Friday, March 24, 2017

WEEKLY JOURNAL #27 | TUMBANG

Minggu yang melelahkan. Ditinggal suami keluar kota, asisten rumah tangga mendadak pulang kampung, saya dan Aura jatuh sakit. Rasanya campur aduk. Akhir pekan kemarin saya kecapean banget, kayaknya sih gara-gara capek habis liburan terus dihajar kerja dan syuting. Padahal saya merasa udah istirahat cukup lho.

Tapi memang cuacanya lagi gak kondusif sih ya. Awalnya saya merasa radang tenggorokan tapi rasa terbakarnya tuh cukup parah. Akhirnya di hari pertama, saya gak bisa ngomong seharian. Besoknya mulai deh diiringi batuk, pilek, pusing, asma kambuh, hidung mampet, masuk angin dan ditutup dengan datang bulan. Mantep ya hahaha.

Di saat-saat riweh dan gak ada suami, asisten rumah tangga saya juga sakit gigi sampai nangis-nangis. Jadi deh saya yang lagi bengek, bela-belain nganter dia ke ibunya Anya yang kebetulan profesinya sebagai dokter gigi. Setelah tindakan dan kami pulang ke rumah, si mbak tiba-tiba minta pulang dan tanpa sepengetahuan saya membawa setengah dari barang-barangnya. Ngomongnya sih mau balik lagi. Eh hari ini dia ngabarin kalau gak bisa kerja lagi karena dilarang sama ibunya.

Hadeh, emang ada-ada aja ya hahaha. Urusan domestik gini selalu saya hindari drama-dramanya, tapi pasti ada aja. Kalau kata seorang teman saya, mau kita sebaik apa dengan asisten rumah tangga pasti ada aja alasannya untuk berhenti kerja. Akhirnya saya pasrah deh, berusaha gak mau tergantung dengan pengasuh tapi gak bisa dipungkiri kalau saya juga butuh jasa mereka.

Pas saya lagi sakit gini, Aura juga ikut batuk pilek. Untungnya gak sampai radang tenggorokan, jadi walaupun batuk pilek Aura tetap ceria. Anehnya lagi, Aura lebih anteng dan kalem setiap mbak di rumah gak ada. Kalau kata orang-orang sih, anak justru senang karena gak perlu dioper-oper lagi ke pengasuhnya hehe.

Walaupun kepala pusing, hidung mampet dan asma kambuh, saya jadi cepat lebih fit karena senang melihat Aura yang nurut dan kalem. Alhamdulillah setelah 3 hari istirahat di rumah, badan saya jauh lebih enakan. Sehat-sehat ya teman-teman dan keluarga. Soalnya cuaca lagi benar-benar gak bisa diprediksi! Minum vitamin, makan sayur dan buah yang banyak! xoxo

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

6 comments:

  1. Bener banget Kak Alo, skrg lagi musim banget sakit. Saya yang sekatang sedang coskap (dokter muda) di bagian bedah saja hampir tumbang loh kak. Padahal saya istirahat cukup dan rajin minum vitamin

    ReplyDelete
  2. Thank God kak udah baikan, cepat pulih ya kak dan semoga segera dapet PRT yang cocok dan awet ��

    ReplyDelete
  3. Saya liat di ig story suaranya masih serak, semoga cepet sembuh total buat mba alodita.. saya tau rasanya kalau tiba-tiba di tinggal asisten rt, rasanya campur aduk.. suka kesel kadang alasannya macem-macem, tapi yah mau gimana lagi kitanya cuma bisa pasrah nerima nasib, hahaha

    ReplyDelete
  4. Kak Andraaaa! Sehat selalu ya Kak!
    Hampir mirip, Kak. Aku beberapa minggu lalu pun radang, tapi ngga batuk pilek. Alhasil kepala sakit. Akhirnya dirutinkan olahraga lagi biar badan enak. Untungnya berhasil....
    Iya, kalo diperhatiin, ketika ngga ada Mbak yang nemenjn anak main, anak malah jadi lebih anteng. Tapi apalah daya, terkadang memang butuh bantuan mereka untuk menjaga dan menjadi teman main anak jadi kita sendiri bisa ngelakuin hal lain ya Kak.

    ReplyDelete
  5. Semoga cepet sembuh, Kak Alo dan Aura. Stay fit! Mungkin harus nyeduh dan minum kopi Arashiyama-nya tiap hari biar fit lagi ya hihi :P

    ReplyDelete