Friday, December 2, 2016

AFFORDABLE MICELLAR WATER FROM GARNIER

Sudah dua bulan saya tidak mereview produk kecantikan, kangen banget rasanya menulis dan membahas produk-produk yang seru-seru! Satu bulan terakhir ini saya sedang terus menerus menggunakan Garnier Micellar Cleansing Water, pembersih wajah yang menggandung molekul micelle dengan tekstur yang menyerupai air sehingga nyaman sekali digunakan. Hebatnya lagi, kotoran dan makeup terangkat dengan maksimal hingga tak perlu lagi membilas wajah.

Micellar Water memang sedang booming sejak Bioderma H20 Sensibio masuk ke Indonesia sekitar tiga tahun lalu. Lalu banyak sekali merek-merek produk kecantikan lainnya yang turut menghadirkan Micellar Water dalam rangkaian perawatan wajahnya dengan harga bersaing.

Menurut saya dari segi tekstur, Garnier Micellar Cleansing Water bisa dibilang menyerupai micellar water yang sudah pernah saya temui di pasaran. Tidak perih di kulit, dapat menghapus makeup (kecuali yang waterproof - harus berkali-kali bersihinnya), sangat ringan, fragrance free, membuat kulit menjadi lembab, tidak membuat kulit menjadi kering atau berasa 'ketarik', tidak meninggalkan bekas lengket atau berminyak pada kulit.


Hanya saja, kalau dibandingkan dengan micellar water yang satu botolnya seharga IDR 200.000,-, memang Garnier Micellar Cleansing Water ini agak sedikit perih di mata. Tapi karena saya tidak terlalu sensitif dengan hal ini, jadi hal ini tidak terlalu masalah.

Untuk makeup yang sangat waterproof seperti eyeliner dan lipstik, memang perlu beberapa kali dibersihkan karena saya tidak pernah mau menarik-menarik wajah saya (bikin keriput soalnya hahaha). Karena pemakaiannya yang berulang-ulang, jadinya agak boros alias cepat habis deh produknya hehe.


Kesimpulannya, saya cukup puas dengan Garnier Micellar Cleansing Water karena harganya yang SANGAT ramah yaitu IDR 30.000,-. Botolnya lebih ramping dan kecil membuatnya menjadi pilihan yang tepat saat saya pergi traveling.

Repurchase? Iya dong! Buat selang-seling aja sama pembersih wajah lainnya hehe.


Garnier Micellar Cleansing Water hadir dalam dua varian yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit sensitif (pink) dan kulit berminyak (biru). Saya sendiri lebih cenderung memakai yang warna pink, sedangkan suami saya karena sedang berjerawat memakai yang tutup warna biru.

Kalau ada yang tanya, bagusan mana Garnier Micellar Water dengan Bioderma/Avene? Jelas saja, pilihan saya masih pada Bioderma H2O Sensibio dan Avene Micellar Lotion. Kualitas dan harga memang nggak bisa bohong. Tapi saya tetap suka dengan Garnier Micellar Water ini! Kamu juga harus coba ;)

 photo 2016_new-sign_zpsmxppxjue.jpg

11 comments:

  1. Garnier Micellar Water jual dimana aja ya kak Alo? Di mini2 market juga sudah ada?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Wida, aku waktu itu sudah lihat di supermarket sih, cuma lupa dimana. Di Lazada juga sudah dijual kok :)

      Delete
  2. Tapi di guardian tempat saya masih blom jual produk ini ma alo huhu

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
  3. Hi Mbak alo... aku kmrn baru nemu link kalo salah satu product garnier ini mengandung PHMB . Ini artikelnya http://kemi.taenk.dk/bliv-groennere/banned-and-potentially-cancer-causing-substance-still-found-personal-care-products

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks infonya, aku coba cek2 juga deh :)

      Delete
  4. Hi Mbak alo , aku baru nemuin link ini http://kemi.taenk.dk/bliv-groennere/banned-and-potentially-cancer-causing-substance-still-found-personal-care-products tyt Ada be berapa product garnier mengandung PHMB , aku sendiri siy masih ragu2 buat nyobain , secara belum nemu garnier micellar water ini dimana2, kalo pas liat aku pingin crosscheck komposisinya bener atau ga

    ReplyDelete
  5. Hai Malo,

    aku juga pake ini loh. btw ada yang warna biru dan pink ada sensasi yang berbeda gak ? karena aku pake yg pink aja..
    so far I love this loh, harga ya sangat terjangkau untuk micellar water

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Alsheila, nggak ada beda sensasinya sih antara yang tutup pink sama biru. Dari segi tekstur sama-sama aja :)

      Delete
  6. lagi happening banget ya produk ini, udah banyak beauty blogger indonesia yang review, fix lah ini mesti dicoba, semoga kulit sensitif aku cocok

    ReplyDelete
  7. ada harga ada rupa ya ka, aku masih pakai bioderma. nanti kalau abis, baru coba garnier

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain Avene juga deh, Innayah :) Aku juga suka banget sama micellar waternya Avene :)

      Delete