JAPAN DAY #7 | OSAKA AQUARIUM KAIYUKAN & TEMPOZAN PARK

 photo DSCF0648_zpszocyyqn4.jpg

Setelah pindah kota dan pindah penginapan, kami ternyata dapat Airbnb yang kecil tapi sangat bersih dan rapih! Yang paling penting, kasurnya jauh lebih enak dibanding Airbnb kami di Tokyo. Saya bilang Airbnb di Osaka ini sebagai gang senggol, soalnya begitu buka dua koper langsung berasa sempit banget.

Sering banget saya dan Abenk tabrakan gara-gara tempatnya yang super minim.

Ini semuanya gara-gara saya panik karena Airbnb yang awalnya saya pesan, tiba-tiba harus dibatalkan oleh pemiliknya karena mereka bermasalah dengan pemerintah di Osaka. Ya pokoknya begitu lah. Akhirnya saya cari lagi Airbnb yang sesuai dengan budget, tapi gak baca terlalu detail karena udah mepet banget dengan hari keberangkatan ke Jepang.

 photo DSCF0532_zpsgeayk9vw.jpg

Pas sampai di Airbnb, ya cukup kaget dengan ukurannya yang mini banget. Cukup sih kalau sendirian atau berduaan aja. Tapi memang semua itu gak ada yang sempurna banget (kecuali penginapan mahal hahaha). Walaupun ukuran apartemen yang kecil, kami bertiga nyenyak banget karena kasurnya seperti di hotel bintang lima.

Tapi, ada TAPI-nya lagi nih. Pas buka jendela, ada kuburan. JRENG JRENG. Abenk sih kaget, saya kaget juga sih. Cuma karena ini kuburan Jepang yang gak sehoror kuburan di Indonesia, jadi saya nyantai aja tuh. Yahhh memang semuanya plus minus hahaha.

Selain itu, lokasinya dekat sekali dengan Daikokucho Station dan Imamiya Station. Ada convenient store dan rumah makan yang enak-enak. Airbnb yang saya pesan bisa dicek di sini.

***

Di hari ketujuh, kami berencana untuk jalan-jalan di sekitar Osaka Aquarium Kaiyukan. Ada LEGOLAND Discovery Center Osaka, Tempozan Ferris Wheel dan Tempozan Park.

Sebelum sampai ke tempat tujuan, kami bertiga berhenti dulu di rumah makan kecil yang menjual Roast Beef Don Revolution – yang kalau lihat dari foto yang ditempel di luar restoran, tampilannya menarik banget! Lebih menarik lagi, karena yang jual itu ngerjain semuanya sendiri. Dari melayani tamu, masak, beres-beres dan juga kasir.

 photo DSCF0565_zpshe3xdvwl.jpg photo DSCF0568_zpsvgcvr0t5.jpg photo DSCF0573_zps5hpw1ppn.jpg

Mana cantik pula, gak ada tampang lusuh atau capek gitu lho orangnya. Saya terkagum-kagum, soalnya ini rumah makan lho bukan warung (ya mungkin warung sih buat orang Jepang). Karena sang pemilik ngerjain semua sendirian, jadi kalau pesan makanan lamaaa banget. Kami menunggu kurang lebih 30 menit, baru deh pesanan kami datang.

Tapi enak banget deh makanannya, saya senang banget apalagi sempat ngobrol dengan si pemilik rumah makan tersebut. Ia bilang kalau dari dulu ngerjain semuanya sendirian bahkan saat akhir pekan. Wah gak kebayang kalau rumah makannya lagi ramai banget, terus dia sendirian. Hebat ya!

 photo DSCF0577_zpsbzw3vuhi.jpg

Setelah perut kenyang, kami mau mampir ke Lego Land yang letaknya ada di Tempozan Marketplace. Kami mampir dulu ke toko LEGO sambil lihat-lihat, eh taunya harganya gak beda jauh sama di Jakarta. Waktu ke Gotemba Premium Outlets, LEGO yang dijual harganya bisa separuh harga di Jakarta.

Tapi karena saya dan Abenk bawaannya udah ribet (nah ini gak enaknya pergi saat musim dingin, belom apa-apa koper sudah penuh), jadi kami gak beli LEGO di Gotemba.

 photo DSCF0599_zpsnibod4ti.jpg

Yaudah sambil lihat-lihat, Abenk keluar masuk toko.

“Kayaknya kita langsung ke aquarium aja deh, Legoland-nya kayak gak jelas gitu.”

Terus saya baru inget..

