WEEKLY JOURNAL #24


Apakabar minggu ini? BUSET, CAPEK BANGET! Ini nulisnya sambil leha-leha habis pakai balsam panas di pinggang hahaha. Jadi.. si mbak kesayangannya Aura lagi pulang kampung mendadak gara-gara ada urusan keluarga. Yaudah deh alhasil satu rumah sekarang lagi berantakan, cucian numpuk plus harus beberes untuk liburan minggu depan.

Memang saat-saat begini semuanya serba 'kebetulan'. Kebetulan, Abenk lagi sibuk. Kebetulan, dua hari yang lalu Abenk baru pulang subuh. Kebetulan, kemarin Abenk kecapekan sampai nggak kuat nyetir (alhasil saya yang nyetir lah kemana-mana). Kebetulan yang terakhir, laptop Abenk kemarin sempat nggak bisa nyala.

Serba kebetulan deh pokoknya, ini pinggang sampai sakit sekarang. Aura juga belum sembuh banget, jadi repot kalau malam-malam Aura muntah.

Jadi awalnya laptop Abenk itu ntah gimana nggak bisa nyala, udah di utak-atik sendiri tetap nggak nyala. Yang stres dan tegang malah saya, karena saya tau Abenk lagi banyak kerjaan. Besoknya saya langsung inisiatif untuk servis laptop Abenk. Untungnya, Aura bisa dititip di rumah mertua supaya saya bisa pergi tanpa riweh harus ngurusin laptop dan Aura (nggak kebayang riwehnya).

Alhamdulillah, baterai laptopnya hanya nge-hang tapi setelah dicabut dan dipasang ulang, nyala! Setelah ke tempat servis, saya menjemput Abenk yang sedang membuat mural di Filosofi Kopi, Melawai. Walaupun hari itu hari Jum'at, jalanan Jakarta cukup bersahabat.


Pas jemput Abenk ternyata hujan cukup besar, kami memutuskan untuk makan malam dulu di restoran Jepang favorit kami di Melawai yaitu Daitokyo Sakaba. Ntah sudah berapa lama kami nggak mampir ke Daitokyo Sakaba untuk makan super kenyang dan 'mewah di lidah' versi kami.

Pesanan wajib kami adalah negishiotan, roast, butter rice dan ninniku yaki oil. Kemarin nyobain tulang ayam digoreng tepung, saya lupa namanya. Tapi enak banget! Alhasil, pulang dengan kenyang dan senang walaupun sudah capek seharian.

Saat perjalanan pulang, Abenk tertidur di kusir penumpang dan saya yang menyetir pulang. Udah lama nih, nggak nyetir malam-malam. Aura di kursi belakang sempat nanya ke saya, “Papa? Papa?”

“Iya ada Papa. Tapi Papa tidur.”

Mungkin sangking bingungnya dua hari terakhir ini nggak sempat main sama ayahnya kali ya hehe.


Salah satu yang jadi highlight minggu ini, saya dan Abenk akhirnya membelikan Aura Suri sepeda. Sebenarnya udah cita-cita dari Aura baru lahir, kami ingin membelikannya sepeda untuk jalan-jalan sore. Dan akhirnya setelah nabung, kesampaian juga beliin Aura sepeda.

Kami paling jarang membelikan Aura sesuatu, karena anak kecil itu cepat bosan dan saya sering melihat Aura lebih sering memainkan benda-benda yang bukan mainan untuk dijadikan mannan. Tapi kalau sepeda, mudah-mudahan terpakai agak lama dan bisa dilungsurin untuk adiknya nanti (ehem, amin!).


Awalnya Aura selalu nangis kalau dinaikkan ke sepedanya, di hari ketiga ia baru berani main sepedanya dan muter-muter di dalam rumah. Mukanya bahagia banget dan sambil sok-sok membunyikan klakson hahaha.

Hari minggu pagi, saya harus datang ke kawinan teman di Kuningan dan Abenk harus balik lagi ke Filosofi Kopi, Melawai. Ini pertama kalinya saya datang ke kawinan hanya berdua dengan Aura Suri, untung Aura lagi pengertian sekali. Malah makannya pinter banget selama di kawinan!


Di car seat juga anteng-anteng aja, lihatin jendela sambil nyanyi-nyanyi sendiri dan pura-pura nelfon (ntah lah Aura nelfon siapa). Selesai dari kawinan, kami jemput Abenk di Filosofi Kopi lagi. Kali ini karena sepi dan cuaca cerah, kami bisa berfoto-foto di depan mural yang Abenk buat. Gede banget ya ternyata! Bangga dan senang sekali liatnya :)


Sayangnya, kedai Filosofi Kopi tadi masih tutup. Mungkin karena habis riweh syuting dari kemarin-kemarin ya hihihi. Saya sendiri belum sempat nyoba ngopi disana.

Minggu ini berwarna sekali, mungkin persiapan mau liburan yang cukup lama walaupun cuma ke dua kota yang dekat-dekat aja. Have a great weekend! :)

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

12 comments :

  1. hmm.. tulang dibalut tepung?? dimakan? Hebat banget chefnya ya, hehehe... jadi pengen tau nih >.<

    Semoga semua lelah terbayarkan ya kaaak... Toh jarang-jarang ada agenda penyibukan super sibuk dan super kebetulan seperti weekly ini, hehe

    ReplyDelete
  2. Ayooo kita ngopi2 cantik disana hihihi.. Mupeng kaca rumahku nanti dibikin mural sama Abenk wkwkwk.. kereeeennn!!

    ReplyDelete
  3. andra muralnya keren sekali.. keren mas abenk.

    ReplyDelete
  4. Aura makin lucuuu, Kak Alo. Gemess!
    Semoga persiapan liburannya lancar ya Kak, Have fun. Sekalian recharge energy juga kan biar 2017 ini makin produktif. :D

    ReplyDelete
  5. Sukak banget liat senyum sumringahnya Auraa... :)
    Saya juga lagi ngalamin ditinggal Mbak pulang kampung dan lagi nggak memungkinkan ambil cuti dari kantor. Capek capek seruu...

    ReplyDelete
  6. Mba Dita selalu seger gimanapun situasinya ya 😉

    ReplyDelete
  7. selalu suka ceritanya mbak alodita..

    ReplyDelete
  8. enjoy reading your post, always..

    lot of smile,
    Anak Super
    https://diaryanaksuper.blogspot.co.id

    ReplyDelete