Sunday, December 25, 2016

PANCARKAN AURAMU DENGAN KOPI HIJAU

Memiliki gaya hidup ideal tentunya jadi dambaan semua orang. Tapi kalau saya pribadi, tetap ingin gaya hidup ideal yang sedang saya jalani tidak mengganggu kesehatan dan penampilan saya.

Minum kopi juga bagian dari rutinitas sehari-hari dan gaya hidup yang saya jalani. Hampir setiap pagi, secangkir kopi hangat menemani saya menulis di atas jurnal yang akhirnya saya bagikan cerita-cerita tersebut di blog ini.

Pilihan merek kopi pun jadi lebih spesifik, karena tidak ingin ritual ‘ngopi pagi-pagi’ jadi mengganggu kesehatan saya. Sekitar 5 bulan lalu saat saya sedang berbelanja mingguan di supermarket terdekat, perhatian saya tertuju pada sebuah kemasan kopi yang didominasi warna hijau. Terlihat ilustrasi biji kopi berwarna setengah hijau dan setengah coklat, ditambah lagi tulisan “Inovasi Baru” yang menarik perhatian saya yang terletak di pojok kiri atas kemasan kopi tersebut.

“Apa ini Nescafe Green Blend?”

Tanpa pikir panjang, saya membawa satu bungkus dan menaruhnya di troli belanja untuk segera melakukan pembayaran di kasir.



Keesokan paginya, saya langsung mencoba inovasi baru dari Nescafe ini. Apa sih istimewanya? Belakangan saya baru tau bahwa Nescafe Green Blend terbuat dari biji kopi hijau, dimana biji kopi belum sampai atau belum memasuki proses pemanggangan seperti layaknya kopi-kopi lainnya. Awalnya minum kopi hijau ini dilakukan di kawasan Laut Merah dimana pada saat itu masyarakat mengkonsumsi kopi hijau, karena memang dulu belum ditemukan cara untuk memanggang kopi.

Di dalam biji kopi hijau memiliki banyak antioksidan yang kadarnya masih tinggi dan juga zat asam klorogenik atau CGA yang kemurniannya mencapai 100%.

Penasaran kan, manfaatnya mengkonsumsi kopi hijau apa saja sih?

Menurunkan berat badan.
Kopi memang dikenal bisa membantu menurunkan berat badan karena kemampuannya yang dapat membakar lemak ekstra dalam tubuh dan menekan nafsu makan yang berlebihan.

MENURUNKAN TEKANAN DARAH
Hayo, siapa yang sering marah-marah belakangan ini? Siapa tau, tekanan darahmu sedang tinggi. Menurut penelitian, kopi hijau dapat menurunkan darah tinggi sehingga mood kamu bisa lebih baik. Wah, patut dicoba ya hihihi

MENINGKATKAN MOOD
Bagi saya, mencium aroma dan menyeruput Nescafe Green Blend saja sudah bisa meningkatkan mood saya saat itu. Tapi ternyata, kandungan kafein yang terdapat di kopi hijau memang dapat merileksasikan mood dan juga meningkatkan fokus.

MERINGANKAN PENYAKIT PIKUN
Siapa yang muda-muda udah sering pikun? Kopi hijau bisa membantu kalian yang sering pikun untuk meningkatkan kinerja otak dan meningkatkan fokus.

MENINGKATKAN IMUNITAS TUBUH
Antioksidan yang terkandung dalam kopi hijau berguna untuk mengurangi kerusakan sel akibat radikal bebas. Kandungan klorogenat dalam kopi hijau membantu produksi antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan atau imun tubuh.

MENCEGAH PENUAAN DINI
Kopi hijau bisa mencegah penuaan dini? Nggak perlu diragukan lagi kok soal ini. Jika kopi hijau bisa membantu produksi antioksidan dalam tubuh, maka manfaat bagi kecantikannya banyak sekali. Mulai dari mencegah penuaan dini seperti garis halus dan keriput, mencegah rambut rontok, menjaga tekstur kulit dan melindungi kulit dari kerusakan sinar UV.

***

Jadi itu dia seputar kopi hijau. Manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit, wajah hingga rambutnya memang luar biasa ya!

Intinya, kopi hijau memiliki manfaat yang lebih dibandingkan kopi hitam. Biji kopi hijau merupakan biji kopi segar dan belum memasuki proses pemanggangan seperti kopi lainnya, meskipun ada beberapa produk yang memasuki proses pemanggangan namun proses tersebut hanya memakan waktu sebentar sekali.


Kopi hijau memiliki zat asam klorogenik dimana zat tersebut dapat hilang hingga 90% jika biji kopi melewati proses pemanggangan. Hal tersebut yang membuat kopi hijau lebih kaya manfaat dibanding kopi-kopi lainnya.

Saya sendiri sudah mengkonsumsi Nescafe Green Blend sejak 5 bulan yang lalu, dan sampai saat ini masih menikmati secangkir kopi Nescafe Green Blend sambil berbagi informasi ini. Hmm.. Menyenangkan sekali rasanya :)

Pancarkan aura cantikmu bersama Nescafe Green Blend yang memiliki rasa yang manis dan lezat, aroma yang kuat dan segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan!

Mumpung sudah memasuki liburan akhir tahun, saya juga ingin mengajak teman-teman mengikuti Instagram Review Competition bersama Nescafe Green Blend. Caranya:
  1. Upload foto ‘ngopi cantikmu’ dengan Nescafe Green Blend sekreatif mungkin.
  2. Tulis review produk Nescafe Green Blend yang telah kamu nikmati.
  3. Mention akun Instagram @bliblidotcom dan @nescafe_infonesia, dan hashtag #NescafeGreenBlend
  4. Jangan lupa ajak 3 temanmu untuk ikutan kompetisi ini.
  5. Menangkan voucher tiker Air Asia untuk liburan akhir tahun bagi 5 orang pemenang yang reviewnya paling kreatif. Good luck!
Periode kompetisi ini berlangsung dari 13 Desember – 29 Desember 2016. Good luck and happy holidays!

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

Photos by Ila Anjani

*This is a sponsored post. Opinions expressed are my own. Thank you for supporting brands that support this blog!

7 comments:

  1. Wah ternyata bukan teh hijau aja yang berkhasiat untuk kecantikan, kopi dengan biji yang masih hijau juga :D. Saya bukan penggemar kopi tapi jadi penasaran mau coba,setelah baca reviewnya.

    ReplyDelete
  2. Wah aku sering minum kopi ini tapi nggak pernah kureview. Malah baru tahu kalau ada kuisnya. Thanks for sharing Malo!Ikutan kuisnya ah!

    ReplyDelete
  3. Aku sering liat "kopi hijau" ini di supermarket, tapi belum sempet coba. Nanti bakal coba deh, sepertinya menarik :D

    ReplyDelete
  4. Aku suka bajunya Maloooo, aku penggemar warna hijau :)

    ReplyDelete
  5. malah fokus sama Malo, hehehhehe... bening as usual :*

    ReplyDelete
  6. baru baca, ada lombanya , pengen ikutan tapi hari ini datelinenya -_-

    ReplyDelete
  7. aku kok salah fokus sama baju Andra yang warnanya warna tren 2017 :)

    Pretty as always!

    ReplyDelete