip kak alo sm kak anya sukses bikin iri pengen liburan sama sahabat bawa anak!!

    ReplyDelete
  9. Lihat update-nya selama jalan-jalan di Jogja asyik banget ya! Aku aja tinggal di Jogja uda 7 tahun seneng haha sampe males pergi

    ReplyDelete
  10. Aura ga di jepang atau jogja teutep ya kentang, hihi makin lucuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanan paling gampang kalau buat anak-anak yang lagi liburan ;D

      Delete
  11. Begitu liat foto2 liburan mba Alo di Jogja, sy jd tertarik buat ke Jogja bareng sahabat sy...YATS colony pasti jd tmpt pilihan sy buat menginap di Jogja...

    ReplyDelete
  12. Kota Jogja memang selalu nagih untuk dibuat kembali kesana! btw jadi pengen nyoba YATS Colony, dulu jadi keinget masih jaman kuliah kesana numpang-numpang di kosan teman saking hematnya XD

    *lanjut #part 2 Jogja trip Malo-Auwaa :)

    ReplyDelete