Saturday, March 25, 2017

JENIUS X-CARD: PLAY YOUR CARDS RIGHT!

 photo DSCF1384_zpsoi1hxhop.jpgGaya hidup dan finansial, betul-betul gak bisa dipisahkan. Mau memiliki ini itu supaya bisa menunjang hidup, pasti semuanya butuh uang dan kita juga butuh bank yang bisa mengakomodir semua keperluan kita.

Minggu lalu saya diundang oleh Jenius untuk menghadiri acara Jenius Talk “Play Your Cards Right.” Sebuah acara intimate yang bentuknya sharing serta interactive games, sambil membahas soal Life Finance. Acara ini dibuka oleh MC, lalu ada sedikit presentasi dari Febri Rusli selaku Digital Acquisition & Partnership Head dari Jenius – BTPN dan tips finansial dari Mas Aakar, selaku perencana keuangan sekaligus CEO & founder Janus Financial.

Di acara kali ini Jenius memperkenalkan Jenius x-Card yaitu kartu debit ekstra untuk mengatur pengeluaran agar tidak kebablasan. Penting banget buat saya yang sering kebablasan belanja saat belanja bulanan di supermarket! Hahaha!

 photo DSCF1387_zpsd5qvu3ir.jpg

Pasti banyak diantara teman-teman yang dari kecil sudah punya kebiasaan menabung atau mengalokasikan dana, misalnya untuk belanja bulanan, tabungan, uang makan, biaya transportasi, biaya hura-hura dan lainnya.

Saat beranjak dewasa, kita jadi punya tabungan di bank untuk mengalokasikan dana yang kita punya. Simpanan dan segala transaksi dijadikan di satu rekening. Awalnya kita pikir, kalau menyimpan uang di satu rekening bank itu bisa lebih aman, hemat atau bisa nabung, tapi kenyataannya justru sebaliknya. Tanpa kita sadari, kita sering banget pakai uang lebih dari yang kita harapkan apalagi kalau kita simpan di satu tempat saja.

Saya pribadi, masih suka pakai cara tradisional untuk menyisihkan uang. Kadang ada yang ditaruh di amplop, kadang diselipin dimana kek, kadang disimpan di beberapa rekening di bank yang berbeda. Kenyataannya sih.. RIBET! Karena jadi banyak ‘tempat’ untuk menyimpan uang-uang tersebut, selain itu kadang kalau ada sisa uang lebih akhirnya malah jadi boros (dipakai belanja).

 photo DSCF1379_zpsskc7hste.jpg photo DSCF1390_zpspd1ydkmm.jpg photo DSCF1391_zpsslkxpdsm.jpg
 photo DSCF1421_zpsx0y2g3ov.jpg

Nah, Jenius menyediakan solusi dengan menciptakan ulang sistem amplop untuk disesuaikan dengan gaya hidup modern. Dengan Jenius, kita bisa mengatur pengeluaran langsung dari smartphone untuk menghindari pemakaian dana yang berlebih dan tanpa ribet!

Solusinya adalah Jenius x-Card!

Jenius x-Card adalah kartu debit ekstra untuk mengatur pengeluaran agar tidak kebablasan. Jadi kita dapat membagi pos-pos pengeluaran sesuai dengan kebutuhan dan mengatur alokasi dana tersebut ke dalam x-Card. Febri Rusli menjelaskan bahwa x-Card bukan hanya dapat digunakan untuk kebutuhan personal, tapi juga bisa digunakan untuk orang lain yang dipercaya.

Misalnya dengan satu rekening di Jenius  saya bisa membagi 3 x-Card yang disesuaikan dengan kebutuhan di rumah. Misalnya satu untuk suami, satu untuk biaya operasional sehari-hari dan satu lagi untuk asisten rumah tangga yang sering saya minta belanja ke pasar.

Setiap masing-masing kartu tentunya saya kasih budget yang disesuaikan setiap bulan. Misal untuk operasional sehari-hari saya perlu IDR 1,500,000,- sedangkan kebutuhan belanja asisten rumah tangga saya IDR 500,000,-

 photo DSCF1420_zpssv2uc2sv.jpg

Dari x-Card ini kita sang pemegang rekening juga bisa memonitor kartu-kartu yang lainnya. Jadi bisa terdeteksi semua tuh, transaksi yang sudah dilakukan dengan kartu-kartu lainnya. Seru ya!

Semuanya bisa dikelola langsung dari aplikasi Jenius. Bisa tambah saldo ke x-Card (Top Up) atau juga memindahkan saldo ke akun utama (Refund). Kita juga bisa mengatur limit belanja per transaksi, limit penarikan tunai di ATM, mengecek histori transaksi, ubah PIN, memblokir dan membuka kartu tanpa ribet-ribet dan bertele-tele.

Gampang banget ya!

Untuk memiliki x-Card, pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Jenius yang paling update di smartphone-mu. Kamu bisa mengajukan permintaan pembuatan x-Card ini melalui menu Card Center, pilih desain kartu yang kamu suka, lalu tunggu sampai x-Card dikirim ke alamat tujuan yang kamu inginkan. Gak perlu ribet dengan ‘harus ke bank’, kena macet dan antri.

 photo DSCF1394_zpsqqo8eijx.jpg

Jenius x-Card hadir dengan 3 pilihan warna; biru, ungu, dan hijau. Kamu bisa mengajukan permintaan pembuatan maksimal sampai 3 kartu. Sama seperti m-Card dan e-Card, x-Card bisa kamu gunakan untuk transaksi belanja online dan offline di berbagai merchant yang menerima VISA serta tarik tunai ATM di jaringan BTPN dan Prima/Bersama.

Acara siang kemarin seru dan hangat, apalagi saya pulang-pulang mendapat k baru untuk mengelola keuangan rumah tangga. Gak sabar menunggu kartu Jenius saya jadi, biar cepat-cepat bisa mempraktekkannya sendiri di rumah!

Mengatur keuangan rumah tangga semakin mudah, cepat dan aman. Thanks to Jenius!

*This is a sponsored post. Opinions expressed are my own. Thank you for supporting brands that support this blog!

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

4 comments:

  1. Ah, itu foto bareng dengan Kak Sitta yah?

    Aku pernah baca tentang Jenius ini, tertarik banget karena kebetulan lagi dalam proses mengatur keuangan rumah tangga. Pos-posnya terlalu banyak jadi bikin pusing. Thanks for sharing, Kak Alo. Bakal cari tau lebih detil tentang ini (:

    ReplyDelete
  2. Pas banget ini sharingnya suka ribet sendiri kalau udah urusan pengeluaran rumah tangga. Tertarik banget mau coba Jenius card!

    ReplyDelete
  3. Aku jadi tertarik nyoba jenius card..awalnya demi hemat aku batasin bawa cash di dompet bahkan sering ga bawa cash biar ga belanja...tp ehh tetep ada kondisi belanja trus gesek deh kartu debet, alhasil suka ga sadar pengeluaran hehehe..kayaknya perlu di coba belanja pake kartu yg memang sudah kita budgetin biayanya..thanks for sharing Malooo :)

    ReplyDelete
  4. bagus banget ne..oya registrasi pakai hashtag $mora001 anda mendapat 50 ribu lansung transfer ke rek jenius anda.

    ReplyDelete