Tuesday, January 3, 2017

WEEKLY JOURNAL #23 - FAST & SLOW

Selamat pagi! Pagi ini saya dan suami terbangun karena Aura muntah di kasur (lagi). Iya, selama 4 hari terakhir kami bermandikan muntah Aura pagi-siang-malam. Kami sudah terbiasa dengan 'hujan muntah' karena memang Aura itu kalau lagi sakit batuk berdahak, bawaannya selalu muntah. Setiap saya konsultasi ke dokter atau terapis fisioterapi, semua bilang justru bagus kalau muntah. Karena dahaknya bisa keluar.

Memang sih, kalau diperhatiin banget.. Ada dahak berwarna hijau kental yang juga ikutan keluar.

Malam tahun baru kemarin, kami baru bisa tidur sekitar jam 01.30 pagi. Padahal saya terbiasa tidur jam 10 atau 11 malam. Ya, kadang-kadang bablas sampai jam 12 malam sih (tapi jarang terjadi). Malam tahun baru yang meriah, meriah kalau dilihat dari jendela kamar kami ya.. Harusnya kami bermandikan confetti, tapi ternyata saya bermandikan muntah sampai ganti baju sebanyak 4x.

Aura rewel parah, batuk-batuk sampai nggak bisa tidur. Nangis terus. Kayaknya gatel banget tenggorokannya. Selain batuk dan muntah terus, matanya Aura juga keluar belekan sampai kalau pagi tuh.. Matanya sulit terbuka. Kasian banget deh. Untungnya hari ini Aura sudah agak enakan.

Oh iya, balik lagi ke cerita pagi ini.

Pagi ini saya dan suami terbangun karena Aura muntah di kasur (lagi). Biasanya saya dan suami nggak pernah terbangun terburu-buru atau kaget, kami membiasakan diri agar pagi kami dimulai dengan pelan dan tenang agar mood kami tetap terjaga dengan baik. Tapi, tadi pagi. Blar.. Kasur kami dibanjiri muntah dan Aura menangis kencang sekali.

Untungnya saya selalu melapisi kasur dengan selimut kecil setiap Aura sakit, jaga-jaga supaya nggak perlu gonta-ganti seprei dan mengurangi cucian tentunya. Saya menggendong Aura, Aura langsung menidurkan kepalanya di bahu saya. Setiap saya berusaha meletakkannya di lantai, ia merengek minta digendong.

Tiba-tiba suami saya punya ide: "Nanti Aura aku ajak ya ke bengkel. Daripada bosen aja dia di rumah."

Oh iya, benar juga. Kebetulan kami ingin mengklaim asuransi untuk mobil kami (yang baru saja lunas cicilannya, FYI) ke bengkel langganan di daerah Fatmawati. Wah, saya sampai lupa kapan terakhir kali Aura pergi hanya berdua dengan ayahnya. Sekitar jam 9 pagi, Abenk bergegas ke bengkel dan menurut laporannya, Aura sama sekali nggak rewel selama perjalanan.



Saya pun punya me-time yang cukup lama. Sekitar 2,5 jam untuk menulis, bayar-bayar tagihan dan menyelesaikan laporan keuangan (saya punya laporan keuangan untuk rumah tangga, anyway ;p). Ntah kenapa rasanya mewah sekali. Bisa duduk di kantor, tanpa gangguan, menulis dengan lancar sambil mendengarkan lagu Hooked On A Feeling sambil membayangkan aksi Peter Quill di film Guardian of The Galaxy yang berikutnya.

Nggak sabar untuk liburan minggu depan, akhirnya saya dan suami bisa liburan cukup panjang untuk pergi ke dua kota. Bagaimana dengan pagi teman-teman hari ini? Sudah mulai masuk kantor lagi ya?

Jadi, kesimpulan Weekly Journal minggu ini adalah: Aura sakit, tahun baru saya nggak ngapa-ngapain, pagi ini saya kombinasi antara ribet pagi-pagi tapi terbayar dengan pagi yang tenang karena bisa menulis dengan tenang, dan gak sabar liburan minggu depan. Have a great day, everyone!

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

19 comments:

  1. Iya hari ini mulai berangkat kantor lagi dan bangun tidur lebih awal karena kemarin hepi nikmatin libur terakhir tahun baru sampai badan pegel-pegel. mana pagi-pagi jogja hujan jadi sendu tapi kudu semangat. Anyway, selamat menyiapkan liburan minggu depan yah!

    ReplyDelete
  2. Wow, Malo, cheer up ya! Mungkin ini cobaan kecil sebelum liburan nanti. Semoga Aura sudah sembuh saat liburan.

    ReplyDelete
  3. Aura sayang cepet sembuh yah! *peluk*

    Me-time setelah punya anak itu memang berharga banget ya! Bahkan cuma beberapa menit ke toilet aja rasanya udah mewah hahaha

    Happy new year buat Kak Alo sekeluarga. Keep inspiring and stay healthy!

    ReplyDelete
  4. sudah mulai kerja lagi, huhuhu, gapapa deh demi tabungan jalan-jalan, hahaha.
    aura cepat sembuh yaa, apalagi mau liburan, badan mesti fit. ditunggu cerita liburannya ndra

    ReplyDelete
  5. Aura wawaaaa syukurlah uda membaik yaa keadaannya, biar liburan bisa semakin happy dan enjoy buat sekeluarga. Can't wait for holiday story-nya <3

    ReplyDelete
  6. Sangking sukanya saya baca blog kak andra, saya selalu ngecek apakah ada tulisan baru. Beberapa hari yag lalu saya mimpi ketemu kak andra, duh seneng banget, sampai pas bangun pun masih terasa kayak nyata.