“Iya sih, kemarin aku juga baca-baca review, katanya gak worth it dan kecil banget. Jauh lebih bagus di Malaysia.”

Yawis, akhirnya kami gak jadi ke LEGOLAND Discovery Center Osaka. Gak nyesel. Soalnya tiket masuknya juga relatif mahal buat tempat yang sekecil itu.

 photo DSCF0631_zpsy5xndnwe.jpg
 photo DSCF0592_zpshduperfu.jpg photo DSCF0626_zpsxzynvpmb.jpg

Sekarang giliran kami menghibur Aura dengan mengajaknya ke Osaka Aquarium Kaiyukan. Kalau lihat di foto-foto, kayaknya bagus banget akuariumnya. Bagus sih, TAPI kalau sudah pernah ke S.E.A Aquarium yang di Resort World Sentosa.. MENURUT SAYAAAA.. Jauh lebih bagus yang di Sentosa!

 photo DSCF0638_zpsifwkwpya.jpg

Walaupun koleksi binatangnya beda yah dengan SEA Aquarium, tapi dari segi kenyamanan pengunjung dan keren-kerenan tempat.. Ya jauh lebih keren SEA Aquarium. Saya jadi ngerasa agak buang-buang waktu kesana, apalagi pas jam ngantuknya Aura. Jadi dia mulai rewel-rewel gak betah gitu lho.

Saya dan Abenk juga ngantuk berat. Mungkin habis kekenyangan makan nasi, belom ngopi, terus agak bosan selama di Osaka Aquarium Kaiyukan.

 photo DSCF0641_zpskt9jwjvz.jpg

Sekitar jam 4 sore, kami keluar dan cari coffee shop terdekat sambil nunggu Aura bangun tidur. Lumayan seger tuh rasanya pas habis ngopi dan ngemil pancake. Lalu kami lanjut lagi ke Tempozan Ferris Wheel, soalnya waktu liburan ke Singapore kami gak naik ferris wheel.

 photo DSCF0669_zpsdalaeqve.jpg
 photo DSCF0681_zpsyqcg1lnh.jpg photo DSCF0646_zpskyjpckad.jpg

Lumayan seru dan saya lumayan tegang – karena pada dasarnya saya takut dengan ketinggian (walaupun berusaha ngelawan terus). Cuaca sore itu memang pas banget untuk naik ferris wheel sambil menikmati pemandangan kota Osaka.

Hari itu agak lumayan meaningless sih buat saya hahaha. Memang kalau liburan kan kadang ada momen yang bahagia banget, ada yang biasa, ada juga yang ‘ya elah kayaknya bisa lebih deh dari ini’. Tapi lagi-lagi, senang banget karena kami bertiga sehat – back pain saya hilang dalam 1 hari, Aura ceria, Abenk juga sehat-sehat aja.

 photo DSCF0691_zpslnrmlzyj.jpg photo DSCF0710_zpsnslauyxq.jpg photo DSCF0711_zpsq9ymbffw.jpg photo DSCF0699_zps1kvufq6u.jpg photo DSCF0708_zpskdqjtuqm.jpg

Sudah seminggu kami berlibur, rasa capek baru berasa banget di hari-hari terakhir. Mata udah mulai sembab, rasanya kangen kasur di rumah, pengen makan nasi padang, dll dll.

Saya dan Abenk bukan tipe orang yang bisa liburan lebih dari 10-14 hari, karena kami sudah terbiasa kerja. Jadi kalau udah kelamaan, biasanya kami gak betah dan pengen cepat-cepat pulang. Workaholic? Hahaha gak tau deh.

 photo DSCF0719_zpsxpyzhb8t.jpg photo DSCF0727_zpslfs8ywbt.jpg

Malam itu kami habiskan waktu untuk menelusuri Dotonbori (lagi), kayaknya gak puas-puas deh kesini. Soalnya banyak toko kecil yang menjual barang-barang lucu dan cemilan gemes-gemes. Saya juga sempat berhenti untuk mengabadikan momen dengan gambar Glico yang terkenal itu.

