WEEKLY JOURNAL #26 - PVRA & REST AREA

 photo DSCF0939_zps3rmdnt2w.jpg

Sepekan ini saya masih beradaptasi untuk kembali ke rutinitas biasanya. Mulai dari urusan domestik, syuting, pemotretan dan tumpukan e-mail yang terbengkalai selama berlibur ke Jepang.

Belajar dari pengalaman liburan sebelumnya, saya mengosongkan waktu selama 2-3 hari untuk beristirahat total di rumah. Kalau dulu sebelum punya anak, pulang traveling dari Eropa pun masih kuat banget motret prewedding selama dua hari.

Sekarang? Duh, boro-boro hahaha.

Ntah faktor umur atau memang badan sudah jompo hihihi.

Jum'at kemarin saya ada janji pemotretan di daerah Pluit untuk kolaborasi dengan PVRA, brand sepatu sandal lokal favorit saya dua tahun belakangan. Ngebayangin pagi-pagi harus ke Pluit dan mengarungi kemacetan, dari sehari sebelum saya sudah info ke asisten rumah tangga saya untuk ikut menemani pemotretan.

Eh tapi pagi-pagi, si mbak mendadak sakit gigi yang parah banget sampai nangis-nangis jongkok. Sedangkan saya sudah harus buru-buru berangkat. Tadinya mau ngajak mbak satu lagi (sekarang ART di rumah saya ada dua orang), tapi saya pikir.. Ah kapan lagi berduaan sama Aura.

 photo DSCF0924_zpsobhbote0.jpg
 photo DSCF0926_zpsup3x5mnv.jpg photo DSCF0928_zps19ab47nc.jpg

Akhirnya saya pergi berduaan aja deh sama Aura. Karena udah lama gak berduaan aja (kecuali selama liburan ke Jepang kemarin), Aura anteng-anteng aja. Malah lebih anteng kalau berduaan dibanding kalau lagi sama si mbak. Saya bekalin Aura dengan buku, stiker, cemilan, segala macam biar gak bosen. Soalnya sebisa mungkin Aura nggak nonton film anak-anak kalau lagi di mobil.

Cukup terkejut karena Aura jadi anak baik. Di umur-umur segini, mood Aura sering banget berubah-rubah, tiba-tiba manis terus sedetik kemudian nangis ngerengek-rengek. Pas nunggu saya didandanin aja, dia anteng-anteng dan sibuk main sendiri.

 photo DSCF0960_zps2fe3ubcc.jpg photo DSCF1004_zpstsudb9ns.jpg

Saat sesi pemotretan dimulai, Aura juga cukup kooperatif. Malah dia gaya-gaya sendiri sampai seluruh isi studio ketawa-ketawa geli lihat tingkahnya.

Saya sejujurnya gak sabar untuk cepat-cepat lihat hasil fotonya deh! Hihihi.

 photo DSCF0963_zpsjdsuvazo.jpg

Mumpung akhir pekan, saya sudah berencana untuk mampir ke Galeri Nasional untuk menengok karya suami yang sedang dipamerkan di pameran Rest Area "Perupa Membaca Indonesia". Udah lama rasanya gak pergi keluar rumah, aduh ternyata Jakarta kok makin macet ya hehehe.

Meski memakan waktu kurang lebih 1,5 jam untuk ke Galeri Nasional dari rumah saya, sampai disana rasanya senang banget karena udah kangen sama lukisan Pro-Eksistensinya Abenk karena kami sudah gak berjumpa selama 2 minggu. Pro-Eksistensi kebetulan diantar oleh kakak ipar saya saat saya masih liburan di Jepang, jadi nggak sempet peluk-peluk dulu sebelum dipamerkan.