    ReplyDelete
  7. Cepet sembuh Aura, sehat2 terus ya malo sekeluarga
    semoga liburannya menyenangkan, makasih sharing lagunya aku pikir iklan hehe
    lagunya enak jadi berasa lagi nonton film Hollywood.

    ReplyDelete
  8. Happy new year, Andra & family! Have a blessed year ahead!
    Speedy recovery buat Aura juga biar nanti liburannya jadi maksimal :) hug hug

    ReplyDelete
  9. Happy new year Kak Alo! Semoga Aura lekas sembuh & liburannya menyenangkan ya. :D

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah wawa cantik udah ceria lagi. Semoga liburannya lancar yaa Malo sekeluarga, ditunggu cerita2 serunya nanti :*

    Btw, jadi terusik pengen bikin laporan keuangan nih.. :'D

    ReplyDelete
  11. Auraaaa cepatt sembuhh ya nakkk :'(..semoga sebelum berangkat liburan Aura udah sembuh...Happy holiday Malo dan keluargaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you auntie Mona. Aura udah sehat kokkkk :*

      Delete
  12. Sebagai masukian saja Alodita. Anak saya klo lagi sakit batuk juga muntah2 terus, dan memang betul muntah itu bagus karena ngeluarin dahak. Biasanya klo tidur anakku pake bantal mayan tinggi jd dia ga terlalu flat bgt tidurnya dan mengurangi batuk juga. Dan yang paling ampuh adalah diolesin vicks 1 badan dia dari punggung, dada, leher dan kaki dipakein kaos kaki. Siang sore juga pakein vicks dikaki plus pakek kaos kaki dulu and sepatu klo lagi batuk jd biar anget (emang kasian sih pasti kepanasan) suprisingly it helps a lot, at least for my kid and hopefully yours too. Get well soon Auraaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Angela, thanks masukannya! Biasanya aku pakai balsam dari Young Living Oil (homemade) atau Transpulmin. Bantal juga, supaya tidurnya lebih nyenyak. Tapi kalau pakai kaos kaki dan sepatu pas siang hari, belum aku coba tuh. Nanti akan dicoba, makasih banyak ya! :)

      Delete
    2. Halo andra, salam kenal, saran dari angela benar loh. Anakku 3 dan yg paling kecil sdh klas 12.
      Sewaktu kecil kalo batuk, tidur pasti susah dan pasti muntah juga. Jadinya ga brani dikasi susu sblm tidur kalo batuk. Tp sejak tau trik itu, gosokkan seluruh telapak kaki sampai kesela sela jari kaki semuanya lalu pakaikan kaus kaki, lakukan saat siap2 mau tidur ya. Anakku tidur sampai pagi dan ga muntah. Jadinya pede aja kasi susu sblm tidur. Sampai skrg anakku yg bungsu aja msh melakukan cara ini kalo batuk menggangu sampai ga bs tidur dan efektif. Bisa juga utk pilek hidung tersumbat loh. Dan mesti vick, pernah nyoba salep lain ga bisa. Dan ini juga efektif utk orang dewasa. Ga mesti digosokkan keseluruh badan. Telapak kaki sudah cukup. Temanku aja yg 45 tahun aku kasi tau trik ini bilang sangat manjur krn kalo batuk dia juga ga bisa tidur. Selamat mencoba ya semoga berhasil.

      Delete
  13. aku sampai segini gede juga gitu , sering muntah kalau batuk. capeek

    ReplyDelete
  14. Hai Andra, salam kenal. Anak saya 2, udah langganan kalau batpil gak jauh2 dari muntah, saya sampai punya trik sendiri kalau bersihin muntah. hehe. Saran saja, kalau pas bobo bisa disiapkan baskom dilapisi plastik jadi kalau pas muntahnya keprediksi misal batuk2 dulu trus blar, langsung buru2 muntahnya dibaskomin. Kedua, saya selalu melapisi kasur saya dengan seprai waterproof, jadi andaikata sampai ke kasur, sepreinya saja yang kotor gak nembus ke kasur. PR banget soalnya kalau ke kasur. Kalau lagi aktif sekali batpilnya, biasanya dsa saya menganjurkan di nebulizer. HTH.. GWS Aura..

    ReplyDelete
  15. Cepat sembuh aura yang menggemaskan. Selamat liburan minggu depan malo. ^_^

    ReplyDelete
  16. Halo andra.. salam kenal. Saya lany. Bener tuh. Kalo anak batuk, sebelum tidur oleskan vick ke seluruh telepak kakinya hingga kesela sela jari kaki lalu pakaikan kaus kaki. Pasti tidurnya tenang dan muntah. Itu sudah saya lakukan pada tiga anak laki laki saya dan berhasil. Sekarang anak yg bungsu sudah klas 12, dan kalo batuk sampai ga bisa tidur, dia selalu gosok telapak kakinya sendiri dgn vick dan pake kaus kaki. Ini jg efektif utk orang dewasa loh. Selamat mencoba ya. Dulu anakku kalo batuk ga bisa d kasi susu sblm tidur,pasti muntah. Tp stlh tau cara itu, minum susu sblm tidur biarpun batuk ga mslh lagi. Pede aja hahhaa. Krn tidurnya pasti tenang ga batuk.

    ReplyDelete