Monday, January 2, 2017

YEAR-END GIFTS

Saya memang identik dengan lipstik, produk kecantikan dan perintilan khas wanita. Tapi kalau tiba-tiba saya heboh memborong action figure Star Wars, apa komentar suami saya? “Andra habis beli action figure Star Wars dan LEGO, ntah dia kesambet apa,” kata suami sambil ngomong di depan kameranya untuk materi vlog #JurnalAbenkAlter.

Dua tahun terakhir, saya menyisihkan uang jajan untuk membeli LEGO dan action figure Star Wars. Saya senang bisa mengisi rumah dengan karakter-karakter favorit saya, plus suami saya juga suka banget! Suami saya adalah salah satu orang yang berjasa dalam menjelaskan cerita-cerita Star Wars pada saya, hingga saya juga ikutan suka!


Karena banyak sekali collectible toys yang ditawarkan di pasaran, maka saya dan suami fokus untuk mengumpulkan karakter dari Star Wars VII: The Force Awakens saja. Supaya lebih fokus dan nggak ‘kalap’.

Akhir tahun lalu, saya berhasil mendapatkan Millennium Falcon 75105. Cerita selengkapnya bisa di baca di sini. Keputusan saya membeli Millennium Falcon 75105 saat itu ternyata sangat tepat, karena sekarang udah kosong saat saya cek di toko-toko yang menjual LEGO. Tahun ini, saya ingin sekali mengoleksi beberapa LEGO dari film Rogue One: A Star Wars Story.

Read more: Weekly Journal #22 | Rogue One: A Star Wars Story Exhibition

Salah satu pojok home office yang saya jadikan tempat menyimpan koleksi Star Wars. Supaya jadi penyemangat saat mengarungi lautan deadline. Tentunya ini belum seberapa dibanding kolektor-kolektor lainnya.

Saya pun tak bisa menahan diri ketika melihat K-2SO dan action figure lainnya ketika saya sedang mendatangi toko LEGO di Gandaria City. Beberapa figur juga sedang promo hingga ada potongan sebesar IDR 200.000,-

Suami saya sampai geleng-geleng melihat saya yang mendadak kalap. Antara kaget, sama senang kali ya. Keluar dari toko LEGO, Abenk tiba-tiba merangkul dan mencium kepala saya.

“Best wife ever.”



Mungkin jarang-jarang ya, ada istri yang juga suka mengoleksi action figure seperit saya? Hahahaha.. Sebenarnya saya sudah lama sekali nggak pernah beli-beli atau mengoleksi sesuatu. Tapi kalau Star Wars, hmm.. Belum bisa tahan godaan nih! Hihihi.

Ternyata menyusun LEGO mengingatkan saya pada masa kecil dulu. Menyenangkan dan ternyata nagih banget. Sewaktu Abenk pulang ke rumah, Abenk kaget karena K-2SO sudah terangkai dan terpajang dengan keren di ruang kerja kami. Esok paginya, Abenk sibuk main-mainin koleksi Star Warsnya sambil dipandang-pandang dengan kagum hahaha. Gemes yah..

Selanjutnya yang sedang suami incar adalah LEGO Yellow Submarine. Ada yang tau nggak, bisa titip beli dimana? Happy new year!

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

10 comments:

  1. Kak Andra, pacarku juga suka ngoleksi figur gitu, tapi gundam. Lama-lama aku juga penasaran dan somehow aku hepi tuh lihat jajaran koleksinya ahha. Walaupun kalau dihitung2 lumayan juga tuh diuangin haha. Tapi lihat dia mainan kek anak kecil tuh lucu.

    ReplyDelete
  2. pasti seneng ya suami kalau ternyata istri punya hobi dan suka hal yang sama dengan suami, apalagi kalau soal game atau ngoleksi action figure yang biasanya dilakuin para cowok. siapa tau nanti abenk bisa mendadak ketularan ngeblog juga kayak kamu ndra, hehehe

    ReplyDelete
  3. Suamiku gila Lego (spesialis Star Wars), dia juga orang yg berjasa jelasin Star Wars ke aku hehehehe
    Oya Millenium Falcon udah ga ada lagi, makanya suamiku juga langsung ambil pas ada krn tau akan abis [untung suami cukup puas sama Millenium Falcon yg sekarang, asal jangan minta yg ultimate collector please :'))]
    Tapi emang suamiku bilang harga Lego utk beberapa seri sekarang lagi turun harga banget, di KLI mereka pada nurunin harga katanya. Mungkin disitu ada si Yellow Submarine, Malo.. :D

    ReplyDelete
  4. hahahha, aku juga suka star wars gara2 diarcun sama suami ini kak Alo, plot-nya ga bosenin, meski ga ngikutin dari awal baru liat yang Star Wars: 7 sama Rogue One, tapi uda sukaaa. pengen punya BB8 hihihi

    ReplyDelete
  5. uwauuww...ini sih sisi lain kak Alo banget, mungkin bakal kebayangnya...koleksi barbie atau hello kitty

    ReplyDelete
  6. wah nggak nyangka kalau mba Andra suka koleksi figurin Starwars. Unik-unik sih memang karakternya.

    ReplyDelete
  7. temen aku ada yg mo balik dari oz. mau titip?

    ReplyDelete
  8. hai ndra, gw ada di UK, kebeneran flatmate gw mo pulang ke Bandung minggu depan, klo mo nitip Lego, dia bisa bawain.. tp ya gitu deh harganya UK ma US mgkn lebi mahal.. but if you're interested, you can email me at tiffany_imron@yahoo.com just offering help :)

    ReplyDelete
  9. Halo Ka Andra. Kalau jadi jalan-jalan ke Jepang di sini ada LEGO Yellow Submarine. Sempat lihat akhir tahun kemarin ketika cari kado untuk anak teman... ;) bisa di cari di Kiddy Land, Toys R Us atau Yodobashi Camera yang di Akihabara... ;) happy hunting!

    ReplyDelete
  10. Ngoleksi action figure emang adiktif banget ya kak Andra, hihi! DAri awal tahun sampe sekarang aku lagi doyan banget ngoleksi funko pop (walau belum banyak juga, hehe), dan beberapa tokoh Star Wars masuk jadi salah satu incarannya :D

    ReplyDelete