Oh iya walau terdengar aneh, saya dan Abenk terbiasa menyampaikan salam perpisahan dengan lukisan-lukisan Abenk. Karena sudah dianggap seperti anak sendiri.

 photo DSCF1057_zpsfqudcnhh.jpg photo DSCF1052_zpsx8wu85mr.jpg photo DSCF1058_zpswnr3ar6y.jpg photo DSCF1059_zpsagxrqq24.jpg photo DSCF1060_zpsmgjrbpn3.jpg photo DSCF1064_zpspsfqupo3.jpg photo DSCF1074_zpsoxm8epbv.jpg photo DSCF1068_zpshhjgu9bs.jpg photo DSCF1147_zpsef46imgx.jpg photo DSCF1141_zps0s9fv0no.jpg photo DSCF1072_zps7z2indc3.jpg
 photo DSCF1077_zpsfjixsziz.jpg photo DSCF1153_zpst3y2zu58.jpg

Hampir seluruh karya Abenk menjadi sesuatu yang sangat personal bagi saya, karena perjalanan agar kami bisa di titik ini merupakan perjalanan panjang dan penuh suka duka.

Jadi, rasa kangen terobati waktu melihat Pro-Eksistensi yang ternyata B-E-S-A-R banget dan dipajang di Galeri Nasional.

 photo DSCF1117_zps1tiamef5.jpg

Seumur hidup, gak pernah terbayang oleh saya kalau karya seseorang yang saya sangat sayangi akan dipamerkan di Galeri Nasional. Ini merupakan kebanggaan sendiri karena Abenk juga menjadi salah satu perwakilan perupa dari Jakarta. Lagi-lagi, hidup itu selalu ngasih kita kejutan kalau kita selalu jalanin hidup dengan usaha, berdoa, bersyukur dan yang penting happy-happy aja.

Untuk teman-teman yang ingin mampir ke pameran Rest Area, pamerannya masih sampai tanggal 27 Maret 2017 ya :)

 photo DSCF1170_zpssi8se8m8.jpg photo DSCF1217_zpslg5siztl.jpg

Setelah dari Galeri Nasional, ternyata Jakarta diguyur hujan deras. Sampai nyetir mobil harus pelan-pelan banget supaya gak membahayakan pengendara lainnya, soalnya jarang pandangnya pendek banget.

Saya menemani Abenk ke Plaza Indonesia untuk meeting, ditutup dengan makan malam di Gyu-Kaku. Udah lama gak makan di Gyu-Kaku, duh dagingnya memang enak banget! Meleleh di mulut.

Pulang-pulang senang banget karena perut kekenyangan, capek dan ngantuk. Memang jalanan di Jakarta gak bisa ditebak, malam itu masih macet banget dan akhirnya Aura tidur di mobil sangking kecapean hihihi.

 photo DSCF1183_zpskgtbygfh.jpg photo DSCF1201_zpsilzci1a3.jpg

Walaupun masih capek banget sisa-sisa hari Sabtu, hari Minggu pagi saya sudah siap-siap mau berangkat ke Garuda Indonesia Travel Fair di JCC. Saya baru pertama kali lho, datang ke travel fair. Ternyata ramai banget kayak pepes hahaha. Rencananya sih mau cari-cari tiket pesawat promo, mumpung tahun ini saya dan Abenk bisa liburan.

Abenk sudah bisik-bisik minta liburan lagi sebelum akhir tahun, pas banget saya pilih tanggal di bulan Oktober dan dapat harga yang murah. Kami senang banget walaupun liburannya masih 6 bulan lagi, tapi udah excited dari sekarang hihihi. Mana setelah beli tiket, dapat tiket bonus dari Dwidaya Tour untuk pergi ke Bali selama 3 hari 2 malam.. Dapat hotel gratis juga! HORE!

