Friday, February 17, 2017

A DAY IN SEMINYAK

Kalau punya waktu bebas selama satu hari di area Seminyak, apa yang kira-kira akan kamu lakukan? Kalau agenda wajib saya setiap ke Bali, saya harus mengunjungi toko perintilan untuk membeli sesuatu (biasanya berupa pajangan atau aksesoris nggak penting hahaha), kuliner dan mengunjungi galeri seni.

Bulan lalu, saya nggak banyak mengunjungi tempat-tempat menarik selama di Bali. Berhubung memang ke Bali untuk menghadiri acara lamaran adik saya, jalan-jalannya masuk ke prioritas kedua.

Read more: Trip to Singaraja Bali

Selama ini saya selalu penasaran dengan toko interior bernama KIM SOO, lebih penasaran karena lebih dari tiga orang teman saya yang bilang barang-barang yang dijual harganya relatif murah dan reasonable. Toko KIM SOO sangat Instagrammable, saya pun merasa wajib berfoto-foto disana. Saat saya turun dari taksi, saya pun kesenangan karena sempat untuk mampir sebentar.



Eh benar saja, setiap sudut toko KIM SOO sangat materi konten Instagram banget. Kasarnya, kalau nggak foto-foto disana agak nyesel hihihi.

Selain interior toko yang menarik, saya pun gatel ingin beli sesuatu. Padahal saya jarang banget beli-beli sesuatu kalau gak perlu-perlu banget, tapi kali ini.. Saya nggak bisa menahan diri. Harga produk-produk KIM SOO memang sangat reasonable. Saya membeli dua tatakan gelas berbentuk huruf X dari bahan marble.


Tadinya mau beli macam-macam, tapi saya urungkan niat saya soalnya ribeeeeet kalau beli barang yang besar-besar. Prinsip saya, beli yang dibutuhkan saja. Atau kalau mau beli yang sebenarnya nggak butuh-butuh banget, cukup beli sedikit -- jangan sampai kalap.

Untungnya selama lihat-lihat di toko, saya bisa memilah mana yang kira-kira cocok dengan Casa Maitreya dan mana yang tidak.



Setelah berhasil beli dua buah marble coaster, saya duduk-duduk dulu sambil pesan kopi dan sepotong kue. Aura ditemani Abenk baca buku dan nempel-nempel stiker. Seperti biasa, kalau sedang jalan-jalan keluar rumah yang waktunya cukup panjang atau sedang liburan, saya pasti membawakan Aura mainan atau buku.

Aura juga lagi senang banget tempel-tempel stiker yang sering saya beli di supermarket. Sambil tempel-tempel, biasanya Aura juga belajar mengenali binatang atau gambar-gambar yang ada di buku. Kebiasaan ini menjadi quality time dengan Aura, apalagi dengan suasana liburan seperti di Bali. Nah, jarang-jarang kan baca buku dan tempel-tempel stiker di bawah pohon rindang. Hihihi.

Read more: The Santai Villa Bali



Selesai dari KIM SOO, kami mampir sebentar ke Nyaman Gallery sebelum lanjut makan siang. Kebetulan teman kami ada yang bekerja disana, tapi sayangnya nggak sempat ketemu karena sedang off. Karya seni yang dipamerkan cukup variatif, ada beberapa seniman dari Indonesia, seniman dari Rusia dan sebagainya.

Selain menikmati karya-karya yang ada di Nyaman Gallery, kami juga 'numpang' ngadem. Tapi saya harus buru-buru bawa Aura keluar dari galeri karena ia nggak bisa diam sama sekali. Hahaha. Takut kalau nanti merusak karya yang sedang dipamerkan.

Destinasi terakhir kami adalah isi bensin alias makan siang di Smokehouse Authentic Texas BBQ, salah satu tempat makan favorit baru kami di Seminyak. Setiap makan di Smokehouse, udahannya pasti kekenyangan. Tapi nggak apa-apa deh, biar bisa tidur lelap selama perjalanan di pesawat.


Senangnya karena agenda wajib saat berlibur ke Bali kesampaian semua: beli perintilan, mampir ke galeri seni dan makan enak! See you soon, Bali!

Read more: Singapore Trip

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

9 comments:

  1. Selalu ada yang baru dan perlu di-explore di Bali. Jadi ada referensi kalau ke Bali lagi.

    ReplyDelete
  2. Thanks Malo buat referensinya, bakalan masuk ke itinerary pas ke Bali nanti hahaha...
    Selalu seneng liat galeri di Bali, sekalian cuci mata dengan yang unik dan lucu, emang ga tahan kalo ga beli :D

    ReplyDelete
  3. Waaah lucu banget tokonya. Aku malah belum pernah bener-bener explore seminyak hehe

    ReplyDelete
  4. Oh i love it so much when people post about travelling in terms "a day in..."
    Karena kenyataannya ini yang lebih sering dialami orang-orang ga sih, punya waktu yang relatif terbatas saat berkunjung di suatu kota. Referensi yang kaya gini pasti membantu banget. Thank you for sharing, Malo :)

    ReplyDelete
  5. Lucu banget mbak toko interior-nya :D jadi pengen kesana kalau lagi di bali hehehe.

    ReplyDelete
  6. Tempatnya keren banget sih, pasti betah ya berlama-lama di sini...

    ReplyDelete
  7. abis baca blognya Leija yang letthebeastin, lalu baca ini, FIX kangen Bali sangaaaatt!

    www.bukanbocahbiasa.com

    ReplyDelete
  8. Kim Soo kyknya cakep banget buat foto2..Eh tapi kl foto doang kasian penjualnya ya hehhehe.

    ReplyDelete