Monday, December 19, 2016

AURA'S NEW HAIRCUT

Aura Suri baru aja potong rambut! Hihihi momen-momen kecil seperti ini menjadi sesuatu yang menggemaskan dan berarti buat saya, karena teringat akan masa kecil saya dulu. Waktu saya kecil, belum ada salon-salon khusus anak-anak seperti yang tersedia di mal-mal seperti sekarang.

Setiap beberapa bulan sekali, saya duduk manis di kamar orang tua saya, menonton TV sambil menunggu ‘karya’ terbaru Mama selesai.

Mama selalu memotong rambut anak-anaknya, walau sesekali saya dan dua adik saya diajak potong rambut di salon. Tapi momen-momen dipotong poninya atau digunting rambut oleh Mama, menjadi momen yang bikin rindu sekarang-sekarang ini.

Model rambut Aura sudah berantakan sekali. Foto ini diambil pada bulan Oktober 2016.


Ternyata bakat terpendam Mama menurun ke saya.

Saat saya masih SMP, saya berani memotong poni sendiri walaupun nggak pernah rapi. Berlanjut hingga sekarang, saya sudah dua kali menggunting rambut Aura Suri. Walaupun tentunya tidak serapi kalau ke salon, tapi ada kepuasan sendiri jika berhasil menggunting rambut anak sendiri.

Aura selalu duduk manis di kamar mandi sambil main air di dalam baskom, saya memutarkan lagu anak-anak supaya Aura nggak sadar kalau saya lagi memotong rambutnya. Kalau teman-teman nanya Aura potong rambut dimana, saya pasti jawab:

“Aura potong rambut di salon Mama.” 



Lihat deh, rambut Aura tampak dari belakang. Lumayan rapih, kan?

Walaupun masih ada yang panjang-panjang sedikit, hihihi maklum aja karena Aura nggak bisa diam. Biasanya butuh 2x waktu mandi untuk memotong rambut Aura sampai rapi.

Sejujurnya, saya lagi kangen banget dengan masa kecil saya bersama Mama. Apalagi saat waktu berkualitas yang kami habiskan lewat momen potong rambut di depan televisi. Love you, Ma.

Read more: Family Life
 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

9 comments:

  1. Mengingatkan aku juga pada waktu kecil aku juga sama suka di potong rambut sama mamah walau hasilnya suka nggak sesuai harapan hahahaha

    ReplyDelete
  2. Rapiiii kok potongan rambut Aura, Malo. Kayaknya sesi potong rambut jadi intimate moment dengan anak ya. Kalau aku dulu yang suka potongin poni malah papaku :')

    ReplyDelete
  3. Waaa canggih banget bisa rapi begitu.
    Aku terakhir kali motong rambut anak sendiri gagal total :(

    ReplyDelete
  4. ah Andra, bikin aku juga kangen momen saat mamaku jadiin aku "kelinci percobaan" untuk salonnya mulai dari potong rambut sampai keriting rambut! :)

    ReplyDelete
  5. Aku jadi keinget masa kecil dipotongin sama mama atau tante..trus potongannya sama semua lg dengan kakak dan adek yaitu model bob jamur :'D . Rapi potongannya mbak Alo :3

    ReplyDelete
  6. Aura gemesin banget sih! kayaknya hampir semua mama hobi potongin rambut anaknya walaupun ga rapih-rapih banget hehehe :P

    ReplyDelete
  7. sepertinya akan menjadi bakat semua wanita bila menjadi ibu ya mbak Alo :)

    ReplyDelete
  8. Auraaaa kok kamu senyumnya udah kayak anak GD. So cute dan potongan rambutnya termasuk rapi lho. Mengingat anak kecil suka nggak bisa anteng hihi

    ReplyDelete