Rejeki banget yaaa.. Alhamdulillah.. Yah begitu lah kira-kira minggu ini. Walaupun badan masih rontok banget sisa liburan kemarin, tapi ntah kenapa saya kok gak sabar ya menunggu hari Senin besok. Kerja lagiiii buat liburan berikutnya! ;p

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

18 comments :

  1. Wah lucky you untuk free ke Balinya Kak. Kak Alo makin fresh dengan poninya, Aura juga makin cantik pas rambutnya udah panjangan gini :D

    ReplyDelete
  2. Woaaa senang dan bangga sekali karya Perupa bisa tampil di Galnas ya Kak, semoga lukisan saya nanti bisa mejeng juga disana hehe, karya Suami nya Kakak emang unik sih^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Sandra, amin! Sukses buat kamu yaaa :)

      Delete
  3. Selamatt buat mas abenkk..karyanyaa oke bangeettt! aku jd pengen mampir ke pamerannya. Aura kalo lagi pegang kameraa jadi makin miripp Malloo bangett..gemeshhhhh wawaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mona! Kalau sempat mampir yaa ke Galeri Nasional :D

      Delete
  4. hai Ka Alo,
    Kemarin aku ngeliat dirimu di GATF 2017, mau foto tapi apadaya liatnya dari pojokan sambil nyusuin anak ku..hihi..
    tau banget rasanya capek urusin anak pas traveling dan ga mau duduk distroller tuh..(hiks..)
    ka.. kalo ga keberatan, boleh dishare budget travelling ke japannya ga? mau intip nih.. biar tau saving brp.. thanks before ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Dita, wahhhh aku ngerti banget. Sering banget di posisi kamu hehe ketemu temen tapi gak bisa negur karena lagi nyusuin ;D

      Kalau budget tergantung dengan gaya liburan masing-masing sih, cuma aku kasih gambarannya yaaa sesuai dari pengalamanku dan teman2ku yaaa

      Tiket pesawat (promo): sekitar 4,5-5,5 juta PP per orang
      Penginapan (Airbnb): kurang lebih yang nyaman sekitar US $80-$100 per malam (tergantung juga pergi sama anak atau sendirian, kalau sendirian bisa nginap di yang $30-$50 udah cukup)
      JR Pass: mulai dari 3,4 jt untuk 7 hari
      Visa jepang (single entry): 300-400 rb / orang

      Sisanya uang makan dan shopping :) Kalau makan di restoran bisa disesuaikan sama harga restoran di Jakarta aja Ditaaa. Semoga membantu yaaa

      Delete
    2. Thanks alot ka Alo untuk infonya... :) jd kebayang saving brp...

      Delete
  5. Wow, lukisannya Abenk emang bagus banget. Nggak salah selalu ada ritual salam perpisahan ya ;)

    ReplyDelete
  6. Abenk keren! Congrats yaaa Abenk & Andra yeay!!
    Pulang2 Aura ceria dan gemas sekaliii, feel refresh juga setelah liburan hihihi...

    ReplyDelete
  7. Tadi ketemu Aura, di dance, biasa anakku langsung gemes, haha. Maafkan ya Aura.. :D

    ReplyDelete
  8. halo mbak dita, boleh tau kamera mini punya aura beli dimana ya? imut bgt! :D

    ReplyDelete
  9. pasangan yang pas, saling menghargai seni. ka Alo memperlakukan lukisan seperti anak. coba jika tak ada kepekaan seni milik pasangannya seperti ini. patut dicontoh

    ReplyDelete
  10. Ga tahan liat gaya Wawa pegang kamera! Gemazzzzz!! :*

    ReplyDelete
  11. Waaaaaah baca jurnal ini kok berasa dapet Hepinya ya Kak Alo :D salut untuk Abenk dan Aura yang nemenin mama kooperatif. Terus ikut excited baca rencana liburannya

    ReplyDelete
  12. Duh ngiri banget sama ka alo.. Awalnya aku berencana puasa traveling tahun ini. tapi liat kak Alo malah jadi pengen liburan yah? haha

    ReplyDelete
  13. Hi kak Alo! Saya mau nanya dan ini memang agak out of topic. Untuk pesan Airbnb, apa kak Alo pernah mengalami Invalid payment method? Karena saya barusan coba book di Airbnb dengan kartu kredit tetapi semua kartu kredit saya dibilangnya saya. Invalid payment method. Jadi bingung sendiri mau bayar pakai apa karena ga punya Paypal juga. Thanks a lot Kak Alo!

    ReplyDelete