Osaka lumayan seru sih, cuma harusnya saya dan Abenk ambil rute yang ke Osaka dulu baru ke Tokyo. Tokyo jauh lebih seru-seru tempatnya! Tapi kalau dari Osaka, memang lebih mudah untuk bepergian ke beberapa kota yang canti-cantik seperti Kyoto dan Nara.

 photo DSCF0730_zpsdf4zx6aj.jpg

Untuk cerita di hari ketujuh di Osaka memang agak bosenin (ngaku hahaha). Tapi, penutupan liburan saya justru seru banget. Bosan-bosan gak jelas yang saya sebutkan di atas, akhirnya terbayarkan juga di hari ke ke #8 dan #9. Tungguin cerita selanjutnya! :D

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg
*********************************************************

READ MORE
Japan Day #1 | Traveling With A Sick Toddler
Japan Day #2 |  Shibuya & Omotesando
Japan Day #3 | Gotemba
Japan Day #4 | Yoyogi Park & Shimokitazawa
Japan Day #5 | Daikanyama & Mori Art Museum
Japan Day #6 | Bye Tokyo, Hello Osaka!
Japan Day #7 | Osaka Aquarium Kaiyukan & Tempozan Park
Japan Day #8 | Kyoto & Arashiyama
Japan Day #9 | Last Day in Osaka

17 comments :

  1. Japan is sure my one of the dream list, kalau udah bisa terwujudkan ke sana, pasti postinganya Andra helpful banget. Bookmark! (in my head).. aminnn

    ReplyDelete
  2. Ternyata memang rumah / apartemen orang Jepang itu minimalis, bersih dan nggak banyak barang yah. Enak banget liatnnya. Cuma yang di Osaka itu emang mini sekali ya, jalanannya kayak one-way gitu alias sempit haha

    Ditunggu episode selanjutnya! (:

    ReplyDelete
  3. duhh penasaran lanjutannyaaaa, iyaaa yaa kalau liburan yang lebih dari 5 hari pasti ada aja hari yang 'agak bosenin' mungkin karena sudah capek jugaa. alhamdulillah semuanya sehat-sehat :)

    ReplyDelete
  4. Waa rate airbnb nya menarik banget, bisa jd referensi kalau mau ke Osaka :D

    ReplyDelete
  5. Pas kemaren ke Jepang aku juga ngerasa Osaka ga terlalu banyak yang diliat. Enak buat shopping aja kayaknya :p
    Kecuali kalo emang mau ke Universal Studio

    Ditunggu cerita Kyoto nya ya :)

    ReplyDelete
  6. Selalu ada ya perjalanan yang mgga sesuai ekspektasi, tp yang penting kn tetap partner jalannya, hehe. Emang osaka lebih enak jalan jalan ke dotobori dan shinshaibashi sih,hahaha apalagi untuk perempuan ya, window shoppingnya banyak, dan banyak yg jual makanan enak enak

    ReplyDelete
  7. Pengen banget ke Jepang, dan saya selalu bingung kalo liat foto orang kece-kece berat, jadi bingung mana yang harus beneran dikunjungin atau...macem si SEA Aquarium itu. And I have to say, Kyoto is in my list, so please tell me the good news, I'm waiting :)

    ReplyDelete
  8. Aku juga pas ke Jepang ke Osakanya cuma 1 day trip kak Alo, waktu itu demi ke USJ aja. nginepnya di Kyoto, jadi aku PP Kyoto-Osaka.
    Sebenernya penasaran sama Osaka Aquarium, ternyata biasa aja ya kak? Untung aku ga kesana hahaha
    Sempet nginep di Kyoto ga kak? aku personally paling suka sama Kyoto sepanjang perjalananku hehe
    ditunggu lanjutannya kak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Bryna, iya menurutku sih biasa aja Kaiyukan Aquarium. Tapi memang binatangnya lebih banyak dibanding SEA :)

      Aku udah 3x ke Kyoto belum pernah nginap, padahal aku juga suka banget! Next timenya mau nginap supaya lebih explore :D Thanks yaaa

      Delete
  9. kak andra kalau foto biasanya pake kamera apa sih? kok hasilnya bagus2 bangeettt

    ReplyDelete
  10. Seru banget bacanyaaaaa! Pengen liburan jugaaa sekeluarga (mengingat si anak bayi udah pecicilan pulak, semoga gedean dikit bakal anteng hehehe..)

    Ditunggu cerita2 seru selanjutnyaaaaa.. :*

    ReplyDelete
  11. pas baca ini, pas banget lagi nyusun itin ke Kaiyukan.. kayaknya bisa di skip aja ya itu aquariumnya, hihi.. kemarin bingung soalnya antara mau banyak di Osaka atau pindah kota. Kalau gini lebih baik dipindah ke Kyoto aja jadwalnya XD

    ReplyDelete
  12. Kak Andra, untuk seumur Aura bayar ga ya naik kereta/subway dan masuk ke aquarium? Thank you.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Anne, masih gratis kok kalau dibawah 2 tahun :)

      Delete