Friday, February 3, 2017

LAMICA BRUSH SOAP & CLEANSING PAD REVIEW

Seminggu ini saya lagi rajin banget bersih-bersih kuas makeup karena rasanya seperti punya mainan baru yaitu LAMICA Brush Soap dan LAMICA Brush Cleansing Pad. Selama ini saya masih memakai cara tradisional untuk membersihkan kuas makeup saya, dengan baby oil dan baby shampoo. Hasilnya sih, cukup bersih. Tapi tergantung merek baby soap atau baby shampoo yang saya gunakan.

Sudah lama saya ingin mencoba sabun khusus untuk membersihkan kuas makeup, akhirnya saya terpikir untuk mencoba LAMICA karena masih buatan Indonesia. LAMICA Brush Soap (IDR 175.000,-) memiliki tekstur yang lembut, ringan, tidak kental, wanginya ringan. Terbuat dari bahan alami dari olive oil dan campuran essential oil, sehingga kuas dapat dibersihkan dengan lembut dan tidak merusak tangan.

Dalam proses mencuci kuas rias, saya pertama-tama membasahkan kuas lalu mencelupkan kuas yang kotor ke dalam sabun yang sudah saya taruh dalam wadah kecil.



Saya menggunakan LAMICA Brush Cleansing Pad (IDR 85,000,-), alas yang didesain khusus untuk membersihkan kuas makeup secara maksimal sekaligus juga melindungi tangan kita agar tidak perlu terkena saat kuas sedang dicuci.

Tekstur cleansing pad yang seperti bintang dan hati didesain untuk mencuci kuas agar seluruh kotoran mudah dibersihkan, sedangkan alas berupa garis lurus dan meliuk digunakan untuk membilas kuas.


Alhasil, kuas saya bersih total! :)

Benar-benar puas dan senang banget! Kalau dulunya saya harus mencuci berkali-kali agar sisa makeup pada brush bisa luntur, kali ini dengan LAMICA Brush soap saya hanya perlu 1x untuk  membersihkan kuas yang kotor.


Rasanya puas sekali sewaktu pertama kali mencoba dua produk di atas, walaupun harga per botolnya bisa dibilang hanya selisih sedikit dengan produk impor tapi menurut saya worth it apalagi saya sangat menjaga kuas-kuas rias saya dengan baik.


Produk LAMICA adalah produk buatan Indonesia, yang bisa dibeli langsung di website LAMICA atau Sociolla. Kalau kalian bagaimana? Punya produk favorit untuk membersihkan kuas? Sharing disini ya :)

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

4 comments:

  1. Thanks buat reviewnya, Ndra! Baru tau si Lamica kuarin pembersih make up brush juga. Aku biasa pake brush cleanernya Sephora. Modelnya spray gitu, jadi tinggal semprot2 ke brushnya, di lap pake tissue then air dry .. Ntar kalo yang ini abis boleh coba pake si Lamica :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Gill,

      Nah iya aku juga dulu sempat pakai yang semprot (nyobain beberapa kali), tapi selalu ngerasa kurang bersih hehehe. Aku sukaan di cuci aja karena puwasss begitu lihat kotorannya luntur hahaha ;p

      Delete
  2. andra brush nya lamica bagus yah? tahan lama kalau sering di cuci gitu.
    Senang banget kalau ada produk lokal yang kualitasnya bagus dan bisa disetarakan dengan produk luar seperti Real Tech.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Stevany, iya sebagus Real Techniques kok brushnya. Aku juga lumayan kaget karena masih awet sampai skrg, jadi worth it banget untuk direview hihihi

      Delete